Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO A54 Unggulkan Kamera Depan & Desain Stylish di Rentang Harga Rp2 Jutaan

0 7.927

Baru pekan lalu, OPPO Indonesia resmikan perangkat OPPO Reno5 F ke konsumen di Tanah Air. Kali ini, diperkenalkan sebuah smartphone kelas entri yang mengusung beragam keunggulan. Yaitu OPPO A54, hadir pertama kali di Indonesia lewat slogan “Super Layarnya, Ultra Efisien Performanya”.

Bila dilihat di rilis resmi yang ada di situs OPPO Indonesia, OPPO A54 adalah sebuah perangkat yang meneruskan kesuksesan seri OPPO A53, diklaim jadi smartphone terlaris di Indonesia tahun 2020 lalu (berdasarkan hasil survey IDC pada kuartal ketiga 2020). Namun pada kesempatan lain, Aryo Meidianto A. selaku PR Manager OPPO Indonesia berkata lain.

“OPPO A54 secara positioning lebih menggantikan OPPO A31. Spesifikasinya hampir sama, namun memiliki sejumlah peningkatan yang signifikan dari pendahulunya,” jelas Aryo pada acara peluncuran yang diadakan hari ini (29/3). Ia menambahkan, peningkatan signifikan ada pada desain layarnya, yang kini sudah meninggalkan desain waterdrop notch.

Baca juga: OPPO Reno5 F Diresmikan di Indonesia, Smartphone Gaming Harga Rp4 Jutaan

Spesifikasi OPPO A54

Spesifikasi OPPO A54

Secara desain, OPPO A54 memang terlihat jauh lebih stylish bila dibandingkan OPPO A31 maupun A53 sekalipun. Hadir dengan profil yang tipis dan ringan (masing-masing 8,4mm dan 192 gram), OPPO A54 juga didesain lebih mirip seri Reno5 F, dengan paduan warna gradasi berbeda. Tak hanya itu, diberikan standar IPX4 agar tahan bila terkena cipratan air.

OPPO juga mengunggulkan teknologi layar yang dimiliki pada OPPO A54. Punya dimensi 6,51 inci dengan resolusi HD+, layar tersebut sudah disematkan teknologi Smart Sunlight Screen serta Moonlight Screen. Keduanya bertujuan agar dapat berikan penyesuaian kecerahan lebih tepat ketika di luar ruangan, maupun penggunaan ruangan gelap. Dengan rentang cahaya mulai 2 – 550 nits.

Sementara agar kesehatan mata tetap terjaga, fitur Eye Comfort juga disematkan di smartphone OPPO Rp2 jutaan terbaru ini. Peningkatan lain juga disematkan pada bagian layar, yaitu kamera punch-holenya. Di mana kini memiliki resolusi 16MP, bahkan lebih tinggi dari sensor kamera belakang.

Hal tersebut menandakan bahwa OPPO hadirkan smartphone ini sebagai juara untuk swafoto, dilengkapi dengan algoritma kecerdasan buatan yang bisa sesuaikan warna kulit dan cahaya sekitar.

Sementara di belakang disematkan tiga sensor kamera dengan sensor utama 13MP, sensor makro 2MP dan sensor potret 2MP. Urusan performa, OPPO A54 ditenagai prosesor MediaTek Helio P35 octa-core dengan kapasitas RAM 4GB LPDDR4x, serta penyimpanan internal ekstra lega di 128GB. Tentunya masih bisa ditambah kartu microSD hingga 256GB.

OPPO juga unggulkan daya tahan baterainya, berkat kapasitas 5,000 mAh yang sudah mendukung 18W fast charging. Diklaim bisa streaming video hingga hampir 20 jam, dihadirkan pula fitur Optimized Night Charging yang mencegah terjadinya overcharge saat diisi daya semalaman.

Harga OPPO A54 Indonesia

OPPO A54

Tertarik untuk membeli smartphone OPPO stylish nan terjangkau satu ini? OPPO Indonesia hadirkan OPPO A54 dalam dua opsi warna, yaitu Starry Blue dan Crystal Black. Menjalankan sistem operasi Android 10 dengan tampilan antarmuka ColorOS 7.2.

Smartphone yang punya sensor sidik jari di sisi samping bodi tersebut bakal dijual seharga Rp2,7 juta, tersedia secara luring dan daring. Tersedia mulai 1 April 2021 di toko resmi OPPO Official Store dan rekanan ritel resmi yang tersebar di Indonesia.

Tinggalkan komen