Penampakan Samsung Galaxy Z Fold3 & Flip3 5G, Lengkap dengan S Pen!

Setelah merilis seri flagship Galaxy S series, hanya perlu menunggu waktu sampai pada akhirnya pabrikan elektronik asal Korea tersebut turut perbarui lini smartphone lipatnya. Bila tahun lalu diperkenalkan secara bersamaan (meski dijual belakangan), tahun ini Galaxy Z Fold3 & Z Flip3 5G hadir terpisah.

Samsung sendiri belum berikan teaser sama sekali terkait kehadiran dua perangkat tersebut. Sementara akun resmi Samsung Indonesia sedang banyak mengunggah video smartphone lipat dari seri yang sudah ada saat ini. Namun tentunya, menjadi smartphone Samsung terbaru, pasti ada saja bocoran yang bisa kamu temukan di internet.

Beberapa waktu lalu, potongan gambar dari sebuah video yang diduga iklan Galaxy Z Fold3 & Z Flip3 diduga muncul. Memperlihatkan desain yang cukup jelas, meski sumbernya masih dipertanyakan. Namun bocoran kali ini sudah tak perlu diragukan lagi, karena datang dari Evan Blass.

Baca juga: Bocoran Pertama Samsung Galaxy Z Fold 3 & Z Flip 3

Evan Blass Unggah Foto Smartphone Lipat Samsung 2021

Galaxy Z Fold3 & Z Flip3 5G
Samsung Galaxy Z Fold3 & Z Flip3 5G (Sumber: Evan Blass)

Pembocor informasi kenamaan yang sudah dikenal akurat sejak era Nokia Lumia tersebut, akhirnya mengunggah foto resmi dari smartphone lipat terbaru Samsung. Sebelumnya, Evan di-mention oleh pengguna Twitter lainnya, seolah diragukan bakal menjadi yang pertama unggah bocoran tampilan dari perangkat yang sedang dinanti-nanti tersebut.

Evan pun membalas twit tersebut dengan memajang langsung foto di atas. Ya, dalam satu gambar, langsung terlihat Galaxy Z Fold3 & Z Flip3 5G, menandakan bila keduanya memang bakal hadir pada waktu yang bersamaan. Dari gambar tersebut, bisa dikonfirmasi pula bila bocoran beberapa waktu lalu akurat, perlihatkan desain Z Flip3 yang sama persis.

Samsung Galaxy Z Fold3 terpampang dalam balutan warna hitam, sementara Z Flip3 memiliki kombinasi warna yang menarik; hitam pada bagian kamera dan layar sekunder, serta warna cerah pada bagian luar bodi lainnya. Dua modul kameranya dibuat terpisah layaknya Samsung Galaxy A32, tak disematkan dalam bingkai khusus.

Terlihat peningkatan pada bagian layar luar di mana ukurannya jauh lebih besar dari seri sebelumnya. Hal tersebut memungkinkan teks tampil lebih besar, dan dapat ditampilkan dalam dua baris. Membaca notifikasi nantinya bakal lebih mudah, tak perlu membuka lipatan layar.

Galaxy Z Fold3 Dikonfirmasi Mendukung S Pen

Galaxy Z Fold3

Lalu bagaimana dengan Galaxy Z Fold3? Tak hanya satu, namun Evan mengunggah foto kedua, di mana foto tersebut tunjukkan daya jual utama dari seri premium Samsung di 2021. Ya, Evan mengonfirmasi bila Samsung Galaxy Z Fold3 5G bakal mendukung stylus S Pen. Menandakan bila tak lagi eksklusif di lini Galaxy Note, mengingat sudah tersedia pula untuk Galaxy S21 Ultra.

Belum jelas apakah stylus ini bisa disimpan di dalam perangkat, atau hadir terpisah layaknya flagship S series kemarin. Selain itu, modul kamera utamanya bakal dilengkapi dengan tiga sensor, diletakkan sejajar mirip dengan Galaxy S21. Layar lipat di dalamnya miliki bezel tipis, dan masih gunakan kamera depan berjenis punch-hole.

Dengan begitu, rumor akan Galaxy Z Fold terbaru yang bakal gunakan kamera under-display sudah terkonfirmasi tidak akurat, atau mungkin baru hadir di tahun depan. Kombinasi yang menarik, memiliki smartphone lipat layar besar dan mendukung input stylus. Kita nantikan saja informasi kehadirannya di waktu mendatang ya.

Tinggalkan komen