Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Logitech M190, Khusus untuk Pengguna Bertangan Besar

0 2.305

Dikenal menghadirkan aksesoris yang sangat cocok untuk dipasangkan dengan perangkat komputer maupun laptop, Logitech terus rilis produk baru untuk mempermudah konsumennya menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Mulai perangkat kasual sampai khusus gaming, aksesori yang dirilis hadir untuk berbagai segmen harga serta kebutuhan. Kali ini, untuk konsumen yang punya tangan besar.

Ya, akan terasa kurang nyaman jika Gizmo friends menggunakan tetikus atau mouse yang dimensinya terlalu kecil, bisa terasa pegal dalam waktu singkat saja. Untuk itulah Logitech M190 dirilis. Mouse nirkabel yang satu ini hadir dalam ukuran full-sized, memiliki kontur yang dirancang khusus bagi kamu yang punya ukuran genggaman tangan besar.

Perangkat ini dirilis untuk tingkatkan produktivitas penggunanya, agar tetap nyaman bekerja baik di kantor maupun di rumah. Jangkauan nirkabel Logitech M190 mencakup jarak hingga 10 meter. Dengan debntuk ambidextrous, menjadikan mouse ini ideal untuk pengguna yang mencari mouse lebih besar sebagai alternatif trackpad.

Baca juga: Mouse Gaming Logitech G102 Lightsync Hadir dengan Desain Klasik

Keunggulan Logitech M190

Logitech M190

“Logitech M190 mengkombinasikan teknologi nirkabel, kenyamanan, navigasi sederhana dengan kualitas dan akurasi khas mouse Logitech, dengan harga terjangkau,” ujar Hermanto Sung, Cluster Category Manager Creativity & Productivity, Logitech Indonesia lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (3/9). Aksesorit terbaru Logitech ini dihadirkan bagi mereka yang mencari mouse nirkabel ukuran full-size tanpa harga mahal.

Secara desain, mouse nirkabel Logitech M190 dirancang mengikuti bentuk tangan secara alami, dengan tombol berlekuk plus tambahan penopang telapak tangan lengkap, dan daya tahan baterai sangat lama hingga 18 bulan. Perangkat ini menggunakan satu baterai AA, yang tentunya sudah termasuk dalam paket pembelian, sehingga bisa langsung pakai.

Masa pakai yang lama tersebut dapat diraih berkat fitur otomatis, dimana mouse akan beralih ke mode hemat daya saat sedang tidak digunakan. Tidak menggunakan konektivitas Bluetooth, masih dengan USB receiver. Namun begitu, tidak ada latensi atau delay sehingga penggunaannya sangat presisi serta akurat. Tanpa kabel membuat meja kantor atau rumah lebih bersih.

Scroll wheel di bagian tengahnya juga dibuat presisi agar pengguna dapat benar-benar memilih baris yang pas ketika membuka dokumen Excel, misalnya. Sementara sensor optik yang digunakan di bagian bawah, memungkinkan pengguna meletakkan Logitech M190 di berbagai permukaan.

Jika dibandingkan secara dimensi, Logitech M190 memiliki panjang mencapai 11,5cm. Sementara mouse lain dari Logitech seperti seri M185 punya panjang 9,9cm. Logitech memberikan pilihan untuk beragam konsumen dengan ukuran tangan berbeda. Bukan sebagai penerus, namun sebagai alternatif tambahan saja.

Harga Logitech M190

Logitech M190

Jika Gizmo friends memang memiliki ukuran genggaman tangan besar dan mencari mouse nirkabel nyaman, Logitech M190 bisa jadi alternatif yang paling pas. Perangkat ini juga hadir dalam empat varian warna; Charcoal, Blue, Red & Mid-Grey.

Logitech M190 sudah mulai tersedia sejak bulan ini, September 2020 di berbagai toko ritel maupun e-commerce lokal Indonesia. Harga eceran yang disarankan adalah Rp269 ribu rupiah.