Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Donasikan Hasil Kampanye Find X2 untuk Program Tempat Singgah Pejuang Medis

0 940

Untuk memperkenalkan smartphone flagship Find X2, OPPO menggelar program kreativitas digital #StayHomeStayExciting. Hingga kompetisi berakhir, terdapat 672 konten baik foto maupun video partisipasi yang diunggah melalui Instagram. Jumlah karya ini dikonversikan ke dalam bentuk donasi sebesar Rp 100 juta yang diserahkan kepada Habitat for Humanity Indonesia untuk aksi sosial kemanusiaan #TempatSinggahPejuangMedis.

Patrick Owen, Chief Creative Officer OPPO Indonesia, menjelaskan pihaknya mengapresiasi antusiasme masyarakat untuk mengikuti kampanye ini. Membuktikan bahwa berada #DiRumahAja bukanlah halangan melainkan pencetus motivasi dalam mengembangkan kreativitas, sekaligus berkontribusi terhadap penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

“Sebagai kelanjutan program, kami bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia untuk mendukung program #TempatSinggahPejuangMedis karena memahami besarnya peran tenaga medis selama pandemi Covid-19 ini,” ujar Patrick di Jakarta (20/05).

Sementara itu Susanto, Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia, mengungkapkan pihaknya menyambut gembira dukungan OPPO Indonesia untuk bersama membantu para tenaga medis mendapatkan tempat singgah yang layak dan nyaman. Sehingga mereka dapat beristirahat cukup dan menjaga stamina tetap optimal dalam menangani pasien Covid-19.

“Target program ini dapat menyediakan tempat singgah untuk 70% dari 600 orang tenaga medis yang membutuhkan tempat singgah dan saat ini kami telah mengakomodasi 30% dari target atau sekitar 150 tenaga medis,” ungkap Susanto.

Kampanye #StayHomeStayExciting OPPO Find X2

Salah satu foto peserta pada kampanye #StayHomeStayExciting OPPO Find X2

Kampanye ini merupakan salah satu inisiatif OPPO Find X2 untuk menginsipirasi masyarakat selama #DiRumahAja melalui kreativitas digital.  “Melalui kombinasi beragam keunggulan Find X2 Series dan program digital #StayHomeStayExciting, kami berharap dapat menginspirasi masyarakat dalam mengobservasi dan mengoptimalkan peluang agar mampu bertahan menghadapi pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Patrick Owen.

Keunggulan OPPO Find X2 Series sendiri mencakup visual pada layar dan kamera; performa pada prosesor, Sony sensor IMX689, dan pengisian daya Super VOOC 2.0 65W; serta pada desain perangkat dan software.

OPPO Find X2 Series juga dilengkapi dengan layar 120Hz QHD+ AMOLED, sistem all-round ultra-vision-camera, teknologi pengisian daya tercepat 65W SuperVOOC 2.0 dan prosesor flagship Snapdragon 865. Dalam hal ketahanan baterai, Find X2 dan Find X2 Pro dilengkapi dengan teknologi 65W SuperVOOC 2.0 flash charge terbaik di industri dengan waktu pengisian penuh hanya dalam 38 menit.

OPPO Find X2 hadir dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 256GB dan tersedia dalam dua varian warna yakni Dark Sea dan Blue Wave. Perangkat Find X2 Pro dijual dengan harga Rp. 14,999 juta. Sementara, varian yang lebih tinggi, OPPO Find X2 Pro dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 512GB dijual dengan harga Rp. 17,999 juta. Find X2 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, Tea Orange dan Dark Sea.