Harga Berlangganan Google One Terbaru, Tambah Kapasitas Google Drive & Photos

Bisa dibilang, setidaknya pengguna smartphone baik Android maupun iOS menggunakan salah satu dari semua layanan yang ditawarkan oleh Google. Baik itu pencarian Google, platform video YouTube, penyimpanan cloud Google One sampai galeri foto berbasis cloud seperti Google Photos.

Untuk dua layanan terakhir, bila data kamu terlalu banyak, tentu diperlukan kapasitas penyimpanan alias cloud storage yang lebih luas. Dari Google sendiri punya solusinya, dan solusi ini sedikit berbeda dari sebelum-sebelumnya. Tak hanya Google Drive saja untuk menyimpan data, Google menyiapkan aplikasi atau layanan yaitu Google One. Yang memiliki fungsi lebih banyak.

Baca juga: Google Photos Tak Lagi Gratis, Ini yang Harus Kamu Ketahui

Sudah mulai banyak tersedia sebagai bloatware pada beberapa smartphone Android terbaru, Google One memang tidak diperlukan selama kamu tak merasa kapasitas penyimpanan bawaan 15GB kurang besar. Namun Ketika sudah mulai penuh dan tak ada data yang bisa dihapus, tentu diperlukan pengeluaran ekstra untuk menambahkan ruang digital tempat kamu menyimpan seluruh file.

Keunggulan Berlangganan Layanan Google One

Harga Google One

Sebelum membahas harga dari layanan milik Google satu ini, perlu diketahui lebih dulu perbedaan antara Google One dan Google Drive. Bila Google Drive hanya cloud storage, Google One adalah paket langganan penyimpanan yang bisa dipakai bersama di Google Drive, Google Photos sampai Gmail. Digabung menjadi satu paket, plus benefit ekstra lainnya.

Selain kapasitas lebih lega, benefit lainnya yang bakal diterima oleh pengguna adalah akses ke pakar Google (bila mengalami error atau masalah teknis), opsi untuk menambahkan keluarga, plus tambahan lainnya. Ya, ketika Gizmo friends berlangganan kapasitas ekstra yang sudah kamu beli bisa dibagikan ke lima orang tambahan lainnya.

Sementara untuk tambahan lain, bervariasi mulai dari bonus saldo untuk dibelanjakan di Google Play Store, sampai fitur editing canggih di Google Photos. Lewat aplikasi Android-nya, opsi yang terkunci seperti menambahkan efek potret dan mengubah warna langit, bakal terbuka khusus bagi mereka yang berlangganan. Serasa punya kemampuan selayaknya kamera Google Pixel.

Layanan ini juga tentu bakal diperlukan bila kamu banyak berkirim file lewat Gmail, maupun dokumen dengan banyak gambar atau media lainnya di Google Docs, Sheets & Slides—semuanya bakal memakan kapasitas penyimpanan Google One.

Harga Google One di Indonesia

Harga Google One

Tertarik untuk berlangganan layanan Google One? Ada beberapa pilihan kapasitas yang bisa Gizmo friends pilih, meski tidak sebanyak pengguna layanan Google di luar negeri. Di Indonesia, pilihan kapasitas maksimumnya hanya sampai 2TB saja. Sementara seharusnya ada opsi lain seperti 5TB & 10TB—mungkin akan diperbarui di masa depan.

Saat ini, ada tiga pilihan kapasitas yang bisa kamu pilih, yaitu 100GB, 200GB & 2TB. Google mempersilahkan penggunanya untuk berlangganan bulanan, atau annually alias membayar di depan selama 12 bulan sekaligus. Tentu harga lebih murah, diberikan potongan harga 17%. Berikut daftar harganya.

  • Google One 100GB
    • Rp26,900 (per bulan)
    • Rp269,000 (per tahun)
  • Google One 200GB
    • Rp43,000 (per bulan)
    • Rp430,000 (per tahun)
  • Google One 2TB
    • Rp135,000 (per bulan)
    • Rp1,350,000 (per tahun)

Khusus untuk mereka yang berlangganan kapasitas 2TB ke atas, ada benefit tambahan yang baru saja diberikan oleh Google. Selain potongan harga 10% untuk pembelian produk di Google Store, Google juga berikan VPN yang bisa dimanfaatkan, alias tak perlu berlangganan VPN terpisah.

Tinggalkan komen