Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Band, Gelang Pintar Pertama realme Rp200 Ribuan Aja!

0 8.840

Rilis ponsel baru dengan harga terjangkau? Sudah, lewat realme 5i dan realme C3 yang juga mengusung desain bodi baru yang menarik. Tak heran jika selanjutnya giliran realme untuk merilis perangkat wearable murah untuk menemani lini ponselnya.

Hadirlah realme Band, sebuah gelang pintar yang, dari harganya, dibuat untuk melawan seri Mi Band dari Xiaomi. Gelang pintar atau smart band pertama dari realme ini difokuskan untuk menemani penggunanya sehari-hari dengan fitur-fitur kesehatan yang lengkap.

Fitur dan Spesifikasi realme Band

realme Band punya layar berdimensi 0,96 inci (2,4cm) dengan panel TFT LCD, memiliki kerapatan piksel 80×160. Layar ini akan otomatis menyala ketika pergelangan tangan digerakkan mengarah ke pandangan, dan ada lima tingkatan kecerahan yang bisa pengguna atur lewat aplikasi realme Link. Di bawahnya, ada sebuah tombol sentuh kapasitif untuk navigasi ke menu-menu yang ada.

Baca juga: Review realme C3: Entry Level Spesial dengan Tiga Kamera

realme menyediakan lima pilihan tampilan jam atau dial faces pada realme Band, yang bisa dipilih sesuai style pribadi masing-masing. Nantinya, realme menjanjikan untuk menambah pilihan dial faces melalui pembaruan software.

Smart band ini dilengkapi dengan Sleep Quality Monitor, menggunakan algoritma khusus serta memanfaatkan sensor yang ada untuk menganalisa kualitas tidur, yang kemudian diolah menjadi laporan agar pengguna lebih mengerti pola tidur sehari-hari. Fitur Idle Alert juga bisa mengingatkan untuk bergerak atau berjalan ketika sudah dalam posisi duduk terlalu lama.

Untuk penggiat olahraga, realme membenamkan PPG optical heart rate sensor dengan tingkat presisi yang tinggi,  diklaim memberikan informasi akurat secara real-time setiap periode lima menit. Ada sembilan pilihan mode olahraga yang bisa dipilih, seperti berjalan, lari, yoga dan lainnya.

Selain sensor detak jantung, juga ada akselerometer three-axis, vibration motor, serta konektivitas Bluetooth 4.2. Baterai 90 mAh yang ada di realme Band diklaim cukup untuk sembilan hari pemakaian, dan bisa diisi daya secara mudah langsung ke port USB-A. Perangkat ini memerlukan ponsel Android dengan versi minimal Android 5.0 Lollipop.

Harga realme Band

realme band

Sertifikasi IP68 membuat gelang pintar ini tahan akan kotoran, debu, pasir serta percikan air. Selain fitur kesehatan, realme Band juga bisa menampilkan notifikasi dari WhatsApp, Facebook dan aplikasi media sosial lainnya. Nantinya realme juga akan menambahkan fitur-fitur seperti cloud multi-dial, pilihan font, dan informasi cuaca.

realme Band dijual seharga 1499 INR di India, atau kurang dari Rp300 ribu saja. Ada tiga opsi warna strap yang bisa dipilih, yaitu hitam, hijau dan kuning khas realme. Dengan harga yang cukup atraktif, tentunya perangkat ini juga bakal sangat menarik jika dihadirkan ke Indonesia. Semoga tidak lama lagi ya.


Beli smartphone realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.idBlibli.com Eraspace (Erafone)