Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme X50 Pro Resmi Debut, Bawa 6 Kamera dan Snapdragon 865

0 1.115

Ponsel yang sempat digadang-gadang merajai top skor Antutu Benchmark beberapa hari lalu, akhirnya secara resmi diperkenalkan secara global. Ya, realme X50 Pro hadir sebagai ponsel flagship pertama realme yang mendukung jaringan 5G, pengecasan SuperDart Flash Charging, dan total enam kamera.

Dengan tema “Speed of the Future”, realme juga memperkenalkan strategi AIoT baru mereka. Nantinya, ponsel ini akan dilengkapi dengan aplikasi realme Link untuk membantu pengguna mengelola produk AIoT realme lainnya dengan mudah dan nyaman. Akan ada banyak produk AIoT yang nantinya diluncurkan dalam kurun waktu satu tahun, fokus pada sektor “personal, family & travel”.
Baca juga: Review realme X50 Pro 5G: Yang Terbaik untuk Fans

Spesifikasi realme X50 Pro 5G

realme X50 Pro 5G

realme X50 Pro tentunya menjadi salah satu ponsel pertama yang didukung oleh chipset Snapdragon 865 5G, dipasangkan dengan GPU Adreno 650. Chipset ini diklaim punya performa 25% lebih cepat, dan pemrosesan AI 2 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Snapdragon 855. Agar tetap dingin, terdapat sistem pendingin 5D Stereoscopic Ice Cooling Pro yang terdiri dari bahan pengurang panas seperti ruang tembaga berpendingin, bantalan silikon termal serta lembaran grafit 3D.

Ponsel ini juga punya dukungan Dual Mode 5G SA & NSA plus quad-band 5G untuk konektivitas 5G global, dan bisa beralih otomatis dari jaringan 4G ke 5G sesuai dengan lingkungan sinyal di sekitarnya. realme X50 Pro juga bakal menjadi ponsel 5G pertama di India. Hal ini sangat wajar, mengingat penjualan ponsel realme di India cukup menjanjikan.

Meningkat dari realme X2 Pro, kini X50 Pro 5G punya teknologi pengisian daya lebih cepat, yaitu SuperDart 65W Flash Charge. Meski kapasitas baterainya sedikit meningkat di 4200 mAh, hanya perlu 35 menit untuk mengisi daya ponsel dari habis hingga penuh.  Yang asik lagi, ponsel ini tetap mendukung VOOC Flash Charge, QuickCharge 3.0 sampai Power Delivery, jadi bisa isi daya cepat lewat teknologi fast charging manapun.

Baca juga: Review realme X2 Pro: Smartphone Flagship Paling Terjangkau

Layar Super AMOLED 6,44 inci yang digunakan memiliki rasio aspek 20:9 dan rasio bodi ke layar 92%. Tak lagi menggunakan mini-drop notch, realme X50 Pro 5G menganut desain punch-hole untuk dua kamera selfienya yang diletakkan di sisi kiri atas ponsel. Spesifikasi lainnya mirip seperti pendahulunya, sebut saja refresh rate 90Hz, dukungan HDR10+, gamut warna 100% DCI-P3 dan Sunlight Display hingga kecerahan maksimum 1000 nits saat diperlukan. Sampling rate 180Hz diklaim mampu meningkatkan sensitivitas layar sentuh, terutama saat bermain game.

Setup kamera belakangnya sama seperti realme X2 Pro; kamera 64MP f/1.8 dengan teknologi Tetracell 4-in-1 pixel, 8MP ultra-wide angle yang mendukung autofokus dan berfungsi rangkap sebagai macro camera 3cm, 13MP telefoto dengan 5x hybrid optical zoom dan digital zoom hingga 20x, serta sebuah depth sensor. Fitur mode malam atau Nightscape ditingkatkan, diklaim sanggup ambil foto secara luar biasa walaupun dengan cahaya 1Lux.

Di sisi depan, ada dua kamera depan yang punya sudut pandang berbeda. Di sebelah kiri, ada kamera 32MP Sony IMX 616 f/2.0 untuk kualitas swafoto terbaik, dan kamera 8MP ultra-wide angle 108 derajat untuk bidang yang lebih luas. Dukungan fiturnya juga sangat lengkap, mulai HDR, Nightscape, UIS video stabilization sampai portrait video.

Harga realme X50 Pro 5G

Hadir dalam dua opsi pilihan warna (Moss Green, Rust Red), keduanya terinspirasi dari materi yang tidak diketahui di luar angkasa yang misterius dan dalam. Warnanya punya saturasi yang rendah, dibuat melalui enam tahap pemrosesan yang menghabiskan total 21 hari pengerjaan.

realme X50 Pro 5G bakal hadir dalam tiga varian memori; 8GB+128GB, 8GB+256GB & 12GB+256GB. Varian termurahnya dibanderol seharga 37,999 INR, atau sekitar Rp7,3 jutaan. Ponsel ini sudah bisa dipesan di India, menyusul wilayah Spanyol dan Eropa di bulan April. Dengan spesifikasi di atas, apakah ponsel ini juga perlu hadir secara resmi di Indonesia?

Beli smartphone realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Blibli.com Eraspace (Erafone)