alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

CEO Xiaomi: Mi 11 Bakal Hadir dengan Boks Tipis, Tanpa Charger

Setelah beberapa hari belakangan internet ramai dengan Samsung yang menurunkan sebuah postingan perihal charger, Xiaomi malah umumkan informasi resmi dari sang CEO, Lei Jun. Mengikuti jejak Apple, Xiaomi bakal menghadirkan unit ritel flagship terbarunya, Xiaomi Mi 11 tanpa charger. Tentu informasi ini datang dengan cukup mengejutkan bagi konsumen dan penggemarnya.

Bagaimana tidak, Xiaomi dikenal hadirkan produk terjangkau dengan spesifikasi yang bisa dibilang tinggi di masing-masing kelasnya. Dan untuk kelengkapan, hampir seluruh Xiaomi dilengkapi dengan banyak aksesori tambahan seperti pelindung layar yang sudah terpasang, sampai soft case transparan di dalam paket penjualannya.

Informasi dari sang CEO Xiaomi tersebut ditulis melalui akun media sosial pribadinya. “Xiaomi Mi 11 diresmikan dalam sebuah kemasan yang baru, sangat tipis dan ringan. Di balik ketipisannya, kami membuat sebuah keputusan penting: sebagai tindak lanjut dari perlindungan lingkungan, Xiaomi Mi 11 hadir tanpa charger,” tulis Lei Jun.

Alasan Lebih Lanjut Xiaomi Mi 11 Hadir Tanpa Charger

Xiaomi Mi 11

Lantas kemudian Lei Jun berikan penjelasan lebih terkait keputusannya kali ini. Menurutnya, saat ini banyak dari konsumen telah memiliki banyak charger (yang mungkin didapat dari pembelian smartphone atau elektronik sebelumnya), yang bakal menjadi masalah atau beban untuk lingkungan. Namun di akhir pernyataannya, ada sebuah pertanyaan kecil yang disampaikan kepada para pembaca.

Inti dari pertanyaan tersebut adalah Lei Jun mengajak konsumen untuk berdiskusi perihal solusi tepa tapa yang bisa diberikan ke konsumen. Dalam konferensi pers yang bakal diadakan Senin mendatang, alias peluncuran Xiaomi Mi 11, ia bakal beberkan solusi tersebut. Beberapa sumber lain menyebutkan bahwa keputusan ini bakal berlaku di negara tertentu saja.

Sebelumnya, Samsung diketahui telah menghapus postingannya yang sindir Apple karena tak berikan charger di iPhone 12. Kabar tersebut seolah mengonfirmasi rumor Galaxy S21 series yang juga bakal hadir tanpa charger. Kalau menurut Gizmo friends sendiri, masih perlukah kita membeli smartphone dengan tambahan adapter charger?

Tampilan Desain Kotak Xiaomi Mi 11 Lebih Sederhana

Xiaomi Mi 11

Selain mengonfirmasi kemasan Xiaomi Mi 11 yang bakal hadir lebih tipis dan ringan, Xiaomi juga mengunggah desain kotak baru flagship Xiaomi terbaiknya di akhir 2020 ini. Secara desain, terlihat sangat minimalis dengan tema warna monokrom. Bahkan logo Xiaomi-nya pun dibuat warna hitam putih gradasi, tak seperti biasanya berwarna ngejreng.

Selain angka 11 yang menyatakan seri, di bawahnya tertuliskan beberapa spesifikasi kunci yang bakal diusung oleh Xiaomi Mi 11. Yaitu 108MP AI Super Camera, layar Super AMOLED yang mendukung standar HDR10+, serta audio yang ditingkatkan oleh Harman Kardon. Nampaknya Xiaomi bakal berikan peningkatan yang menyeluruh di smartphone Android terbarunya ini.

Xiaomi Mi 11

Satu hari jelang peluncuran, foto-foto produknya terus bermunculan mulai dari gambar resmi hingga foto unit nyata. Bodi belakangnya diklaim punya tekstur serupa kulit, sementara layar depannya dibuat sedikit melengkung. Dikonfirmasi bila kaca depannya sudah gunakan lapisan Gorilla Glass Victus, sehingga lebih tahan retak ketika jatuh dari ketinggian 1,5 meter.

Tinggalkan komen