Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Penjualan Asuransi Digital Astra Life di PermataMobile X Meningkat 700 Kali Lipat

0 99

Pandemi secara tidak langsung menjadi katalis dalam meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai kesehatan dan pengaturan finansial, termasuk pentingnya asuransi. Hal inilah yang membuat PermataBank dan Astra Life meluncurkan produk asuransi bank elektronik (e-bancassurance) terbaru bernama AVA iFamily Protection di PermataMobile X.

Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk memiliki asuransi jiwa tersebut dibuktikan oleh survei lembaga riset Nielsen yang mengungkapkan belakangan ini meningkat hingga 24 persen, dari sebelumnya hanya single digit. Hal ini pula yang dialami PermataBank dan Astra Life melalui jalur e-Bancassurance PermataMobile X.

Mereka mencatat hasil positif yaitu peningkatan penjualan lebih dari tujuh ratus kali lipat pada akhir semester dua 2020 dibandingkan saat peluncurannya di semester satu 2020 (bulan Februari). Kedua perusahaan ini telah bermitra menghadirkan bancassurance sejak enam tahun lalu. Kemudian e-bancassurance sejak Februari 2020 melalui PermataMobileX. Hal ini membuktikan bahwa produk asuransi yang sesuai kebutuhan dengan proses pembelian yang mudah adalah jawaban dari kebutuhan perlindungan jiwa dan kesehatan keluarga Indonesia di masa pandemi ini.

Baca juga: Layanan Asuransi GoSure dari GoPay Sediakan Proteksi Tablet & Smartwatch

Asuransi AVA iFamily Protection di PermataMobile X

AVA iFamily Protection di PermataMobile X Astra Life Produk ini merupakan asuransi kesehatan untuk keluarga Indonesia yang mudah diakses melalui smartphone. AVA iFamily Protection memiliki proses pengajuan yang praktis, pilihan manfaat asuransi beragam, premi terjangkau, hingga fitur polis asuransi elektronik (“e-polis”) dan tersedia bagi seluruh nasabah PermataBank melalui PermataMobile X.

Ancilla Lily, Head of Bancassurance & Direct Business Astra Life mengatakan, pihaknya fokus dalam meningkatkan layanan digital Astra Life untuk kemudahan nasabah. Salah satunya dengan memberikan produk dan layanan terbaik seperti AVA iFamily Protection. Keunggulannya adalah fitur premi kembali 100% sehingga tidak membebani keuangan keluarga, santunan rawat inap hingga Rp3jt per hari, dan kemudahan proses pembelian secara digital end to end di PermataMobile X.

Sementara itu Ursula Sista Pravesthi, Head of Wealth Management Retail Liabilities Products & Customer Segment PermataBank mengatakan penambahan produk Astra Life yaitu iFamily dalam fitur eBancassurance PermataMobileX diharapkan dapat melengkapi pengalaman yang seamless dan terbaik bagi nasabah.

“Proses pengajuan yang praktis dan singkat, pilihan manfaat asuransi yang beragam serta premi yang terjangkau hingga fitur polis asuransi elektronik (“e-polis”) yang dikirim langsung ke alamat e-mail nasabah merupakan beragam keunggulan dari fitur pembelian produk asuransi pada PermataMobile X. Semua proses terjadi dengan fast, reliable, dan simple,” ujar Ursula.

Premi AVA iFamily Protection

AVA iFamily Protection adalah produk perlindungan kesehatan yang memberikan manfaat meninggal dunia karena sakit dan kecelakaan, Santuan Rawat Inap dan Santunan Rawat Inap ICU, serta Manfaat penggantian Biaya Rawat Jalan Darurat.

Asuransi AVA iFamily Protection memiliki keunggulan opsi premi kembali 100% di akhir masa kepesertaan selama polis masih aktif, walaupun sudah pernah melakukan klaim Santunan Rawat Inap dan Santunan Rawat Inap ICU.

Produk ini juga cocok untuk keluarga dengan 1 polis untuk 1 keluarga serta memberikan diskon premi hingga 20% untuk pembelian paket keluarga hingga 5 tertanggung tambahan dengan premi mulai dari Rp 500.000 per tahun dan santunan Rawat Inap hingga Rp 3.000.000 per hari.  Saat ini sudah terdapat lima produk Astra Life di PermataMobileX yaitu AVA iPlan Protection, AVA iSave Protection, AVA iPro Proteksi Dini, AVA Proteksi Tangguh, dan kini AVA iFamily Protection.

Tinggalkan komen