Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

ShopeePay Kini Bisa Dipakai di Google Play Store, Beri Cashback Hingga 100%

Menjadi salah satu penyedia layanan pembayaran digital yang banyak digunakan oleh masyarakat, ShopeePay terus melakukan ekspansi agar layanannya bisa digunakan di berbagai macam merchant maupun toko daring di berbagai platform. Selain menargetkan merchant luring atau offline, kini ShopeePay baru saja mengumumkan kerja samanya dengan Google Play Store.

Kerja sama tersebut diadakan demi mendukung tren pertumbuhan penggunaan layanan digital di Indonesia. Saat ini, konsumen lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah selama pandemi, di mana hiburan mereka kebanyakan diakses dari smartphone. Termasuk mengakses aplikasi, membeli aplikasi premium maupun gim yang dapat dimainkan untuk media hiburan sehari-hari.

Hal tersebut juga dibuktikan lewat riset “Digital 2021” yang dirilis oleh We Are Social dan HootSuite, di mana keduanya ungkapkan peningkatan jumlah masyarakat yang mengonsumsi layanan digital di Tanah Air. Sekitar 86,2% pengguna internet mengaku menggunakan aplikasi hiburan dan video, meningkat dari 83% di 2020.

Sementara 60,4% mengaku menggunakan aplikasi mobile game, meningkat dari 59% di 2020. Peningkatan tersebut mendorong integrasi ShopeePay dan Google Play Store untuk sediakan akses pembayaran yang aman. Terutama bagi pengguna Android yang telah dominasi 90% pasar smartphone Indonesia menurut data dari Statista.

Baca juga: Resmi Diluncurkan, ShopeePay Klaim Fitur E-Money Nomor 1 dengan Pertumbuhan Tercepat

Berikan Solusi Pembayaran Digital Terintegrasi

ShopeePay

Lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (1/4), Eka Nilam Dari, Head of Strategic Merchant Acquisition ShopeePay mengatakan bila kerja sama ini merupakan pencapaian inovasi terbaru dari ShopeePay, dalam menyediakan solusi pembayaran digital yang terintegrasi. Khususnya di platform kelas dunia seperti Google Play Store.

“Terutama di tengah pandemi, masyarakat mengandalkan layanan digital untuk mengakses hiburan, mengeksplor hobi, serta beragam aktivitas dari rumah lainnya. Kami harap kolaborasi ini dapat semakin mendorong antusiasme masyarakat terhadap transaksi digital,” jelas Eka.

Tak sekadar menyediakan opsi pembayaran baru, kerja sama ini juga berikan kesempatan pengguna ShopeePay untuk mendapat cashback hingga 100% untuk tiap transaksinya. Program tersebut bisa dinikmati pengguna untuk melakukan berbagai transaksi, termasuk pembelian aplikasi, layanan on-demand video seperti iflix, maupun layanan hiburan seperti webtoon.

Aktivasi ShopeePay di Google Play Sangat Mudah

ShopeePay - Google Play

Cara untuk mengaktifkan metode pembayaran dengan ShopeePay di Google Play Store juga cukup mudah. Pastikan kamu sudah mengunduh serta login aplikasi Shopee di smartphone Android. Bila sudah, bisa langsung akses ke Google Play Store.

Masuk ke menu Options yang ada pada tombol atas kiri, lalu pilih submenu Payment Methods atau Metode Pembayaran. Di dalamnya, bakal ditampilkan beragam metode seperti lewat kartu debit sampai pulsa operator. Gulir ke bawah, dan kamu bakal menemukan “Tambahkan ShopeePay”.

Klik pilihan tersebut, pilih Lanjut, lalu secara otomatis akan mengantarkan ke aplikasi Shopee. Lakukan proses login kalau belum, masukkan PIN, dan selesai. ShopeePay sudah berhasil diaktivasi dan bisa digunakan untuk lakukan pembelian aplikasi di dalam Google Play.

Dengan begitu, konsumen bisa melakukan pembayaran secara mudah dan aman. Kalau saat ini sudah hadir untuk pengguna Android, semoga di masa mendatang juga bisa bersaing dengan DANA dan hadir untuk metode pembayaran Apple App Store ya.

Tinggalkan komen