Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Moto E7 Power Rilis dengan Layar & Baterai Besar, Harga Mulai Rp1,4 Jutaan

0 3

Smartphone harga murah dengan baterai & layar besar kini makin banyak bermunculan. Dua fitur unggulan tersebut dinilai penting, terutama di era pandemi di mana konsumen lebih banyak habiskan waktu dengan perangkat genggam ini lebih lama tiap harinya. Terus mencoba bersaing, Motorola hadirkan Moto E7 Power di India.

Bila pada bulan November lalu Motorola hadirkan Moto E7 seharga 99 Poundsterling (Rp1,8 jutaan), maka Moto E7 Power justru hadir lebih murah lagi. Tentunya agar harga jual bisa ditekan, beberapa fiturnya ikut dipangkas. Namun smartphone kelas entri satu ini tetap membawa beberapa nilai tambah yang tentu bakal mudah menarik minat konsumen.

Secara desain sendiri, Moto E7 Power terlihat sederhana. Lekukan dan desain kamera belakangnya terlihat cukup generik, ikut menyerupai beberapa desain smartphone Samsung. Yang menjadi pembeda tentu dari logo Motorola di belakang, yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Setidaknya ada opsi ekstra selain PIN dan face unlock.

Baca juga: Motorola Rilis Moto G30 & Moto G10, Android Murah dengan NFC

Spesifikasi Moto E7 Power, Dibekali Kamera Makro

Moto E7 Power

Bila di bodi belakang ada speaker serta kamera, maka bagian depan dari Moto E7 Power didominasi oleh layar yang cukup luas. Berdimensi 6,5 inci, layar Max Vision tersebut mengusung resolusi HD+, dengan rasio 20:9 dan desain notch berbentuk waterdrop. Sebagai perlindungan tambahan, diberikan lapisan water repellent yang membuatnya tahan percikan air.

Moto E7 Power masih jalankan sistem operasi Android 10. Meski belum yang terbaru, setidaknya tampilannya dibuat sangat sederhana, mendekati stock Android milik Google. Untuk permudah akses bantuan perintah suara, disediakan tombol khusus Google Assistant pada bagian kanan bodi, tepat di atas tombol power.

Chipset yang digunakan adalah cip gaming kelas paling rendah, yaitu MediaTek Helio G25, sama seperti yang digunakan pada Infinix Hot 10 Play maupun Xiaomi Redmi 9A. Arsitekturnya sudah octa-core dengan fabrikasi 12nm, punya clockspeed mencapai 2GHz. Motorola sediakan dua opsi kapasitas RAM dan penyimpanan internal – 2/32GB & 4/64GB, dengan slot kartu microSD yang dapat menampung sampai 1TB.

Menjadi smartphone kelas entri, tentu saja setup kameranya bakal sangat sederhana. Selain kamera depan 5MP yang disiapkan untuk keperluan panggilan video, kamera belakang Moto E7 Power punya setup yang sedikit unik. Selain sensor utama 13MP, ada sensor 2MP yang bukan sebagai depth sensor, melainkan kamera makro.

Hal mengejutkan lainnya adalah dukungan Wi-Fi 2×2 MIMO yang tak umum ditemukan di smartphone terjangkau. Selain itu, kapasitas baterai besar 5,000 mAh pada perangkat ini juga sudah bisa diisi daya lewat port USB-C. Meski, memang, belum disertai dengan dukungan fast charging, alias sebatas 10W saja.

Harga Moto E7 Power di India

Moto E7 Power

Smartphone Motorola terbaru ini hadir dalam dua opsi warna yang cerah; Tahiti Blue dan Coral Red. Pertama kali diluncurkan di India, Motorola tegaskan bila produk kelas entrinya satu ini secara 100% dibuat di India. Penjualannya sendiri dimulai pada 26 Februari mendatang, lewat toko ritel daring seperti Flipart.

Varian dasar dengan memori 2/32GB dibanderol seharga INR7,499 saja, atau sekitar Rp1,4 jutaan. Sementara untuk varian 4/64GB sedikit lebih mahal di INR8,299 (Rp1,6 jutaan). Dengan harga yang relatif murah, konsumen bisa dapatkan layar besar, baterai besar dengan port USB-C dan desain yang tahan percikan air.