Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme X50 Pro Bakal Usung Layar 90Hz dan Pengecasan 65W SuperDart

Meski baru beberapa bulan rilis X2 Pro, realme sudah menyiapkan flagship terbaru untuk tahun 2020. Namanya juga sudah dikonfirmasi, yaitu realme X50 Pro dan akan diresmikan pada tanggal 24 Februari mendatang. Seharusnya ponsel tersebut dijadwalkan pada saat Mobile World Congress 2020 digelar, namun mengingat acara tersebut dibatalkan karena alasan kekhawatiran virus Corona (COVID-19), realme akan memperkenalkan perangkat tersebut secara daring.

Menjelang peluncurannya, realme akan mengungkap fitur kunci dari realme X50 Pro satu persatu. Spesifikasi kunci awal yang diungkap adalah penggunaan chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 865 5G. Dengan chipset tersebut, realme X50 Pro juga akan mendukung teknologi Dual Mode 5G (NSA & SA). Selain performa terbaik, ponsel ini juga memiliki dukungan konektivitas yang tercepat.

Fitur Kunci realme X50 Pro

Tak lagi menggunakan nama yang sama dengan sang kakak, Oppo, realme menggunakan nama SuperDart untuk penamaan teknologi pengecasan cepat pada ponselnya, dimulai dari X50 Pro. Meningkat dari realme X2 Pro dengan 50 watt yang bisa mengisi daya penuh hanya dalam 30 menit, realme X50 5G lebih kencang di 65 watt, alias setara dengan Oppo Reno Ace. Tak perlu lagi berlama-lama menunggu isi daya ponsel, kamu juga bisa mengisi daya cepat sembari mabar berkat proteksi pengecasan yang aman, sehingga ponsel tidak panas meski sambil dipakai nge-game.

Baca: Review realme X2 Pro: Smartphone Flagship Paling Terjangkau

Nah, fitur berikutnya baru saja ditunjukkan oleh Xu Qi Chase, Vice President dari realme. Lewat akun media sosial pribadi Weibo miliknya, dikonfirmasi bahwa realme X50 Pro akan mengusung layar 90Hz dengan panel Super AMOLED dari Samsung, serupa dengan pendahulunya. Diduga ponsel ini akan memiliki resolusi Full HD+ dengan rasio layar 20:9.

Pada gambar pertama di atas, terlihat siluet dua kamera punch hole di sisi kiri atas layar, mengingatkan kita pada Oppo Reno3 Pro yang akan dirilis di India beberapa waktu mendatang.  Garis antena di sisi samping ponsel menandakan penggunaan frame aluminium, sedangkan di sisi bawah terlihat sebuah slot SIM, mikrofon, port USB-C serta lubang speaker mono.

Akun Twitter resmi realme Europe juga menunjukkan kemampuan zooming dari realme X50 Pro, lewat sebuah cuitan berisi empat gambar berikut:

realme X50 Pro bakal punya konfigurasi memori RAM 12GB LPDDR5 dengan penyimpanan internal 256GB UFS 3.0, serta menjalankan realme UI berbasis Android 10. Masih akan ada tiga fitur kunci yang akan diinfokan oleh realme setiap harinya hingga tanggal 19 Februari mendatang. Fitur apa sih yang paling Gizmo lovers tungguin untuk hadir di ponsel ini?

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.