Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme C11 Siap Diluncurkan di Indonesia 30 Juni Mendatang

0 4.125

Masih di penghujung bulan Juni 2020, dan merek smartphone Favoritnya Anak Muda yang satu ini belum berhenti untuk rilis produk baru. Ya, setelah perkenalkan dua smartphone plus dua produk AIoT, realme Indonesia masih akan berilis satu pasang produk lagi, dengan strategi 1+1 seperti yang telah dicanangkan sebelumnya. Adalah realme C11, serta sebuah earphone TWS baru.

Hari ini, realme Indonesia mengonfirmasi lewat sebuah rilis jika mereka akan meluncurkan realme C11. Sebelumnya, realme memperkenalkan seri kelas entri yaitu realme C3 di awal tahun 2020. Ulasan kami mengenai produk itu cukup positif, mampu berikan value yang tinggi untuk sebuah smartphone harga Rp1 jutaan saya. Namun realme C11 tidak hadir sebagai suksesornya.

Diklaim sebagai “The Most Premium Design Battery King”, realme C11 bakal hadir menjadi suksesor dari realme C2, yang sebelumnya punya julukan “Entry Level King”. Lebih murah dari C3, realme C2 merupakan salah satu model terlaris di segmen smartphone kelas entri. Membawa peningkatan yang signifikan, realme C11 akan diluncurkan pada 30 Juni mendatang secara daring, pukul 13:00 WIB.

Baca juga: Review realme C11: Entry Level dengan Layar Lebar dan Baterai Besar

Bakal Punya Desain Kamera Setara Flagship

realme C11
Desain realme C11 yang dipajang di situs resmi realme Indonesia.

Julukan baru untuk realme C11 adalah “Baterai Cadas, Seru Tanpa Batas”. Peningkatan yang dihadirkan yaitu layar besar, baterai besar 5.000 mAh serta desain baru yang premium. Hal tersebut akan berikan pengalaman unik bagu pengguna, belum pernah ada di segmen kelas entri sebelumnya.

Desain seperti apa yang bakal dimiliki oleh realme C11? Smartphone ini bakal punya desain kamera yang baru, plus sentuhan seni geometris yang lebih mirip seperti smartphone kelas menengah. Bagian belakangnya akan memiliki aksen seperti pita, dibuat memanjang di bagian bawah modul kamera sampai ke bagian paling bawah.

Di bagian bawah back cover juga akan ada ukiran logo realme tebal, membuat desainnya lebih ikonik. Modul kameranya juga dirancang kotak seperti kamera smartphone flagship, berikan sentuhan premium. Desain premium ini dnilai akan dapat menarik perhatian pecinta gadget muda di Indonesia.

Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia mengatakan melalui sebuah rilis jika realme C11 bakal menjadi contoh sempurna dari komitmen realme. Yaitu untuk selalu perkenalkan teknologi dan desain yang sedang tren. “Dengan desain premium, baterai besar, layar besar yang dapat memenuhi penggunaan sehari-hari, kami percaya peluncuran realme C11 akan memukau semua pengguna muda dan akan segera menjadi model paling populer di pasar dan pilihan terbaik di segmen entry-level,” jelas Palson melalui sebuah rilis.

Meski hadir sebagai penerus dari realme C2, realme C11 memboyong fitur yang ada dari seri lebih mahal yaitu realme C3 dengan baterai besar 5.000 mAh. Kapasitas baterai yang lega membuatnya dapat bertahan sampai berhari-hari dalam mode siaga. Fitur ini ditujukan agar pengguna dapat menikmati pengalaman penggunaan seru tanpa batas.

Peluncuran realme C11 & realme Buds Q di Indonesia

realme C11 & Buds Q

Selain realme C11, juga bakal diperkenalkan realme Buds Q yang baru saja dirilis di India. Perangkat earphone TWS murah ini didesain hasil kerjasama realme dengan desainer yang pernah bekerja sama dengan Hermes, yaitu Jose Levy. realme Buds Q bakal menjadi TWS pertama dengan Master Design untuk semua anak muda Indonesia.

Keduanya akan diluncurkan melalui sebuah event “Seru Tanpa Batas”, 30 Juni pukul 13:00 WIB. Live streaming akan tersedia dari kanal YouTube resmi realme Indonesia, akun resmi realme di Instagram & Facebook, serta situs resmi realme.com. Nantinya realme C11 akan dijual melalui flash sale di Lazada, serta realme Indonesia bakal berikan cashback 100% untuk orang pertama yang membeli smartphone ini di situs resmi. Jangan sampai terlewat ya, Gizmo friends!


Beli produk realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID