Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Disney Plus Hotstar Bakal Tayangkan Film Terbaru Joko Anwar dengan Bumilangit

0 415

Tidak lama lagi, Indonesia bakal kedatangan satu platform streaming video yang sudah cukup dikenal di negara lain, terutama menjadi yang utama di India. Yup, Disney Plus bakal hadir di Indonesia dengan menggandeng Hotstar. Berikan beragam pilihan film serta serial, termasuk konten-konten eksklusif dari Disney.

Untuk merayakan peluncuran Disney Plus Hotstar yang akan hadir di Tanah Air awal September mendatang, The Walt Disney Company baru saja mengadakan sebuah acara bertajuk “Disney Plus Hotstar Grandfest” 10 Agustus kemarin, diadakan secara daring dan langsung dari halaman Facebook resmi Disney Plus Hotstar Indonesia.

Lewat acara tersebut, penggemar atau calon peminat dari Disney Plus Hotstar diberikan kesempatan untuk mengenal layanan yang satu ini. Selain dari banyaknya artis lokal yang tampil mengisi acara, dalam gelaran Grandfest tersebut juga ada pengumuman spesial untuk pemeran baru dari film Bumilangit Cinematic Universe.

Baca juga: 5 September, Disney Plus Hotstar Bakal Hadir di Indonesia!

Disney Plus Hotstar Grandfest Diramaikan Oleh Artis Lokal

Disney Plus Hotstar Grandfest

Acara dibuka dengan penyanyi Rossa yang membawakan lagu Into the Unknown dari Disney’s Frozen 2, dilanjutkan oleh Gamaliel dengan Circle of Life, soundtrack lagu Disney’s The Lion King. Keduanya tampil dengan latar visual yang memukau, juga menampilkan Wayang Kulit khusus yang dibuat oleh seniman lokal yaitu Is Yuniarto.

Setelah penampilan dari kedua penyanyi ternama Indonesia, Disney Plus Hotstar Grandfest menampilkan cuplikan konten spesial yang bakal tersedia nantinya. Termasuk 18 film dari Marvel Cinematic Universe dari Marvel Studios seperti Avengers: Endgame, Avengers: infinity War serta Captain Marvel. Disney juga berkolaborasi dengan ilustrator lokal, Kemas Acil untuk membuat karya seni yang terinspirasi dari super hero MCU.

Pada hari peluncurannya nanti, akan ada tujuh film Indonesia yang hadir secara eksklusif di Disney Plus Hotstar. Yaitu pemutaran perdana film dari MD Pictures (Sabar Ini Ujian, Pelukis Hantu, Bidadari Mencari Sayap) serta Falcon Pictures (Rentang Kisah, Malik & Elsa), tayang 5 September. Sementara film lain seperti Warkop DKI Reborn 4 dan Benyamin Biang Kerok 2 dari Falcon juga bakal hadir, menyusul di 15 September.

Film Terbaru Joko Anwar Bakal Tayang di Disney Plus Hotstar

Disney Plus Hotstar - Bumilangit Cinematic Universe

Sementara pada puncak acara, Joko Anwar, Produser dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU) mengumumkan dimulainya produksi film BCU berikutnya. Juga diumumkan empat pemeran baru yang bakal bergabung ke dalam BCU, yaitu Reza Rahadian, Jefri Nichol, Dimas Anggara serta akrtis legendaris Christine Hakim.

Disney Plus Hotstar bakal menjadi rumah untuk ‘pahlawan global dan lokal’, lebih tepatnya pelanggan dapat melihat film dari BCU mulai Februari 2021 mendatang. Dalam kesempatan yang sama, Kevin Felge selaku presiden dari Marvel Studios dan CCO Marvel turut merayakan karya dari Joko Anwar secara kejutan.

Acara ditutup dengan cuplikan konten-konten dari Disney+ Originals. Nantinya, platform Disney Plus Hotstar juga akan menjadi rumah untuk konten orisinil Disney seperti Lady and the Tramp, Muppets Now serta konten edukasi dari National Geographic. Kabar lainnya, Mulan juga bakal ditayangkan secara eksklusif di platform ini. Tunggu kehadiran resminya 5 September mendatang ya!