Jenius Kenakan Tagihan $1 dari AWS, Netizen Teriak

Jakarta, Gizmologi – Warganet diramaikan dengan perbicangan pengguna jenius yang dikenai biaya tambahan sebesar $1 atau sekitar Rp14.759 dari Amazon Web Service. Padahal tak satupun dari pengguna Jenius yang menggunakan atau mendaftarkan layanan tersebut.

Baca juga: Mengejutkan! Begini Klarifikasi OVO Atas Dicabutnya Izin OVO Finance Indonesia

You Jenius guys are seriously trash. Got charged yesterday for “Amazon Web Services” (AWS) for absolutely no reason. That’s it, I’m closing my account – it’s happened too many times. @jeniushelp,” tulis warganet yang mempertanyakan tagihan tidak terduga tersebut ke akun @Jeniusconnect, Rabu (10/11/2021).

Penjelasan dari Jenius BTPN

Jenius 5thTak sedikit warganet yang mempertanyakan penarikan dana tak terduga tersebut. Theoreza Herdiyanto, Jenius Public Relation, Social Media & Content Lead Bank BTPN menyampaikan adanya gangguan yang dialami Jenius pada layanan Google dan Amazon Web Service.

“Hi kak, saat ini sedang ada gangguan di Amazon & Google sehingga beberapa user terdebit sejumlah dana. Kalau nggak merasa melakukan transaksi di merchant tsb, kakak2 bisa laporan ke merchant tersebut untuk dibantu prosesnya lebih cepat,” tulis Theoreza dalam pesan singkatnya.

Theoreza juga telah menyiapkan form laporan yang bisa diisi pengguna untuk proses pengembalian dana melalui https://pay.google.com/payments/u/0/unauthorizedtransactions# . Di sisi lain, ia juga menyarankan pengguna untuk memblokir sementara kartu dan akun Jenius untuk menghindari indikasi penarikan dana tak tidak terduga.

“Jika ada kendala lebih lanjut, aku sarankan kakak-kakak bisa hubungi Jenius Help. Semoga kita semua aman-aman yah,” imbuhnya.

 

Tinggalkan komen