Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix Hot 10 Play Punya Baterai Besar 6,000 mAh, Harga Rp1,2 Jutaan

0 5.653

Umumnya dikenal merilis smartphone murah dengan spesifikasi mentereng, Infinix kembali merilis sebuah perangkat baru di awal tahun 2021 ini. Kalau sebelumnya ada Infinix Hot 10, kali ini diluncurkan Infinix Hot 10 Play. Harga lebih murah, baterai justru punya kapasitas yang lebih besar.

Infinix Hot 10 Play adalah smartphone terbaru dari perusahaan asal Shenzhen, China yang menjalankan sistem operasi Android Go. Biasanya digunakan untuk smartphone dengan spesifikasi perangkat yang minimum. Meski sebenarnya chipset yang digunakan masih cukup bertenaga di kelasnya, andalkan milik MediaTek yang juga masih masuk ke dalam seri gaming kelas entri.

Secara desain, meski menjadi yang paling murah, Infinix Hot 10 Play masih memiliki kemasan yang menarik. Panel belakangnya pancarkan cahaya dalam pola yang unik, serta sistem kameranya yang seolah-olah miliki empat lensa, padahal dua di antara adalah lampu kilat dan logo AI saja. Dan juga dilengkapi sensor sidik jari pada bodi belakangnya.
Baca juga: Review Infinix Hot 10: Serba Lebih di Harga Rp1 Jutaan

Spesifikasi Infinix Hot 10 Play

Infinix Hot 10 Play

Selain punya kapasitas baterai lebih besar, layar dari Infinix Hot 10 Play juga sedikit lebih besar dari Hot 10 biasa. Bentang luas 6,82 inci hadir dengan desain waterdrop, dan memiliki resolusi HD+. Wajar, mengingat segmentasi kelasnya, dan juga agar tidak memberatkan chipset yang diusungnya.

Dan seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kapasitas baterai dari Infinix Hot 10 Play sangat besar di 6,000 mAh. Dalam situs resminya, Infinix mengklaim penggunaan gim hingga 13,8 jam atau sanggup memutar musik 155 jam. Ketika baterai tersisa 5%, Ultra Power Mode bisa diaktifkan untuk penggunaan telepon sampai 2,7 jam.

Chipset yang digunakan adalah MediaTek Helio G25 octa-core, sudah menggunakan fabrikasi 12nm dengan clock speed tertinggi 2 GHz. Sebagai informasi, Redmi 9A juga gunakan chipset yang sama. Untuk opsi memori, terdapat dua konfigurasi RAM dan penyimpanan internal yaitu 2/32GB dan 4/64GB.

Di bodi belakang, terdapat sebuah sensor utama 13MP f/1.8 dengan tambahan AI lens yang tidak disebutkan besaran resolusinya. Kamera tersebut sanggup rekam video hingga resolusi full HD 30fps. Sementara di bagian depan, disiapkan kamera 8MP yang punya fitur AI potret. Baik bagian belakang (empat) dan depan (satu) dilengkapi dengan lampu LED.

Meski sejatinya masih cukup untuk jalankan versi Android biasa, Infinix memutuskan untuk gunakan Android 10 Go edition di Infinix Hot 10 Play. Namun masih diberikan beberapa fitur tambahan lewat antarmuka XOS 7.0. Seperti fitur split screen dan image compressor untuk mengurangi ukuran file gambar.

Yang sedikit disayangkan adalah absennya dukungan fast charging, serta penggunaan port pengisi daya yang masih micro USB. Dan untuk kelengkapan sensor, giroskop-nya masih berbasis software, mengikuti beberapa seri Infinix terjangkau lainnya.

Harga Infinix Hot 10 Play

Infinix Hot 10 Play

Pertama kali dijual di Pakistan dan Filipina, Infinix Hot 10 Play tersedia di toko ritel lokal Xpark. Harganya sendiri mulai dari PKR16,999, atau sekitar Rp1,4 jutaan. Sementara di Filipina lebih murah di PHP4,290 atau Rp1,2 jutaan, tersedia di situs e-dagang Lazada mulai 23 Januari.

Belum ada informasi mengenai kehadirannya di Indonesia. Yang pasti, smartphone ini bakal beradu dengan Xiaomi Redmi 9A yang juga hadir dengan fitur-fitur dan desain yang menarik. Baterai lebih kecil, namun juga punya profil yang lebih kompak.