Honor Earbuds 2 Lite Tawarkan ANC & Masa Pakai 10 Jam Nonstop

Jakarta, Gizmologi – Setelah sukses meluncurkan smartphone yang setara flagship, Honor 50 Series beberapa pekan lalu, Honor sedang menyiapkan seri terbaik yang sebenarnya dalam beberapa hari lagi. Namun sebelum itu, vendor yang tak lagi bersama Huawei ini resmikan Honor Earbuds 2 Lite, TWS kelas terjangkau.

Selain smartwatch, wearables berjenis true wireless stereo (TWS) memang jadi aksesori yang paling berhasil memikat daya tarik konsumen. Terutama di masa yang tak menentu seperti sekarang, efektif membuat bekerja atau panggilan virtual lebih fokus dengan fitur seperti active noise cancellation. Harganya pun sudah mulai terjangkau, sampai kurang dari Rp1 jutaan.

Baca juga: Honor 50 Series Diperkenalkan, Bawa Kamera 108MP & Layanan Google

Tak terkecuali Honor Earbuds 2 Lite, yang sejatinya adalah Honor Earbuds 2 SE versi global. Dengan nama baru, perangkat ini bakal dipasarkan ke lebih banyak. Dipastikan bakal hadir di Eropa, ketersediaannya juga bisa ditemukan di situs AliExpress. Tersedia untuk pengiriman secara resmi ke China.

Dengan begitu, tak menutup kemungkinan bila perangkat ini bisa hadir resmi. Walaupun sudah lama tak rilis smartphone, sepanjang 2020 Honor Indonesia masih bisa hadirkan seri wearables terbarunya untuk konsumen di Tanah Air. Yaitu Honor Choice yang jadi unggulan untuk kelas TWS murah, plus Honor Watch GS Pro yang dirilis khusus untuk olahraga maupun bertualang dengan sensor lengkap.

Fitur Panggilan Canggih Honor Earbuds 2 Lite

Honor Earbuds 2 Lite

Dari banyaknya pilihan TWS yang sudah tersedia di pasaran, apa yang menjadi unggulan dari TWS Honor terbaru satu ini? Secara desain memang terlihat biasa saja, dengan charging case mirip generasi tahun lalu dan earbud menyerupai AirPods Pro. Jenisnya sendiri adalah in-ear monitoring, dengan earbud yang memiliki karet atau eartip di ujungnya.

Bobot tiap earbud Honor Earbuds 2 Lite mencapai 5,5 gram, bukan yang paling ringan namun dengan beberapa alasan. Sementara charging case-nya mencapai 41 gram. Ada beberapa poin utama yang menjadi daya tarik, yairu fitur ANC dan fast charging.

Honor Earbuds 2 SE

Tiap earbud dilengkapi dengan dua mikrofon MEMC, sehingga total empat mikrofon bisa hadirkan fitur ANC termasuk ENC (environmental noise cancellation). Ketika digunakan di ruang publik, fitur awareness mode bisa diaktifkan agar bisa tetap mendengar suara di sekitar.

Menariknya, saat digunakan untuk menelepon, Honor Earbuds 2 Lite bisa meredam noise atau suara di sekeliling pengguna lewat teknologi AI, plus peredaman angin Dual Anti-Wind yang diklaim membuat panggilan tetap jelas walaupun sambil berlari sekalipun—kalau nafasnya kuat tentunya.

Sudah Mendukung Teknologi Fast Charging

Honor Earbuds 2 SE

Unggulkan daya tahan prima, Honor Earbuds 2 Lite bisa digunakan hingga 10 jam non-stop tanpa ANC (atau 7,5 jam dengan ANC), di mana kompetitor umumnya hanya bertahan 3 – 4 jam saja. Selain total waktu penggunaan 32 jam bersama case, pengisian 10 menit saja sudah dapat digunakan sampai 4 jam.

Driver-nya sendiri juga cukup besar, berdiameter 10mm. Sementara untuk konektivitas, sudah didukung dengan standar Bluetooth 5.2. Selain berikan sambungan lebih stabil, Honor juga berikan opsi latensi rendah yang bisa diaktifkan agar nyaman ketika bermain gim.

Hadir dalam warna Glacier White dan Midnight Black, harga Honor Earbuds 2 Lite mencapai USD69,99, alias sekitar Rp1 juta. Masih sama dengan varian awal yang rilis di negara asal beberapa pekan lalu.

Tinggalkan komen