Shopee Kobarkan Semangat UMKM Lokal lewat 17.8 Merdeka Sale

Jakarta, Gizmologi – Shopee bisa dibilang sebagai salah satu e-commerce di Indonesia yang tidak pernah berhenti menghadirkan berbagai program belanja menarik setiap bulannya. Kali ini, 17.8 Merdeka Sale dihadirkan sebagai program andalan.

Sesuai namanya, program yang digencarkan setelah 8.8 ini merupakan program dalam rangka Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 tahun. Mengusung tema “Semangat untuk UMKM Indonesia”, Shopee berkolaborasi dengan puluhan brand lokal.

Radityo Triatmojo, Head of Public Policy Shopee Indonesia, mengatakan, 17.8 Merdeka Sale dihadirkan sebagai wadah bagi pelaku UMKM dan mitra brand untuk memperluas ruang gerak keberlangsungan bisnis selama pandemi COVID-19. Menurutnya, kampanye ini memberikan harapan baru bagi setiap individu untuk bangkit dan berjuang sebagai satu bangsa yang kokoh dan terus melangkah maju.

“Pandemi masih berlangsung, banyak masyarakat yang aktivitasnya lebih banyak di rumah. Kami bisa memenuhi kebutuhan mereka dengan produk-produk yang dipasarkan secara khusus. Yang terpenting, kami fokus ke produk-produk lokal,” ujarnya lewat virtual media briefing yang digelar Selasa (10/8/2021).

Bangkit Soemargono, Public Relations brand lokal Russ & Co yang hadir dalam acara virtual tersebut mengungkapkan, bahwa pihaknya menyambut gembira program 17.8 Merdeka Sale. Ketika pandemi menyulitkan berdagang secara offline karena ada pembatasan mobilitasi, pogram ini dianggap sangat membantunya berjualan secara maksimal.

“Sebagai pelaku UMKM, kami merasa terbantu dengan promo-promo Shopee, karena sering memperkenalkan produk kami. Setiap bulannya terbantu banget dengan banyaknya promo. Mungkin buat orang-orang yang melihatnya akan pusing dengan berbagai promo yang ditawarkan, tapi ini lahan rezeki buat kami,” ungkapnya.

Produk Lokal Menembus Global

Shopee 17.8 Merdeka Sale

Dalam kesempat yang sama, Daniel Mananta, seorang selebriti sekaligus creativepreneur, menyambut dengan baik inisiatif dari Shopee. Menurutnya, e-commerce ini sangat membantu produk lokal dalam menembus pasar global.

“Gue sering banget nge-host di acara Shopee dan di situ sering ditampilkan grafik penjualan produk lokal yang berhasil dijual ke luar negeri. Gue selalu semangat kalau ada produk Indonesia yang dipakai orang di luar negeri. Inilah semangat kemerdekaan yang harus kita ingatkan kepada teman-teman UMKM, kalau kualitas produknya bisa bersaing,” pungkasnya.

Lalu, penawarkan seperti apa sih yang dihadirkan Shopee lewat Merdeka Sale 17.8? Selain memberikan gratis ongkos kirim se-Indonesia, pengguna juga bisa dapat ekstra cashback 76% untuk pembelian produk lokal.

Di samping Russ & Co, Shopee juga melakukan kolaborasi dengan puluhan produk brand lokal ternama lainnya, seperti Roughneck 1991, Eiger, Dear Me Beauty, Npure, dan masih banyak lagi. Kolaborasi ini dihadirkan lewat promo tematik, seperti Beauty & Fashion Lokal, Brand Kebanggaan Negeri, Produk Lokal Kebutuhan Rumah, Produk Terbaik UMKM, dan lainnya.

Tinggalkan komen