Huawei resmikan nova 8i dan 5 Produk Flagshipnya di Asia Pasifik

Setelah memperkenalkan jajaran produk baru yang lengkapi ekosistem Huawei dengan HarmonyOS, pada awal bulan Juli 2021, Huawei Consumer Business Group resmikan rangkaian produk tersebut untuk konsumen di Asia Pasifik. Ditambah dengan kehadiran Huawei nova 8i yang dianggap masuk ke dalam bagian seri flagship.

Ya, melalui acara peluncuran daring bertajuk APAC Summer Product Launch, seri tablet Huawei MatePad, smartwatch Huawei Watch 3, earphone TWS Huawei FreeBuds 4 serta duo monitor high-end MateView & MateView GT diresmikan kembali untuk konsumen di regional yang juga termasuk Indonesia di dalamnya. Bagaimana dengan ketersediaan di Tanah Air?

Baca juga: Huawei Mobile Services Gelar Kompetisi Aplikasi AppsUP 2021 Asia Pasifik

Melalui sebuah rilisan pers, Huawei CBG Indonesia pastikan bila seri tablet MatePad 11 dan FreeBuds 4 bakal tersedia di pasar mulai tanggal 27 Juli mendatang. Sementara seri lainnya, termasuk Huawei nova 8i belum diinformasikan. Besar kemungkinan bakal menyusul di bulan berikutnya.

Alex Lin, Presiden Huawei CBG APAC mengatakan bila Huawei akan terus hadirkan perangkat pintar dengan performa tinggi, serta berupaya hadirkan pengalaman lebih sempurna, kaya dan komprehensif dalam setiap skenario kehidupan konsumen di wilayah Asia Pasifik.

Huawei nova 8i Bawa Desain Setara Flagship

Huawei nova 8i

Seri nova sendiri umumnya dihadirkan sebagai smartphone yang populer di kalangan anak muda, di mana tim desain serta R&D Huawei gabungkan nilai semangat hidup dan teknologi yang cocok bagi mereka. Desain Huawei nova 8i sendiri terinspirasi dari sang flagship, memiliki lengkungan 4D pada bodi belakangnya.

Citarasa smartphone flagship terlihat dari bagian layar depannya, di mana Huawei nova 8i mengusung layar 6,67 inci full HD+ Edgeless Display. Bezel kiri dan kanan hanya memiliki ketebalan 1,3mm, sementara bagian atas sedikit lebih tebal di 1,35mm. Cukup impresif untuk panel LCD.

Pada bagian depan disematkan sensor kamera 16MP f/2.0, sementara di belakang terdapat sensor utama 64MP f/1.9 yang ditemani tiga kamera lain; 8MP ultra wide-angle, 2MP macro & 2MP depth sensor. Tergolong biasa saja, termasuk pada chipset yang digunakan.

Menjalankan cip Snapdragon 662 dari Qualcomm, Huawei nova 8i memiliki performa sekelas Nokia 5.4, namun dengan kapasitas RAM yang lebih tinggi di 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Yang diunggulkan adalah teknologi pengecasannya, supaya anak muda bisa merasakan fitur flagship lewat seri terjangkau ini.

Dilengkapi Dukungan Fast Charging 66W

Huawei nova 8i

Dengan kapasitas baterai 4,300 mAh, Huawei nova 8i dilengkapi dukungan SuperCharge 66W. Alhasil, proses pengisian daya dari nol hingga penuh hanya membutuhkan waktu 38 menit saja, melalui port USB-C. Jack audio 3,5mm pun masih hadir di seri nova terbaru ini.

Menariknya, bila ditilik dari situs resminya, Huawei nova 8i masih menjalankan EMUI 11 berbasis Android 10. Belum Android 11, dan juga belum menggunakan HarmonyOS versi terbaru. Tidak jelas apakah ke depannya bakal ditingkatkan ke sistem operasi yang terpusat, atau masih tetap jalankan Android tanpa Google Mobile Services.

Untuk harganya sendiri, Huawei nova 8i dibanderol sekitar MYR1,299, atau bila dikonversikan menjadi Rp4,5 jutaan. Hadir dalam tiga opsi warna yaitu Interstellar Blue, Moonlight Silver dan Starry Black.

Bakal Terus Tambah Jumlah Huawei Experience Store

Huawei nova 8i

Selain resmikan jajaran produk flagshipnya di Asia Pasifik, Huawei juga akan terus menambahkan jumlah Experience Store atau HES dan saluran daring. Saat ini, HES sendiri sudah tersedia dalam jumlah yang cukup banyak; 110 di Malaysia, 140 di Filipina, dan lebih dari 30 di Indonesia.

Keberadaan HES bagi Huawei sangat penting, karena dengan dating ke lokasi, konsumen dapat mencoba untuk rasakan seamless AI life—sebuah konsep yang ditawarkan oleh Huawei dengan beragam jenis perangkatnya yang tersambung satu sama lain.

Tinggalkan komen