Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Inspirasi Agar Tetap Kreatif Membuat Konten dengan Galaxy S20

0 444

Bagi para pekerja kreatif dengan mobilitas tinggi, tiba-tiba harus berada di rumah seperti kondisi sekarang tentu bakal membosankan. Karena minimnya aktivitas yang dapat dilakukan. Namun jika memiliki Samsung Galaxy S20 series, kondisi tersebut bakal teratasi. Pasalnya, smartphone flagship ini hadir dengan berbagai fitur yang tetap membuat kita kreatif dan juga produktif, meskipun harus berada di rumah terus menerus.

Dalam kondisi yang mengharuskan kita untuk seharian di rumah, peran smartphone sangatlah penting. Samsung Galaxy S20 series hadir dengan performa flagship untuk melakukan berbagai aktivitas seperti multi-tasking, meng-edit konten, dan mengabadikan momen yang memudahkan kita untuk tetap kreatif dan produktif, serta melengkapi cara kita untuk bercerita tanpa harus keluar rumah.

Berikut ini beberapa inspirasi hal-hal yang bisa dilakukan selama di rumah agar tetap bisa kreatif dalam membuat konten

Jelajahi Sudut Pandang Baru di Rumah untuk Ide Konten

Memanfaatkan low light membentuk siluet pada tangga (Foto: Jay Subiakto)

Dengan waktu yang lebih banyak kita habiskan di rumah, kita dapat menjelajahi sudut-sudut artistik dari sebuah objek yang mungkin belum pernah kita sadari sebelumnya. Kita dapat mencoba mengambil foto tangga, kursi, ataupun halaman rumah dengan cara yang berbeda.

Untuk menghasilkan kualitas gambar terbaik, gunakan kamera beresolusi 108MP yang disematkan pada Samsung Galaxy S20 Ultra. Dengan dukungan teknologi re-mosaic dan Nona- Binning, dapatkan hasil foto setara kamera profesional dengan resolusi tinggi dalam kondisi pencahayaan apa pun.

Jay Subyakto, Fotografer sekaligus Sutradara terkemuka mengatakan banyak sekali angle menarik yang dapat kita coba di rumah untuk membuat konten kreatif. “Misalnya objek tangga yang kerap kita temukan di mana-mana. Cobalah ambil gambar dari sudut yang anti-mainstream. Jangan lupa manfaatkan pencahayaan yang ada untuk menambah elemen seni dari foto yang kita ambil. Dengan menggabungkan eksperimen angle baru dan kemampuan kamera Galaxy S20 yang kita miliki, saya percaya there is an art in every corner,” ujar Jay.
Baca juga: Jay Subiakto Berbagi Tips Bikin Konten Video Kreatif dari Smartphone

Abadikan Momen

Hasil foto dengan teknologi Bright Night (Foto: Jay Subiakto)

Saatnya memaksimalkan berinteraksi di dunia digital untuk berbagi rutinitasmu dengan teman- teman. Gunakan fitur Single Take pada Galaxy S20 series yang dapat membuat kamu mengabadikan banyak momen (hingga 14 foto dan 2 video) hanya dalam satu kali jepretan. Pada situasi seperti ini, sebarkan semangat untuk terus berkarya melalui posting-an sosial media kamu yang berisi kata-kata inspiratif untuk memberikan nuansa positif. Dan untuk mereka yang menemani anak-anak belajar di rumah, dapat mengabadikan kegiatan belajar dengan fitur Single Take agar kegiatan belajar lebih seru, tak terlupakan, bahkan berbagi dengan yang lain di media sosial.

Bagi kamu yang suka membuat konten video, Samsung Galaxy S20 memiliki fitur-fitur keren dan teknologi yang dapat kamu gunakan untuk membuat video layaknya menggunakan kamera profesional. Misalnya kegiatan memasak di rumah bisa jadi konten spektakuler layaknya chef profesional karena direkam menggunakan video berkualitas 8K yang membuat hasil rekaman lebih detail dan jernih. Ataupun buat kamu yang ingin lebih kreatif, Galaxy S20 memiliki Pro Mode untuk perekaman video dengan pengaturan layaknya kamera profesional. Dan saat penghujung

hari tiba, kita rehat sejenak sambil mencari udara segar di halaman rumah dan mengabadikan momen tersebut lebih baik lagi dengan kemampuan Bright Night di Galaxy S20.

Setelah seharian mengambil konten-konten video dan foto yang ciamik, kita dapat langsung meng-edit melalui aplikasi Adobe Rush yang dapat diunduh melalui Play Store. Lakukan editing lebih cepat dengan dukungan performa LPDDR5 RAM pada Samsung Galaxy S20 yang dapat melakukan transfer data hingga 5.500 Mbps untuk memudahkan kamu membuat dan meng-edit konten on-the-go. Jangan lupa upload hasil video kamu di sosial media dan jadikan pengalaman di rumah jadi tidak membosankan.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Indonesia