Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Rayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, Resso Adakan Konser Virtual

0 382

Dari banyaknya penyedia platform streaming musik yang ada, selain kelengkapan artis, pengalaman penggunaan juga cukup penting untuk menentukan minat dan daya penggunaan konsumen. Resso sebagai platform baru, hadir sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia, mungkinkan penggunanya untuk berinteraksi ke sesama pendengar maupun dengan sang artis.

Untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, Resso akan mengadakan serangkaian acara konser virtual untuk bangkitkan rasa kebanggaan, serta dukungan terhadap musisi lokal. Lewat tagar #RESSOnited, acara tersebut bakal diadakan selama tiga hari berturut-turut, hingga 19 Agustus mendatang, dapat diakses melalui aplikasi Resso.

Resso juga bekerja sama dengan Benih Baik, sebuah startup yang berikan tempat untuk melakukan penggalangan dana atau crowdfunding, besutan jurnalis senior Andy F Noya. Sembari menonton konser virtual, pengguna aplikasi Resso juga bakal dapat mengikuti program donasi daring, untuk bantu komunitas dan pelaku industri musik yang terdampak oleh pandemi.

Baca juga: Mengeal Resso, Aplikasi Streaming Musik dengan Fitur Unik dari Pembuat TikTok

Diadakan Secara Virtual di Tengah Pandemi

Konser virtual #RESSOnited

Dalam konferensi pers yang diadakan secara virtual (14/8), Christo Putra, Head of Music and Content Resso Indonesia menjelaskan jika Hari Kemerdekaan hari ini harus dirayakan di tengah pandemi Covid-19. Dalam kondisi yang tidak mudah, hal yang bisa dilakukan adalah memberikan dukungan satu sama lain. “Bersama dengan para musisi, kami tidak sekedar mengingatkan masyarakat mengenai harapan, tapi juga Bersatu untuk saling mendukung.”

Pada acara #RESSOnited nanti, Resso bakal mengundang deretan musisi lokal terkenal seperti RIzky Febian, Fourtwnty, Rahmania Astrini, The Panturas dan beberapa artis lainnya. Resso ingin hadirkan musisi dari berbagai genre, agar semua penikmat musik dapat menikmati acara yang diadakan selama tiga hari tersebut.

Dalam konferensi virtual, juga dihadiri oleh personil dari Reality Club, salah satu yang bakal tampil di #RESSOnited mendatang. Mereka cukup senang dan semangat untuk bisa Kembali menghibur para penggemarnya, meski dengan cara yang berbeda. Karena sudah terbiasa manggung, mereka mengakui tidak perlu melakukan persiapan secara luring.

Selain itu, Rizky Febian selaku musisi, serta artis muda Indonesia juga menyampaikan respon positifnya terhadap adanya acara konser music virtual dari Resso. “Resso memudahkan para musisi dan penggemarnya untuk saling terhubung. Dan melalui #RESSOnited, kami selaku para musisi juga dapat berkolaborasi untuk memberikan dukungan satu sama lain.”

Jadwal Tayang Musisi yang Bakal Tampil di #RESSOnited

Agar Gizmo friends dapat menyiapkan waktu untuk menonton artis favoritnya, berikut adalah jadwal penampilan para musisi di acara #RESSOnited, diadakan pukul 8 – 9 malam WIB:

  • Senin, 17 Agustus 2020: Rahmania Astrini, The Panturas
  • Selasa, 18 Agustus 2020: Rizky Febian, Reality Club
  • Rabu, 19 Agustus 2020: Fourtwnty, Oslo Ibrahim x Romantic Echoes

Konser virtual ini dapat ditonton secara gratis, hanya dengan mengakses aplikasi Resso. Gizmo friends juga dapat mengikuti akun media sosial resminya di @ressodin pada Instagram dan TikTok untuk informasi lebih lanjut.