realme Buds Q2 & Buds Wireless 2 Neo, Audio Nirkabel Terjangkau Rp200 Ribuan

Seperti pada peluncuran sebelum-sebelumnya, realme Indonesia selalu mencoba hadirkan ekosistem perangkat lengkap dan terbaru untuk anak muda. Pertengahan 2021 ini, dihadirkan sebuah smartphone 5G yang paling terjangkau, lengkap dengan seri wearables. Selain smartwatch, realme Buds Q2 & Buds Wireless 2 Neo juga hadir sebagai perangkat audio baru.

Sama seperti duo realme Watch 2 Series yang sudah kami ulas, kedua perangkat audio nirkabel terbaru dari realme Indonesia ini hadir dengan harga yang sangat terjangkau. Sehingga jangan disamakan dengan dua seri sebelumnya yang sudah punya ANC seperti realme Buds Air 2 & versi Neo, ya. Desainnya sendiri sudah kekinian.

Sama-sama bisa disambungkan melalui konektivitas Bluetooth, sejatinya dua audio wearables ini hadir untuk segmen pengguna yang berbeda. Seperti yang terlihat pada foto produk, realme Buds Q2 merupakan earphone TWS alias punya desain yang lebih kompak. Memiliki desain earbud yang masih sama seperti generasi pertama, dengan opsi warna yang diperbarui.

Sementara realme Buds Wireless 2 Neo meneruskan seri Buds Wireless pertama. Perangkat aksesori satu ini berjenis neckband, artinya digunakan dengan cara dikalungkan ke leher. Benefitnya? Lebih pas untuk sebagian orang saat berolahraga, tak perlu khawatir lepas dan ketika selesai menggunakannya hanya perlu tempelkan kedua earbud secara magnetik.

Baca juga: Review realme 8 5G: Kombinasi Fitur Komplit & Performa Kencang

realme Buds Q2 Tampil Cerah dengan Desain Kaleidoskop

realme Buds Q2

Membawa slogan “fleksibel tanpa kabel”, realme Buds Q2 memiliki desain yang simpel namun cukup menarik perhatian. Selain opsi warna cerah baru, bagian permukaan sensor sentuh di tiap earbud kini memiliki motif kaleidoskop baru. Bobotnya pun lebih ringan dari lembar kertas A4, hanya 4,1 gram saja.

Sertifikasi IPX4 membuatnya aman selama penggunaan berkeringat, sementara fitur Environment Noise Cancelling bisa meredam suara bising ketika sedang bertelepon, agar suara pengguna tetap terdengar jelas meski sedang di luar ruangan. Tentunya belum mengantongi fitur ANC, ya.

realme Buds Q2

Punya driver dinamis berdiameter 10mm di tiap earbud, realme Buds Q2 diklaim mampu mengantarkan suara berkualitas dengan dentuman maksimal berkat fitur Bass Boost+. Terdapat preset equalizer yang bisa dikendalikan lewat aplikasi realme Link, sesuai dengan selera pengguna. Mode gaming dengan latensi 88ms pun tersedia.

Mendukung fitur konektivitas instan, daya tahan baterainya juga tergolong oke—5 jam sekali penggunaan, dan total 20 jam bersama dengan charging case. Meski port yang digunakan masih micro-USB, dukungan fast charging tetap hadir, berikan dua jam penggunaan hanya dalam waktu 10 menit pengisian daya.

Olahraga Lebih Nyaman dengan realme Buds Wireless 2 Neo

realme Buds Wireless 2 Neo

Untuk opsi lain yang juga hadir lebih murah, realme Buds Wireless 2 Neo bisa jadi pilihan lain untuk para anak muda yang menjadi target pasar realme Indonesia. Supaya terus nyaman digunakan, bobotnya dibuat rengan dengan total hanya 23 gram saja. Dengan bahan karet yang aman ketika dikalungkan di sekeliling leher.

Tampilannya sendiri dirancang khas realme, dengan neckband berwarna hitam dan kabel berwarna kuning. Sama seperti realme Buds Q2, aksesori realme terbaru ini juga dirancang aman dari cipratan air. Serta ENC untuk kenyamanan ketika bertelepon.

Mode gaming latensi rendah 88ms pun juga bisa diaktifkan, melalui tombol yang ada di bagian neckband. Selain untuk kontrol volume, dapat pula untuk mengatur jalannya musik dan tutup/terima panggilan telepon. Gunakan magnet, ketika tiap earbud dipisahkan, secara otomatis masuk mode pairing. Dan saat menempel, otomatis putus sambungan demi menghemat baterai.

Terkait baterai sendiri, realme Buds Wireless 2 Neo bisa digunakan hingga 17 jam nonstop. Pengisian hingga penuh diklaim membutuhkan waktu 2 jam, sementara 10 menit isi bisa untuk 2 jam mendengarkan musik. Berbeda dari realme Buds Q2, seri ini justru sudah lebih modern, gunakan port USB-C. Memiliki driver 11,2mm yang juga unggulkan kemampuan bass.

Harga Earphone Nirkabel Terbaru realme Indonesia

realme Buds Wireless 2 Neo

Ingin membeli aksesori audio terbaru dari realme Indonesia? Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, harga dari realme Buds Q2 dan Buds Wireless 2 Neo tergolong murah. Hanya Rp399 ribu & Rp349 ribu saja. Namun akan lebih baik untuk membelinya ketika flash sale sedang berlangsung.

Pasalnya, realme berikan nilai diskon yang tidak tanggung-tanggung. Pada 18 Juni pukul 00:00 WIB mendatang, realme Buds Q2 bisa didapat hanya dengan harga Rp269 ribu. Sementara realme Buds Wireless 2 Neo jadi Rp249 ribu saja. Selisih yang tipis, tinggal memilih ingin jenis audio nirkabel yang seperti apa.

Tinggalkan komen