Perkuat Keamanan Digital, Indosat Ooredoo Hadirkan iSOC Security dan Hybrid Cloud

Jakarta, Gizmologi – Indosat Ooredoo, menghadirkan solusi iSOC Security serta layanan Hybrid Cloud yang didukung data center tier 3. Hal ini berguna untuk meminimalisir risiko dan ancaman kejahatan siber, seiring tren adopsi cloud computing yang terus meningkat di perusahaan/organisasi dari berbagai industri saat ini.

Berdasarkan survei Alibaba Cloud, baru 77% perusahaan di Indonesia yang sudah mengadopsi solusi berbasis cloud. Sedangkan lebih dari 83% responden sangat memanfaatkan layanan cloud untuk menunjang bisnis di saat pandemi COVID-19.

“Integrasi sistem keamanan iSOC Security dan Hybrid Cloud diharapkan dapat menjadi solusi bagi pelaku bisnis dalam meningkatkan sistem keamanan data digital sehingga dapat membantu perusahaan terhindar dari ancaman cyber security,” ujar Chief Business Officer Indosat Ooredoo Bayu Hanantasena, dalam keterangannya, Kamis (9/9).

Solusi iSOC Security memungkinkan sebuah perusahaan untuk dapat mengantisipasi ancaman serangan siber pada sistem utama maupun pendukung dari bisnisnya. Solusi ini hadir sebagai layanan pengelolaan sistem keamanan TI perusahaan yang diatur dan dilindungi oleh Managed Security Service Provider.

Baca Juga: Bangun Pusat Data hingga Goverment Cloud Jadi Target Kominfo di 2022

Menggunakan platform LogRythm sebagai perangkat pendukung Security Information and Event Management (SIEM), iSOC Security mencakup implementasi berbasis cloud maupun on-premises. Solusi layanan ini dapat merespon aktif apabila terdapat ancaman siber.

Sementara itu, layanan Hybrid Cloud merupakan total solusi hybrid dan multi-cloud untuk fleksibilitas pengaturan data bisnis serta untuk mendukung pelaku bisnis menuju era transformasi digital.

Hybrid Cloud terdiri atas layanan data center on-premises, public cloud, cloud connectivity, migration services, sampai dengan total managed services. Termasuk membantu pengguna Indosat Ooredoo Business dalam mengadopsi layanan public cloud berstandar global, seperti Amazon AWS, Alibaba Cloud, Google Cloud, maupun MSFT Azure.

“Harapannya, inovasi integrasi sistem keamanan iSOC Security dan Hybrid Cloud dapat menjadi solusi bagi pelaku bisnis dalam meningkatkan sistem keamanan data digital sehingga pada akhirnya dapat membantu perusahaan agar terhindar dari ancaman siber guna mengoptimalkan kepuasan pelanggan dan tentunya kepercayaan pelanggan,” jelas Bayu.

Tinggalkan komen