Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix Smart HD 2021 Dirilis, Android Go Sejutaan Paling Mewah

0 9.024

Pabrikan smartphone yang dikenal akan serangkaian produk terjangkaunya, Infinix baru saja merilis sebuah produk baru di India. Produk tersebut hadir menjadi penawaran murah terbarunya di penghujung tahun 2020, berikan spesifikasi yang tak kalah menarik. Yaitu Infinix Smart HD 2021, masuk ke dalam seri Smart, jadi yang paling terjangkau.

Infinix selalu mengunggulkan spesifikasi di atas kertas, serta hadirkan smartphone dengan opsi warna yang cerah nan beragam pada segmen kelas entrinya. Tak terkecuali di Infinix Smart HD 2021 ini, di mana bakal memikat konsumen yang mungkin mencari ponsel pintar murah pertamanya setelah beralih dari feature phone.

Dari segi tampilan, Infinix Smart HD 2021 miliki tampilan yang kurang lebih sama seperti Infinix Hot 10, terutama pada pola back cover yang tampilkan garis huruf “V”. Selain meletakkan speaker dan sensor sidik jari di bodi belakangnya, terdapat bingkai kamera yang seolah terdiri dari tiga sensor, meski sebenarnya hanya ada satu.

Baca juga: Infinix Zero 8i Diluncurkan, Lebih Ekonomis dengan Helio G90T

Spesifikasi Infinix Smart HD 2021

Infinix Smart HD 2021

Di depan, terlihat sebuah layar yang dilengkapi notch berbentuk “U”. Layar ini tergolong besar untuk ukuran smartphone yang jalankan Android Go, punya dimensi 6,1 inci beresolusi HD+. Bahkan diklaim bisa menyala terang, sampai 500 nits. Selain panel layar, hasil foto dari kamera depan juga bakal terang berkat adanya dual LED flash.

Sensor kamera depannya beresolusi 5MP f/2.0, dilengkapi kemampuan AI serta wide selfie mode. Sementara di belakang, ada sensor 8MP f/2.0 yang juga ditemani dual LED flash. Mode kameranya tergolong banyak, lagi-lagi untuk smartphone sekelasnya. Mendukung AI HDR serta auto scene detection untuk deteksi objek seperti makanan, bunga sampai foto potret.

Jadi yang paling murah, Infinix Smart HD 2021 gunakan prosesor yang paling murah dari MediaTek, yaitu seri Helio A20. Prosesor ini miliki konfigurasi CPU quad-core 1,8GHz Cortex-A53, sedikit di bawah Snapdragon 429 di 2GHz. Kapasitas RAM-nya 2GB, dengan penyimpanan internal cukup luas di 32GB.

Supaya kinerja prosesor tidak terlalu berat, Infinix memutuskan untuk jalankan sistem operasi Android 10 Go edition di Infinix Smart HD 2021. Meski begitu, tetap hadir dengan tampilan antarmuka XOS 6.2. Infinix juga sediakan slot kartu microSD hingga kapasitas 256GB, plus konektivitas lain seperti jack audio 3,5mm yang mendukung DTS Surround Sound. Baterainya juga tergolong besar di 5,000 mAh.

Harga Infinix Smart HD 2021 di India

Infinix Smart HD 2021

Rilis pertama kali di India, Infinix berikan tiga opsi warna menarik untuk Infinix Smart HD 2021; Topaz Blue, Obsidian Black serta Quartz Green. Penjualannya dimulai 24 Desember mendatang di e-commerce Flipkart, dengan harga yang sangat murah di INR5,999, atau sekitar Rp1,1 jutaan.

Bila kelak smartphone ini juga hadir di Indonesia, bakal bersaing langsung dengan Samsung Galaxy A01 Core serta Nokia C1 Plus yang juga baru diperkenalkan secara global. Tentunya, jika dibandingkan ketiganya, Infinix mampu tawarkan spesifikasi di atas kertas yang jauh lebih baik. Terutama bisa membawa sensor sidik jari di kelas entri termurah.