Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Gandeng Gismart, Main Game di Snapchat Jadi Lebih Seru

0 106

Sebagai salah satu mitra Snap sejak awal, Gismart telah meluncurkan permainan pertamanya, yaitu Color Galaxy di Snapchat pada 2019. Sejak perilisan globalnya pada Januari 2020, permainan ini dapat menarik 41 juta pemain. Selain itu, waktu yang bisa dihabiskan lebih dari 15.500 juta jam untuk bermain.

Baca juga: Fitur Voice Scan Mudahkan Pengguna Snapchat Aktifkan Lensa Favorit

Hingga saat ini, jumlah total sesi permainan telah mencapai lebih dari 132 juta dengan jumlah sesi permainan tertinggi per harinya sebanyak 721.000 pengguna. Melalui kesuksesan ini, Gismart dengan Snap Inc. bekerja sama untuk menghasilkan sebuah multi-game lintas platform real time, yaitu Crazy Run.

Gismart Integrasikan Bitmoji ke Permainan

Gismart

Nantinya setiap pemain dapat mengintegrasikan Bitmoji ke dalam permainannya. Dengan adanya kesepakatan tersebut, Snap akan memperluas teknologinya serta membawa keunggulan sosial dan interaktifnya ke permainan Gismart di iOS/ Android.

Melalui keahliannya, Gismart diharapkan dapat membuat permainan yang menyenangkan, mudah diakses, dan tentunya menarik. “Saat ini kami sedang mendiskusikan lebih banyak peluang menggunakan Bitmoji for Games dengan brand pihak ketiga yang menarik,” tegas Lana Meisak, VP, BD dan Marketing Gismart.

Baca juga: Sambut iPhone 12 Pro, Snapchat Rilis Aplikasi Lens Studio 3.2 dengan dukungan LiDAR

Diluncurkan pada Februari 2021, Gismart menggandakan tingkat retensi dengan menambahkan fitur pencocokan teman, sehingga Snapchatter dapat bergabung dengan teman mereka sebelum bergabung dengan pengguna lainnya. Sebelumnya Gismart telah memperkenalkan Bitmoji ke permainan hyper-casual, yaitu Perfect Expert 3D.

Dengan Bitmoji, para pengembang permainan dapat mempersonalisasi pengalaman pemain dengan menghadirkan avatar Bitmoji ke permainan mobile, PC, dan konsol. Ke depannya, Pihak studio berkomitmen mengembangkan permainan untuk Snapchat dan memasukkan Bitmoji for Games ke dalam aplikasi mobile gaming mereka.

Membawa Keseruan yang Berbeda

Gismart

Pedro Rodrigues, Head of EMEA Games Partnerships Snap Inc, sangat senang dapat memperluas kemitraan kami dengan Gismart untuk membawa lebih banyak permainan ke dalam komunitasnya yang terdiri dari 265 juta Snapchatter harian. Tak hanya itu, ia mengatakan melalui kerja sama ini dapat membuat pengalaman pengguna dalam bermain menjadi lebih seru dan berbeda.

Snap Games adalah platform game multiplayer secara real-time yang dirancang untuk permainan yang sinkronis dengan ketelitian tinggi yang dapat dimainkan bersama teman-teman. Pengguna dapat memainkan Snap Games satu sama lain tanpa harus mengunduh aplikasi secara terpisah.

Baca juga: Saingi TikTok, Snapchat Bayar Kreator untuk Buat Konten Viral di Spotlight

Permainan-permainan tersebut dapat diakses secara mudah melalui Chat, tempat jutaan percakapan berlangsung setiap harinya. Dengan rata-rata 265 juta pengguna aktif harian menggunakan Snapchat setiap hari dan lebih dari 7 juta pengguna Snapchat di Indonesia, memberikan peluang besar bagi pengembang mobile game lainnya.

Tinggalkan komen