Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tujuh Tips Maksimalkan Gadget untuk Konten Visual yang Keren

Tak melulu butuh gadget mahal agar feed media sosial terlihat kece. Berbekal smartphone berharga Rp3 jutaan pun kita sudah bisa mengasah kreativitas lalu memajang konten visual menarik di dunia maya.

Nyatanya, menghasilkan konten visual memikat bermula dari niat sebelum membeli smartphone. Berikutnya, kita wajib bereksperimen biar konten media sosial kita variatif. Selain menambah jumlah followers, siapa tahu loh berbekal konten visual inspiratif, kawan Gizmo lovers semua malah bisa jadi selebgram atau influencers.

Berikut kami cuplikkan tujuh tips menghasilkan konten visual oke menurut Bill Satya, seorang urban and street photographer. Bill menyampaikan strategi ini dalam rangkaian peluncuran Samsung Galaxy A6 dan A6+ di Uluwatu, Bali, pekan ini. Yuk disimak!

Bill Satya, fotografer.
1. Pelajari gadget yang hendak dibeli

Bill mengatakan kita wajib mengetahui fitur dan spesifikasi gadget atau smartphone yang ingin dibeli. Beberapa yang harus kita pahami di antaranya adalah kualitas kamera dan daya tahan baterai.

2. Pelajari lalu maksimalkan tiap fitur yang dimiliki gadget

Istilahnya singkatnya sih jangan bosan untuk mengutak-atik setiap fitur yang disediakan oleh gadget yang telah dibeli. Lalu aplikasi semaksimal mungkin untuk mendukung isi konten visual seperti yang kita mau.

3. Pelajari dasar pencahayaan

Ini penting untuk menghasikan gambar yang pas sebab cahaya jadi faktor utama menentukan kualitas gambar dalam konten visual kita. Tak lupa pula tentukan langkah jika gambar yang hendak dipotret berada di dalam kondisi yang minim sinar atau justru berlebih. Jika sudah paham tentu menghasilkan gambar dalam situasi apa pun jadi hal yang gampang.

4. Pelajari software editing untuk mempercantik gambar
Related Posts
1 daripada 16

Ini juga jadi poin yang digarisbawahi oleh Bill kepada awak media. Smartphone zaman sekarang sudah menawarkan beragam fitur penyuntingan gambar mumpuni yang siap mengakomodir kreativitas penyuntingan kita. Gambar bisa kita otak-atik sesuai selera demi konten visual yang beda dari orang lain.

5. Bersihkan lensa pada kamera

Yang ini mungkin alpa kita perhatikan. Bill menyebut lensa kamera sebaiknya bersih, bebas dari bekas sidik jari. Agar konten visual lebih optimal, ia menyarankan kita bisa mencoba fitur manual atau pro pada gadget yang dimiliki.

Konten visual

6. Jangan bosan mengeksplorasi angle

Terkadang satu obyek bisa dibuat menjadi konten visual yang datar hingga dramatis, tergantung pada angle atau sudut darimana dia diambil.

Terus bereksperimen menjepret obyek dari berbagai sudut bisa mengasah estetika kita.

7. Perbanyak referensi

Tak cuma menulis, menghadirkan konten visual yang khas membutuhkan kita banyak mengambil referensi dari berbagai sumber. Terus memperbaharui informasi konten seperti apa yang sedang tren akan menjadi nilai plus untuk isi media sosial kita berikutnya.

Baca juga: Tiga Tips Memilih Rumah Secara Digital bagi Milenial

Nah begitulah Gizmo lovers tujuh tips sederhana yang bermanfaat dari Bill Satya. Selamat mencoba!