alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bocoran Desain & Spesifikasi OPPO Reno6 Series, Meluncur 27 Mei

Tidak terasa sudah hampir mencapai enam bulan pasca pertama kali OPPO Reno5 series diluncurkan. Itu artinya, bakal ada penerus dari lini seri smartphone mid-range paling laris dari perusahaan elektronik asal China tersebut. Kini bocoran dari OPPO Reno6 Series sudah mulai bermunculan, lengkap dengan tanggal perilisan.

Untuk perihal tanggalnya sendiri, memang pihak resmi OPPO yang sudah mengumumkan bila OPPO Reno6 series bakal hadir pada 27 Mei mendatang. Namun tentunya, bakal tersedia di negara asal terlebih dahulu, menyusul negara lainnya kemudian hari termasuk Indonesia. Dan umumnya, punya penyesuaian spesifikasi untuk tiap wilayah regional atau negara.

Selain tanggal rilis, kini sudah diketahui desain dan bocoran spesifikasi dari OPPO Reno6 series. Spesifikasinya sendiri dibocorkan dari sebuah situs teknologi. Sementara untuk desain, baik OPPO Reno6 5G, Reno6 Pro 5G dan Pro+ 5G sudah diunggah fotonya secara lengkap oleh pembocor informasi kenamaan, Evan Blass melalui akun Twitter pribadinya. Penasaran seperti apa perbedaannya?

Baca juga: OPPO Reno5 A, Smartphone 5G Tahan Air dengan Snapdragon 765G

OPPO Reno6 5G Punya Desain Lebih Segar

OPPO Reno6 5G Reno6 Series

Dari ketiga tipe Reno6 Series yang ditampilkan, perubahan desain paling signifikan justru terdapat pada OPPO Reno6 5G. Opsi warnanya sendiri bisa dibilang mirip seperti OPPO Reno5, berikan warna cerah dengan efek tambahan yang nampak seperti kilauan. Hanya saja, dibuat lebih biru dari sebelumnya, diklaim terinspirasi dari kilauan ombak laut.

Bila dilihat lebih dekat, ada yang berbeda pada modul kameranya. Ya, terlihat hanya ada tiga sensor utama, ditemani dengan setup lampu LED bersama sebuah lampu tambahan kecil di sebelahnya. Besar kemungkinan bila salah satu sensor ditiadakan dan dikombinasikan dengan sensor lain, atau sensor kedalaman dihilangkan dan digantikan lewat olah software.

OPPO Reno6

Lalu kalau dilihat di bagian bingkai atau frame, OPPO Reno6 5G punya bezel yang dibuat flat, persis dengan iPhone 12. Selain tampil lebih segar dan terlihat lebih tipis, faktor kenyamanan saat digenggam bisa berkurang bila sudutnya dibuat tajam—hanya bisa dibuktikan ketika nanti dirilis resmi. Dan meski tipis, masih dilengkapi dengan jack audio 3,5mm.

Sementara OPPO Reno6 Pro 5G dan Pro+ 5G terlihat identik, di mana keduanya juga mirip dengan varian Pro+ yang dihadirkan awal tahun kemarin. Keduanya sama-sama memiliki lengkungan 3D baik pada bodi belakang hingga layar depannya. Yang menarik, ketiga smartphone ini sama-sama punya bezel layar ekstra tipis, termasuk bezel depan bagian bawah.

Varian Termahal OPPO Reno6 Series Usung Sensor Sony IMX766

OPPO Reno6 Pro+
OPPO Reno6 Pro+ 5G

Untuk spesifikasi, belum banyak yang bisa diketahui. OPPO Reno6 5G diklaim bakal memiliki layar seluas 6,55 inci, dengan resolusi full HD+ dan refresh rate 90Hz. Dua seri lainnya juga bakal punya dimensi layar sama, dan tentunya panel AMOLED. Bakal ada total tiga opsi warna untuk varian termurahnya; Summer Blue, Night Sea dan Galaxy Dream.

Selain desain yang lebih segar, akhirnya Reno6 Series 5G nantinya juga bakal mendukung SuperVOOC 2.0 65 watt, menyamai sang flagship OPPO Find X3 Pro. Lalu pada sektor kamera, diketahui bila OPPO Reno6 5G & Reno6 Pro 5G bakal sama-sama usung sensor utama 64MP. Sementara Pro+ 5G lebih superior, pakai sensor Sony IMX766 50MP.

Dan untuk prosesor, varian Pro & Pro+ diklaim bakal gunakan cip yang berbeda, masing-masing MediaTek Dimensity 1200 dan Snapdragon 870. Kita nantikan saja kehadiran resmi OPPO Reno6 Series beserta spesifikasi dan harga lebih lengkap pada tanggal 27 Mei mendatang ya.

Tinggalkan komen