realme Band 2 Bawa Layar Besar & Baterai 12 Hari, Harga Rp500 Ribuan

Malaysia, Gizmologi – Secara rutin, vendor asal China, realme meluncurkan beberapa produk baru setiap bulannya untuk berikan konsumennya pilihan perangkat ekosistem lengkap. Di pertengahan tahun 2021, selain smartphone, sektor AIoT juga dianggap penting. Kini yang baru saja dirilis adalah realme Band 2, aksesori yang masuk kategori smart wearable.

Setelah sebelumnya merilis realme Book dan realme Pad secara global, kali ini giliran realme untuk perbarui satu dari angka “5” yang melambangkan lima jenis perangkat cerdas alias AIoT pelengkap smartphone. Seperti yang kita tahu, realme Band sendiri telah diluncurkan lebih dari satu tahun lalu, tanpa kehadiran suksesor sama sekali.

Baca juga: Review realme Book: UltraBook Rp10 Jutaan Layak Beli

Sementara untuk lini smartwatch sendiri, sudah sangat banyak versi baru mulai dari yang terjangkau seperti realme Watch 2, sampai versi premium dengan layar OLED layaknya realme Watch S Pro. Nampaknya vendor yang memiliki logo dengan latar warna kuning satu ini tak ingin tinggalkan mereka yang lebih memilih menggunakan smartband.

Dengan gap atau jarak waktu peluncuran cukup jauh, tentu realme membawa banyak sekali peningkatan pada realme Band 2. Tampil seutuhnya berbeda, opsi kali ini gunakan strap lebih besar dengan lebar 18mm yang bisa digonta-ganti. Dalam situs resmi realme Malaysia, dipertunjukkan banyak sekali opsi, mulai dari polos, desain lubang dua warna sampai material kulit.

Peningkatan Spesifikasi realme Band 2

realme Band 2

Memang, bila diperhatikan lebih dekat, realme Band 2 punya dimensi yang lebih besar, juga sedikit mengingatkan kami terhadap desain dari Huawei Band 6. Bodinya sendiri berwarna Space Grey, dan punya layar jauh lebih besar, mencapai 1,4 inci (dari 0,96 di generasi pertama).

Layar tersebut berjenis TFT, mendukung input sentuh serta mampu menyala sangat cerah hingga 500 nits, sehingga aman untuk penggunaan luar ruangan. realme sematkan total 50 pilihan watchface, serta fungsi agar bisa menggunakan foto sendiri. Resolusinya sendiri mencapai 167 x 320 piksel, memiliki rasio lebar alias tidak mengotak seperti smartwatch-nya.

realme Band 2

Semua fitur Kesehatan yang ada di realme Band pertama, tentu dibawa ke realme Band 2. Bedanya, kini gelang pintar tersebut mampu mengukur tingkat stres penggunanya, memantau Kesehatan pengguna wanita serta diperbarui dengan sensor SpO2, agar dapat mengukur kadar oksigen dalam darah.

Smartband terbaru realme ini bakal mampu mendeteksi 90 jenis olahraga berbeda—disebut “bakal” karena pada awal peluncuran, jenisnya baru 14 saja. Sudah termasuk yoga, basket, berenang dan lainnya. Ya, pengguna bebas menggunakan realme Band 2 untuk berenang hingga kedalaman 50 meter sekalipun.

realme Band 2 Dijual Perdana di Malaysia

realme Band 2

Fungsi-fungsi smartwatch juga tentu hadir, seperti pembaca notifikasi, kendali musik dan kamera, sampai AIoT realme lainnya yang bisa dikendalikan langsung dari layar realme Band 2. Dengan begitu, kamu tak perlu meraih smartphone dan mempercepat waktu. Kapasitas baterainya sendiri 204 mAh, diklaim bisa digunakan sampai 12 hari secara normal.

realme secara spesifik menyebutkan bila perangkat ini gunakan konektivitas Bluetooth 5.1 dengan modul Bluetooth Low Energy (BLE) rilisan Goodix, yang juga kerap dikenal sebagai penyedia sensor sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint sensor). Lewat realme Link, perangkat ini bisa digunakan baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Bakal hadir secara perdana di Malaysia, realme Band 2 akan dijual secara daring lewat Lazada pada 20 September mendatang. Harga khusus pada penjualan perdana adalah RM139 (Rp470 ribuan), sementara harga normal nanti menjadi RM169 (Rp570 ribuan). Mungkinkah hadir di Indonesia bulan depan? Kita nantikan saja ya.

Tinggalkan komen