Advan Tab VX, Tablet 4 Speaker Memori Lega Harga Rp3 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Hingga saat ini, pasar tablet Android masih terus meningkat dan semakin mendominasi perangkat elektronik portabel, akibat masa pandemi yang membuat konsumen ingin punya perangkat dengan layar besar. Tak ingin melewati momen tersebut, vendor lokal Advan meresmikan Advan Tab VX, bawa spesifikasi cukup menggiurkan.

Selama ini, Advan sendiri memang seolah fokus rilis produk terutama smartphone di kelas entri. Dan bisa dibilang, Advan Tab VX jadi salah satu produk premium-nya, karena menyentuh harga Rp3 jutaan. Namun begitu, memiliki keunggulan yang bahkan tak dimiliki merek lain. Disasar untuk para pengguna muda yang punya produktivitas tinggi.

Chandra Tansri, CEO Advan Indonesia mengatakan bila pihaknya mendedikasikan inovasi terbaru untuk akomodir kebutuhan pengguna setianya. “Melalui Advan Tab VX, kami berupaya menghadirkan produk terbaik yang didukung performa paling unggul bagi para profesional muda di Indonesia,” jelasnya melalui sebuah rilis yang diterbitkan Kamis (4/11) lalu. Lantas bagaimana spesifikasi yang ditawarkan?

Baca juga: Kepakkan Sayap, Advan Luncurkan Robot Vacuum Cleaner AVARO

Spesifikasi Unggulan Advan Tab VX

Advan Tab VX

Dari segi desain, Advan Tab VX tampak cukup stylish dengan warna cerah baik di sisi depan, bingkai atau frame hingga bodi belakangnya. Situs resminya sendiri tak menampilkan bobot maupun ketebalan perangkat, namun terlihat cukup tipis dengan setup kamera belakang sedikit menonjol. Bagian depannya sendiri terlihat cukup menarik.

Selain keempat bezel yang dirancang cukup ramping dan seimbang, terlihat bila setup kamera depannya diletakkan pas di atas tengah ketika perangkat dalam posisi landscape, yang mana merupakan posisi ideal ketika menggunakannya untuk panggilan Zoom dan sejenisnya. Tentu bakal terasa nyaman berkat layar Advan Tab GX yang punya luas 10,4 inci, beresolusi 1200 x 2000 piksel.

Tak hanya layar yang besar dan cukup tajam secara resolusi, Advan Tab VX juga dilengkapi dengan speaker stereo. Ada dua di masing-masing sisi, sehingga total empat speaker-nya bisa berikan kualitas audio maksimal. Untuk kamera, disematkan sensor 5MP di sisi depan, dan satu sensor 8MP yang mendukung autofokus pada bodi belakangnya.

Cocok sebagai perangkat hiburan on-the-go, Advan Tab VX juga dilengkapi penyimpanan internal yang sangat luas, mencapai 128GB. Kapasitas tersebut masih bisa ditambah kartu microSD dengan dukungan sampai 2TB. Dan pengguna bisa bebas streaming video dari platform favorit berkat adanya slot dual SIM nano yang mendukung jaringan 4G, di mana kompetitor kebanyakan hanya mendukung WiFi saja.

Gunakan Chipset yang Tergolong Ngebut

Advan Tab VX

Lantas apakah sektor performanya dikorbankan? Tidak juga. Karena prosesor Advan Tab VX gunakan Unisoc seri T618, hadir dengan CPU octa-core, fabrikasi 12nm dan diklaim Advan setara dengan cip Helio G80 maupun Snapdragon 710. Kapasitas RAM 8GB yang cukup luas di kelasnya tentu bakal membantu proses multitasking lebih lancar.

Kapasitas baterainya juga tergolong besar, mencapai 6,200 mAh. Sayangnya, Advan Tab VX hanya mendukung kecepatan isi daya 5V 2A, meski setidaknya sudah gunakan port USB-C. Perangkat ini juga sudah dilengkapi dengan sensor GPS, pas untuk kebutuhan penggunaan luar ruangan.

Sudah dijual dalam masa pre-order, Advan Tab VX bisa didapatkan dengan harga mulai Rp3,499 juta, dari harga normal Rp3,699 juta. Pembeliannya sudah termasuk dengan bonus kartu perdana dan flip case, dan Advan berikan diskon hingga Rp500 ribu serta cashback hingga Rp250 ribu lewat situs e-commerce Tokopedia.

Tinggalkan komen