Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Kembangkan Platform Virtual, RoomMe Siap Merevolusi Industri Kos di Indonesia

Indekos (kos) telah menjadi bagian dari budaya masyarakat terutama di perkotaan. Tak hanya mahasiswa, pekerja kantoran pun banyak yang memilih untuk nge-kos. Namun seringkali tidak diimbangi dengan fasilitas memadai dan cara yang efisien untuk mencari kos. Hal ini yang kemudian menggerakkan Glen Ramersan dan rekan-rekannya mendirikan startup bernama RoomMe.

Sejak tahun 2017, mereka mengembangkan RoomMe sebagai platform operator rumah kos virtual pertama di Indonesia. Glen Ramersan, CEO RoomMe, mengatakan bahwa RoomMe merupakan karya anak bangsa yang siap merevolusi industri kos.

RoomMe memaksimalkan pengelolaan rumah kos untuk membantu pemilik kos memaksimalkan bisnisnya. Sekaligus membantu penyewa untuk mencari kos dengan cepat dan sesuai kebutuhan, baik dari sisi fasilitas maupun harga yang terjangkau.

Glen Ramersan, CEO RoomMe
Glen Ramersan, CEO RoomMe

“RoomMe adalah platform operator kos virtual pertama dengan pertumbuhan tercepat. Telah dipercaya mengelola ratusan gedung kos di Jabodetabek dan akan terus berekspansi ke kota-kota besar lainnya di Indonesia. Targetnya, 1000 rumah kos hingga tahun depan,” ujar Glen saat jumpa pers di Tech in Asia Conference 2019, Jakarta (8/10/2019).

Ia menjelaskan, fasilitas dan layanan di RoomMe memiliki standar yang bisa ditemui di semua unit kamar kost. Di antaranya suasana kebersihan dan keamanan kamar layaknya hotel, seperti air panas, AC, TV layar datar, toiletries, sampai wifi. Waktu pencarian kos pun sangat cepat karena calon penyewa tak perlu lagi mendatangi kos untuk melakukan survei, karena semua bisa dilakukan secara online baik melalui website, aplikasi, bahkan pesan instan WhatsApp.

Related Posts
1 daripada 311

Baca juga: Tiga Tips Memilih Rumah Secara Digital bagi Milenial

Aplikasi RoomMe

Di Tech in Asia Conference 2019 yang menjadi ajang berkumpulnya para startup, RoomMe memperkenalkan aplikasi mobile-nya. Hadirnya aplikasi untuk pengguna smartphone ini semakin melengkapi dan mempermudah layanan pencarian dan pemesanan kos.

“Aplikasi RoomMe adalah solusi untuk mempermudah pelanggan mencari dan mendapatkan kamar kos yang aman dan nyaman dengan fasilitas lengkap. Aplikasi kami transparan, sistematis dan efisien dengan sistem pemasaran dan operasional yang lengkap dan cerdas,” kata CTO RoomMe, I Wayan Yuliarta.

RoomMe Aplikasi kosDi aplikasi tersebut, pengguna bisa mencari dan mendapatkan informasi rumah kos dengan cepat, termasuk melakukan pembayaran dengan metode yang beragam. Seperti kas, kartu debit, kartu kredit, hingga emoney seperti GoPay. Selain itu, di aplikasi RoomMe ini pengguna juga bisa melakukan interaksi di dalam komunitas.

Aplikasi RoomMe bisa diunduh secara gratis di Google Play Store untuk pengguna smartphone Android. Menyusul kemudian, dalam waktu dekat akan dirilis pula versi iOS untuk pengguna iPhone. Untuk mengembangkan operator kos virtual ini, RoomMe didukung oleh sejumlah investor yaitu KK FUND, VERTEX Ventures dan BAce Capital.