Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Acer OJO 500, Headset Windows Mixed Reality Pertama yang Bisa Dibongkar Pasang

Di ajang [email protected] yang berlangsung di IFA 2018 Berlin, Acer memamerkan sejumlah inovasi terbarunya. Salah satunya adalah Acer OJO 500 yang merupakan headset Windows Mixed Reality dengan desain satu-satunya yang dapat dilepas. Perangkat ini menawarkan fleksibilitas, kenyamanan, dan kebersihan tinggi bagi konsumen dan bisnis.

Andrew Chuang, General Manager, Presence Computing, IT Products Business Acer mengatakan  bahwa headset Acer OJO 500 membawa beberapa fitur terbaru yang signifikan di kelas headset Windows Mixed Reality. “Kami telah meningkatkan pengalaman pengguna dengan teknologi visual dan audio yang inovatif serta membuat headset lebih nyaman dan mudah digunakan,” ujarnya.
Baca juga: Mengenal Acer CloudProfessor, Platform yang Mempermudah Bikin Internet of Things

Fitur Acer OJO 500

Dengan desain lensa dan tali kepala dilepas secara terpisah, Acer OJO 500 mudah disimpan dan dibersihkan. Hal ini sangat bermanfaat bagi bisnis yang ingin menyediakan headwear yang bersih untuk para pelanggan. Selain itu, headset tersebut juga tersedia dengan hard head strap atau soft head strap.

Tali pengikat kepala yang lunak bahkan dapat dicuci dengan mesin. Dan bantalan ekstra pada tali pengikat keras dapat membantu headset terpasang dengan aman dan nyaman di kepala si pengguna.

Kemudian ada kacamata/penutup bagian depan yang dapat dibalik. Tujuannya agar pengguna dapat dengan mudah melepas seluruh headset untuk menjawab telepon atau berbicara dengan orang lain.

IPD untuk Penyesuaian Penglihatan

Untuk kejelasan maksimal, Acer OJO 500 menyertakan interpupillary distance (IPD) internal dan aplikasi smartphone yang dipatenkan untuk mengukur jarak IPD (celah antara pupil mata dan layar).

Aplikasi pengukuran IPD yang dibantu perangkat lunak, Acer IPD Meter, dan indiktornya, memungkinkan pemakai memodifikasi jarak untuk gambar yang lebih tajam, lebih jernih, dan pengalaman yang lebih menyenangkan. 

Related Posts
1 daripada 55

Dua layar LCD 2,89 inci menghadirkan bidang pandang seluas 100 derajat dan menghasilkan resolusi 2880 x 1440. Tingkat refresh rate mencapai 90 Hz untuk memberikan gambar yang jelas dan realistis untuk pengalaman mixed reality yang imersif.

Sistem Audio Teritegrasi Menghilangkan Kebutuhan akan Earphone

Untuk pertama kalinya, headset VR mempunyai sistem audio yang terintegrasi. Sistem tersebut didesain menggunakan pita suara yang dipatenkan untuk mengarahkan suara dari speaker internal ke telinga pemakainya.

Desain unik ini juga memungkinkan pengguna untuk mendengar audio tanpa earphone. Tujuannya agar para pengguna dapat tetap sadar akan lingkungan sekitar sambil tetap menikmati pengalaman mixed reality-nya. Selain itu, tidak akan perubahan meskipun pengguna membawanya ke ruang publik sekalipun. Headset tersebut akan tetap membuat pengguna dapat menikmati lingkungan sekaligus permainannya, seperti ketika berada di ruang pribadi.

Sistem audio yang terintegrasi tersebut, terdiri dari speaker yang tertanam, pipa suara yang dipatenkan, dan built-in mic array. Pelanggan yang membutuhkan lebih banyak privasi dan peredaman yang lebih dalam dapat menggunakan built-in earphone yang dilengkapi dengan hard head strap, atau earphone pilihan mereka sendiri dengan soft head strap.

Kemudahan Pemasangan dengan Fitur Inside-Out Tracking

Kecanggihan lain dari Acer OJO 500 ialah ia mempunyai fitur inside-out tracking. Yaitu terdapat kamera yang disematkan pada headset, sehingga para pengguna tidak perlu memasang apapun di dinding, termasuk perangkat keras lainnya.

Setelah headset tersambung ke PC Windows Mixed Reality, maka perangkat lunak yang diperlukan akan terinstal dengan sendirinya. Bahkan untuk pengaturan pemakaian, hanya diperlukan waktu selama 10 menit.

Windows Mixed Reality ini juga memberikan 6 tingkat kebebasan. Yaitu gerakan maju/mundur, atas/bawah, kiri/kanan serta rotasi pitch, yaw dan roll. Selain itu, headset ini juga dilengkapi dengan kabel 4 meter (13 kaki) yang memungkinkan pengguna untuk lebih bebas untuk bergerak.

Perangkat ini terhubung ke PC melalui HDMI 2.0. Sedangkan untuk mengunduh data, perangkat tersebut menggunakan konektor USB 3.0.

Motion Controllers

Acer OJO 500 hadir dalam konfigurasi opsional yang mencakup dua pengendali gerak bluetooth yang dapat disinkronkan dengan headset, tombol Windows 10, touchpad. Dan tombol ambil untuk berinteraksi dengan objek digital dalam permainan.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More