Razer Hammerhead True Wireless 2nd Gen, TWS Gaming dengan Lampu RGB

Jakarta, Gizmologi – Selain perangkat gaming seperti smartphone Android dan laptop Windows, vendor asal Amerika Serikat, Razer juga secara rutin merilis lini aksesori terbaiknya. Mulai untuk perangkat PC, sampai yang lebih fleksibel seperti wearables. Salah satu yang terbaru adalah Razer Hammerhead True Wireless 2nd Gen.

Sebelumnya, Razer telah hadirkan seri yang sama, pertama kali di tahun 2019. Selang dua tahun kemudian, generasi keduanya hadir membawa fitur tambahan jauh lebih banyak, meski secara desain masih tergolong mirip. Mengingat Razer selalu identik dengan gaming, tentunya Razer Hammerhead True Wireless generasi kedua ini bakal dijadikan standar TWS berlatensi rendah terbaru.

Baca juga: Razer Barracuda X, Headset Gaming Nirkabel Multi-platform Harga Rp1,6 Jutaan

Selain latensi rendah agar nyaman untuk bermain, Razer juga berikan sebuah fitur menarik yang bakal menarik perhatian sekitar. Tampil dalam sebuah paket yang cukup kompak, perangkat TWS baru Razer ini memiliki bobot total 53 gram, sudah termasuk case serta kedua earbud. Dengan warna hitam khas seri aksesori lainnya.

Fitur Unggulan Razer Hammerhead True Wireless 2nd Gen

Razer Hammerhead True Wireless 2nd Gen - 003

Lantas apa yang menjadi daya jual utama dari Razer Hammerhead True Wireless generasi kedua ini? Ada pada bagian luar earbud-nya. Tak sekadar logo statis, Razer sematkan teknologi Chroma RGB pada masing-masing earbud. Mampu tampilkan warna hingga 16,8 juta varian berbeda.

Menggunakan aplikasi Razer Audio yang tersedia di App Store serta Google Play Store, pengguna dapat mengganti warna, kecerahan, membuatnya mengikuti nada musik yang diputar maupun gunakan pola tertentu yang bisa berubah warna selayaknya bertransisi. Sebuah fitur yang benar-benar hanya berdampak pada tampilan saja.

Razer Hammerhead True Wireless 2nd Gen - 001

Dan agar sesuai dengan TWS kekinian yang rilis di tahun 2021, Razer Hammerhead True Wireless 2nd Gen juga telah dilengkapi active noise cancellation (ANC) berjenis feed forward. Razer sendiri tak menyebutkan apakah ada mode berbeda ketika diaktifkan, maupun tingkat efektivitasnya untuk menghilangkan noise di sekitar.

Yang pasti, mikrofon pada masing-masing earbud juga bisa dimanfaatkan untuk berikan dual environmental noise cancelling atau ENC, berguna ketika harus berbicara dengan orang lain secara virtual. Selain untuk telepon, fitur tersebut juga berguna ketika harus berkomunikasi oleh tim dalam sebuah permainan gim daring.

Razer Hammerhead True Wireless 2nd Gen Bisa Menyala Sampai 32 Jam

Razer Hammerhead True Wireless 2nd Gen - 002

Tentu suara tak boleh ada banyak delay, sehingga Razer Hammerhead True Wireless 2nd Gen membawa mode gaming khusus. Bila diaktifkan, latensinya dapat dikurangi hingga 60ms saja, dinilai sudah cukup untuk proses bermain responsif. Dan agar keluaran suara makin imersif, digunakan driver besar 10mm dengan tiga ukuran eartip berbeda.

Selain bisa menyala, sensor sentuh yang ada pada bagian luar earbud Razer Hammerhead True Wireless generasi kedua ini juga bisa dikustomisasi pintasannya, baik untuk kendalikan lagu, aktifkan mode transparan, mode gaming sampai memanggil asisten suara dari smartphone. Sertifikasi IP54 hadir demi keamanan ketika digunakan sembari olahraga atau saat berkeringat.

Daya tahan baterainya sendiri tergolong sangat awet. Bila lampu RGB di luar dan fitur ANC diaktifkan bersamaan, Razer Hammerhead True Wireless generasi kedua bisa digunakan sampai 4 jam nonstop, dengan total waktu 20 jam bersama case. Kalau keduanya dinonaktifkan, masing-masing meningkat menjadi 6,5 jam & 32,5 jam.

Karena penambahan fiturnya cukup banyak bila dibandingkan generasi sebelumnya, TWS yang sudah gunakan Bluetooth 5.2 ini punya banderol harga yang lebih mahal. Sudah tersedia di situs e-dagang lokal Tanah Air, Gizmo friends dapat membelinya dengan harga resmi Rp2,199 juta.

Tinggalkan komen