alexa

Samsung Galaxy Tab S5e Hadirkan Bixby di Layar 10,5 Inci

Hadir penuh gaya, Samsung Galaxy Tab S5e dikemas dengan desain lebih tipis dan ringan. Berbekal layar 10,5 inci, berbagai fitur-fitur pintar pun disematkan demi tetap selalu terhubung. Asisten digital andalan samsung, yaitu Bixby dan berbagai aplikasi hiburan membuat pengalaman menggunakan tablet ini semakin kaya dan mendalam.

Bodi tablet dibuat dari metal dengan desain sangat tipis dan ringan,bobotnya hanya 400 gram, sehingga nyaman dibawa untuk kegiatan sehari-hari. Apalagi daya baterai tablet ini cukup kuat, sehingga optimal untuk kinerja yang tahan lama dengan kemampuan bertahan sampai 14,5 jam. Pengguna pun bisa bebas untuk menjelajah dengan internet, menonton streaming dan bermain lebih lama. Demi menyesuaikan penampilan tersedia pilihan warna monokromatik yang segar dan modern, yaitu Black, Gold dan Silver.

“Tab S5e memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan kecerdasan demi menjamin tetap terkoneksi. Mereka pun jadi dapat mengerjakan lebih banyak hal,” ucap DJ. Koh, President and CEO of IT & Mobile Communication Division, Samsung Electronics.
Baca juga: Samsung Galaxy Tab S4: Tablet Premium yang Handal dan Serba Bisa

Fitur Samsung Galaxy Tab S5e

Samsung Galaxy Tab S5e
Samsung Galaxy Tab S5e dengan Bixby dan Dolby Atmos

Seperti telah disinggung di awal, Samsung menghadirkan asisten digital andalan mereka, yaitu Bixby 2.0 pada Tab S5e. Kehadiran Bixby memudahkan untuk berinteraksi dan menjadi pusat kontrol ideal dengan perangkat lain yang terhubung. Ini juga merupakan tablet pertama yang dibekali dengan Android 9 Pie.

Fitur Quick Command memungkinkan mengeksekusi beberapa tindakan sekaligus dengan satu perintah, sehingga mudah dan cepat saat mengendalikan rumah dengan suara. Contoh penggunaannya adalah menyalakan TV dan lampu-lampu rumah secara bersamaan, semua bisa disesuaikan kebutuhan pengguna.

Tablet ini bisa dihubungkan dengan keyboard yang bisa dibeli secara terpisah, sehingga bisa digunakan seperti PC menggunakan Samsung DeX. Menerima telpon dan membalas pesan pun bisa langsung dilakukan dari tablet walau tak dekat telepon atau berbeda jaringan WiFi.

Multimedia

Layar lapang 10,5 inci dengan teknologi Super AMOLED dan rasio 16:10 dapat menampilkan konten sepenuhnya dalam detil menakjubkan. Rasio screen-to-body 81,8% berkat desain layar Edge to Edge dengan bezel yang begitu tipis, dan tanpa tombol home. Sensasi nonton film ataupun serial TV pun jadi lebih seru dan mendalam.

Tersedia juga layanan YouTube Premium yang gratis sampai empat bulan, untuk mengakses semua konten YouTube, YouTube Music dan YouTube Gaming.

Audio tablet ini dipersenjatai dengan Quad Speaker dengan teknologi auto rate stereo sehingga menghasilkan suara lebih bertenaga dan nyaring. Teknologi ini juga mampu beradaptasi dengan cara memegang tablet, dengan posisi vertikal atau horisontal. Demi menghadirkan suara 3D mendalam dan audio yang seimbang secara profesional, maka tablet ini mengadopsi teknologi Dolby Atmos by AKG.

Aplikasi Spotify sudah terinstal pada tablet, pengguna baru bisa menikmati keanggotaan premium gratis sampai tiga bulan. Kecanggihan audio pada tablet ini memungkinkan untuk mendengarkan musik favorit secara streaming dengan lancar di mana pun.

Kabarnya tablet ini akan tersedia di negara-negara tertentu seperti Amerika Serikat dan Jerman mulai kuartal kedua tahun 2019.

Tinggalkan komen