Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

iMac 27 Inci Edisi 2020 Diperbarui dengan SSD & Kamera 1080p

0 2.422

Selama masa pandemi, perangkat komputer desktop menjadi salah satu pilihan yang kembali menarik perhatian para konsumen. Dimana mereka kini lebih menghabiskan banyak waktu di satu tempat, mungkin hanya di salah satu sudut rumah. Sehingga tak lagi memerlukan perangkat komputer yang portabel, namun lebih pentingkan performa secara keseluruhan.

Bagi pekerja yang mungkin lebih memilih untuk gunakan ekosistem macOS, Apple baru saja merilis sebuah pembaruan dari perangkat komputer desktop mereka. iMac 27 inci edisi 2020 kini telah diperbarui dengan performa yang lebih cepat. Hal tersebut juga berkat penggunaan SSD di seluruh lini. Juga layar yang lebih bagus serta speaker dan kamera yang ditingkatkan, cocok untuk konferensi virtual.

Baca juga: Apple MacBook Pro 13 (2020) Jadi yang Terakhir Gunakan Magic Keyboard

Layar Retina 5K iMac 27 (2020) Dilengkapi True Tone Display

iMac 27 inci 2020

“Lebih dari sebelumnya, pelanggan kami lebih banyak mengandalkan Mac. Dan banyak dari mereka membutuhkan iMac yang paling kuat dan terbaik yang pernah kami buat,” ujar Tom Boger, senior director untuk Product Marketing Mac dan iPad melalui sebuah rilisan pers digital.

Tom menambahkan, dengan kinerja lebih baik, memori dua kali lipat, penggunaan SSD, layar Retina 5K serta kamera dan speaker yang lebih baik, iMac 27 inci terbaru ini penuh fitur baru dalam harga yang sama seperti generasi sebelumnya. “Ini adalah desktop terbaik untuk bekerja, membuat konten serta berkomunikasi.”

iMac 27 inci 2020 kini hadir dengan opsi prosesor terbaik dari Intel, gunakan generasi ke-10 dengan pilihan 6-core sampai 10-core, pertama kalinya di iMac. Varian tertinggi tersebut membawa fitur Turbo Boost mencapai 5GHz, dengan peningkatan CPU yang lebih kencang hingga 65%.

Ketika membutuhkan akses aplikasi secara bersamaan secara intensif, opsi memori RAM hingga 128GB dapat membantu kegiatan multitasking secara jauh lebih cepat. Juga tersedia opsi grafis AMD Radeon Pro 5000 dengan memori sampai 16GB, berikan peningkatan grafis 55%. Dibandingkan dengan seri terdahulu, iMac 27 inci 2020 lebih cepat 30% dalam timeline rendering di Final Cut Pro X.

Tak lagi gunakan HDD konvensional, kini semua lini varian iMac 27 inci 2020 gunakan SSD dengan performa hingga 3,4GB/s. Dan lagi-lagi, kapasitasnya ditingkatkan dua kali lipat, sehingga konsumen mendapat opsi penyimpanan SSD sampai 8TB.

Salah satu bagian penting tentu adalah layarnya. Layar Retina 5K Display pada iMac 27 inci 2020 kini hadir dengan fitur True Tone untuk temperatur warna yang menyesuaikan kondisi cahaya sekitar. Tak hanya itu, iMac baru juga lebih cocok untuk konferensi virtual, sebuah kegiatan yang lebih sering dilakukan selama masa pandemi.

Kamera 1080p iMac 27 (2020) Cocok Untuk Virtual Conference

kamera FaceTime iMac 27 inci

Kamera FaceTime HD pada iMac 27 inci 2020 kini tak hanya mendukung resolusi HD, alias meningkat hingga 1080p. Cip keamanan T2 yang terintegrasi dengan ISP membuat kualitasnya lebih baik lagi, termasuk kontrol eksposur dan deteksi wajah otomatis. Mikrofon standar studio yang ada di MacBook terbaru juga dibawa ke iMac, berguna untuk FaceTime maupun rekaman podcast.

Mulai hari ini, perangkat iMac 27 inci 2020 sudah bisa dipesan di Amerika Serikat lewat situs resmi apple.com maupun aplikasi Apple Store. Produk akan mulai dikirim pada pekan depan, dengan harga jual mulai dari USD1,799 atau sekitar Rp26 jutaan.

Apple juga sediakan versi khusus yang gunakan kaca bertekstur nano, untuk tingkatkan kejelasan layar dalam berbagai kondisi pencahayaan. Sementara untuk dimensi yang lebih kecil, iMac 21.5 inci, juga diperbarui dengan SSD, harga mulai USD1,099 (Rp16 jutaan). Kita nantikan kehadiran resminya dari ritel resmi Apple di Indonesia ya.