Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ambisi realme Jadi Produsen AIoT Nomor Satu di Indonesia

1 349

Perangkat AIoT (Artificial Intelligence – Internet of Things) kini semakin populer di kalangan masyarakat. Harganya semakin terjangkau, dan mudah didapat oleh masyarakat. Salah satu yang mendominasi pasar adalah produk realme AIoT. Produk mereka hadir dalam berbagai jenis mulai dari smartwatch hingga earphone TWS.

Untuk menyampaikan ambisinya menjadi merek AIoT nomor 1 di Indonesia, realme baru saja menggelar sebuah acara bernama realme AIoT Open Day (2/2). Acara tersebut dihadiri oleh pemimpin industri, mitra dealer, pengguna perangkat AIoT hingga realme Fans.

Meski digelar secara daring, acara berlangsung cukup ramai dan informatif, dimana realme mengklaim cukup banyak anak muda yang berpartisipasi. Banyak pertanyaan yang disampaikan terkait harapan mereka untuk produk AIoT realme di 2021. Juga disampaikan pula pencapaian realme AIoT sepanjang tahun 2020 kemarin.
Baca juga: realme C20 Diresmikan, Bawa Helio G35 Harga Rp1,5 Jutaan

Strategi Tiga Pilar untuk realme AIoT

realme AiOT palson yi
Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia, mengatakan realme telah berhasil membangun fundamental ekosistem AIoT dan mendapat banyak pengakuan dari Lembaga penelitian, serta dari realme Fans sendiri. “Berdasarkan hal tersebut, kami merumuskan strategi baru yang terbagi dalam tiga pilar, yaitu brand, product dan channel untuk mencapai tujuan kami menjadi No. 1 AIoT Choice di tahun 2021,” kata Palson.

Untuk strategi brand, realme AIoT akan perkenalkan trendsetting AIoT Tech Lifestyle kepada para penggemarnya. Sub-brand dari OPPO tersebut ingin memberikan kesempatan lebih banyak orang untuk merasakan gaya hidup teknologi trendi yang terknoneksi dengan produk AIoT mereka sendiri.

Tahun ini, realme akan suarakan trendsetting tech lifestyle, bekerja sama denga Global Brand Ambassador dan lebih banyak aktivitas experience lainnya. Untuk strategi product, realme hadirkan produk AIoT dengan berpegang pada strategi 1+4+N. Smartphone bakal tetap jadi penghubung utama untuk 4 kategori perangkat pintar, dan “N” untuk ragam aksesori lainnya.

realme bakal hadirkan lebih banyak segmen harga di tiap produk utama AIoT, sehingga anak muda punya pilihan produk di kelas entri, menengah hingga high-end. Dan untuk perkuat strategi channel, kehadirannya di berbagai e-commerce Indonesia bakal diperkuat. Begitu pula dengan channel offline seperti realme Official Store.

Adanya toko luring mampu berikan pengalaman hands-on yang lebih nyata untuk penggemar dan pelanggan realme di Indonesia. Rencananya, realme akan membuka lebih dari 100 realme Official Store di tahun 2021, supaya semua orang dapat merasakan dan menggunakan produk realme.

Promo Khusus realme AIoT Open Day

realme AIoT Open Day Promo

Bersamaan dengan diadakannya realme AIoT Open Day, realme Indonesia adakan promo khusus di situs resminya, realme.com/id. Berlangsung hingga 9 Februari 2021, diberikan diskon hingga 40% dan voucher senilai Rp20 ribu untuk setiap pembelian produk AIoT realme. Harapannya dapat timbulkan daya tarik anak muda di Indonesia.

Ada harga spesial untuk beberapa produk AIoT dari realme Indonesia. Salah satunya realme Watch S Pro, yang dijual dengan harga Rp1,679 juta, dan earphone TWS realme Buds Q di harga Rp309 ribu. Serta bakal ada diskon tambahan bagi mereka yang sekaligus melakukan pembelian smartphone dari realme.