alexa

Amazfit T-Rex Pro Hadir dengan Ketahanan Air 10 ATM, Harga Rp2,5 Jutaan

Perusahaan yang cukup rutin merilis perangkat wearable terutama smartband dan smartwatch, Amazfit baru saja perkenalkan sebuah produk baru. Produk tersebut hadir membawa peningkatan dari yang telah dirilis pada gelaran acara CES 2020 lalu. Yaitu adalah Amazfit T-Rex Pro, rugged smartwatch yang cukup laris di pasaran global.

Secara tampilan, Amazfit T-Rex Pro adalah sebuah jam tangan pintar yang didesain kokoh, cocok untuk penggunaan luar ruangan. Desain seperti ini memang membuatnya kurang fleksibel untuk digunakan di beberapa acara, sama seperti Honor Watch GS Pro yang memiliki eksterior serupa. Namun dimensi besarnya memberikan benefit tersendiri.

Menjadi rugged smartwatch, Amazfit T-Rex Pro dipastikan kuat. Tak hanya sekadar janji, perangkat ini telah berhasil melewati 15 jenis tes militer khusus, supaya bisa tahan meski digunakan pada kondisi atau situasi ekstrim. Serta dilengkapi fitur-fitur kesehatan lengkap yang banyak dicari oleh konsumen, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Baca juga: Ini Deretan Produk Wearable Kebugaran yang Dipamerkan Amazfit di CES 2021

Amazfit T-Rex Pro Bisa Menyala Hingga 18 Hari

Amazfit T-Rex Pro

Memiliki tampilan yang serupa dengan varian non-Pro, layar depannya punya desain melingkat. Diameter layarnya sendiri berukuran 1,3 inci, beresolusi tinggi dengan kerapatan 277ppi serta pakai panel AMOLED. Tak hanya itu, juga sudah dilapisi proteksi Gorilla Glass 3 serta lapisan oleophobic supaya tak mudah kotor atau membekas sidik jari.

Bagian strap atau tali perangkat terbuat dari bahan silikon yang ramah dengan kulit manusia, alias nggak bikin gampang iritasi. Sementara bezel luarnya diberikan aksen menyerupai metal, bertujuan agar berikan tampilan lebih premium serta tetap membuat bobotnya ringan, hanya 59 gram saja.

Dimensi yang relatif besar pada Amazfit T-Rex Pro berikan ruang yang cukup untuk sensor lengkap. Selain GPS, GLONASS, BeiDou dan Galileo, disematkan punya sensor untuk mengukur saturasi oksigen dalam darah atau SpO2, lengkap dengan pengukur kualitas tidur otomatis.

Sementara untuk pendeteksian denyut jantung yang lebih akurat, digunakan sensor BioTracker 2 PPG optikal terbaru yang lebih responsif. Untuk penggunaan olahraga, perangkat ini bisa deteksi lebih dari 100 jenis olahraga. Dan tentunya, bisa digunakan untuk berenang dengan standar 10ATM – lebih baik dari generasi sebelumnya yang ‘hanya’ 5ATM.

Kapasitas baterai di dalamnya adalah 390 mAh. Amazfit mengklaim daya tahan penggunaan mencapai 18 hari dengan penggunaan standar, sementara pengisian dayanya dapat dilakukan lewat sebuah magnetic stand yang sudah termasuk dalam paket penjualan.

Menjalankan sistem operasi rancangan sendiri alias RTOS, Amazfit T-Rex Pro bisa dipasangkan baik dengan Android maupun iOS lewat aplikasi dari Amazfit, yaitu Zepp. Dapat tampilkan notifikasi, mengendalikan musik dari smartphone, alarm dan pengingat tertentu.

Harga Smartwatch Amazfit T-Rex Pro

Amazfit T-Rex Pro

Jam tangan pintar satu ini telah diperkenalkan untuk pasar Amerika Serikat pada 23 Maret lalu. Hadir dalam tiga opsi warna strap (Meteorite Black, Desert Grey & Steel Blue), harganya dibanderol USD180, atau sekitar Rp2,5 jutaan.

Belum ada informasi terkait kesediaannya di negara lain. Namun bila melihat dari historinya, tidak membutuhkan waktu lama hingga juga tersedia di Tanah Air. Seperti smartwatch Amazfit Neo yang hadir resmi selang satu bulan perilisannya secara global.

Tinggalkan komen