Redmi Buds 3 Pro Rilis di Indonesia, TWS ANC Harga Rp600 Ribuan

Jakarta, Gizmologi – Setelah meluncurkan smartphone baru yang menjadi jawara dengan kamera 50MP termurah di Tanah Air saat ini, Xiaomi Indonesia kembali luncurkan jenis perangkat lainnya untuk memenuhi ekosistem IoT. Kali ini adalah perangkat audio wearable, Redmi Buds 3 Pro yang mendukung teknologi ANC.

Ya, ANC atau active noise cancellation adalah sebuah fitur yang kini mulai populer pada perangkat audio TWS murah. Diawali oleh AirPods Pro maupun beberapa seri flagship dari vendor lainnya, kini masyarakat sudah bisa menemukan aksesori dengan fitur sama, di harga kurang dari Rp1 juta bahkan kisaran Rp500 ribuan.

Xiaomi Indonesia sendiri memang masih memiliki ‘celah’ untuk earphone TWS ANC terjangkau. Sementara kompetitor terdekatnya, realme telah berikan dua opsi pada rentang harga Rp500 ribu – Rp700 ribu, lewat seri realme Buds Air 2 series. Maka waktu yang tepat untuk membawa Redmi Buds 3 Pro yang punya teknologi ANC canggih.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi 10, Jawara Baru Kamera 50MP Harga Rp2 Jutaan

Secara desain, Redmi Buds 3 Pro terlihat cukup kompak, hadir dalam warna Glacier Gray dan Graphite Black. Bobot totalnya mencapai 55 gram, dengan 5,5 gram menjadi bobot dari masing-masing earbud. Terlihat sedikit mirip versi yang lebih murah, kecuali desain mikrofonnya serta bagian panel sentuhnya.

Punya Tiga Tingkatan ANC Berbasis AI

Redmi AirDots 3 Pro

Fitur unggulan yang dibawa oleh Redmi Buds 3 Pro adalah smart noise cancellation, serta dua fitur lainnya yang cukup menarik. Mampu mereduksi noise atau suara luar sampai 35dB, ada tiga mode tingkatan peredaman yang bisa dipilih oleh pengguna.

Tingkatan paling tinggi, Deep mampu meredam noise tinggi seperti suara kereta bawah tanah, pesawat sampai suara getaran di dalam kabin mobil. Sementara untuk penggunaan di kafe maupun taman, cukup pakai mode Balanced. Lalu mode Light cocok untuk skenario kantor maupun perpustakaan.

Bersifat adaptif, Xiaomi manfaatkan kemampuan AI untuk menentukan tingkatan mana yang pas untuk diaktifkan secara otomatis. Fitur ini juga bisa hadir berkat adanya tiga mikrofon pada masing-masing earbud Redmi Buds 3 Pro, satu mengarah ke dalam dan dua ada di bagian luaran.

Lalu ada dual transparency mode di mana pengguna bisa memilih apakah ingin gunakan efek transparansi biasa agar terdengar suara di sekitar, atau “enhance voice mode” supaya lebih nyaman saat berbicara dengan orang lain. Sebagai catatan, dua fitur unggulan ini memerlukan smartphone Xiaomi tertentu dengan MIUI terbaru.

Bila dipasangkan ke smartphone lain, maka masing-masing akan berfungsi standar saja. Namun seperti yang tertera pada situs resmi, bisa disambungkan ke dua perangkat secara simultan, baik Android, iOS sampai komputer Windows.

Redmi Buds 3 Pro Juga Mendukung Wireless Charging

Redmi AirDots 3 Pro Redmi Buds 3 Pro

Xiaomi gunakan driver berdiameter 9mm pada Redmi Buds 3 Pro, dengan material komposit dirancang langsung oleh profesional dari laboratorium audio internal Xiaomi. Daya baterainya juga tergolong oke; hingga 6 jam sekali pakai atau 28 jam bersama dengan case-nya.

Waktu tersebut merupakan waktu tanpa ANC ya, sehingga tentu bakal lebih boros kalau fitur tersebut dinonaktifkan. Redmi Buds 3 Pro juga mendukung fast charging serta wireless charging, hanya perlu isi daya 10 menit untuk mendengarkan lagu sampai 3 jam.

Perangkat ini aman untuk digunakan sembari berolahraga, dengan tiga pilihan eartip serta sertifikasi IPX4. Teknologi in-ear detection mampu hentikan musik otomatis saat Redmi Buds 3 Pro dilepas dari telinga. Sementara bila perangkat hilang, bisa dicari langsung dengan smartphone, selama masih terjangkau oleh konektivitas Bluetooth.

Redmi Buds 3 Pro sendiri bisa didapatkan dengan banderol harga Rp699 ribu. Namun pada penjualan perdananya, konsumen bisa mendapatkan harga lebih murah, di Rp649 ribu saja. Gizmo friends bakal dapat membelinya melalui situs e-dagang Blibli dan tentunya toko resmi Xiaomi Indonesia.

Tinggalkan komen