Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro Datang, Realme 2 Pro Tetap Unggul?

Setelah mencetak rekor terjual 10.300 unit dengan pendapatan hingga Rp 33 miliar kali ini Realme 2 Pro kedatangan “pesaing” nya yakni Redmi 6 Pro.  Xiaomi baru saja meluncurkan produk terbarunya Redmi Note 6 Pro. Ponsel tersebut mengusung prosesor Snapdargon 636 dan RAM hingga 4 GB.

Jika dibandingkan, kedua ponsel yang duduk di kelas menengah itu menawarkan spesifikasi yang terlihat serupa. Berikut merupakan perbandingan antara kedua smartphone asal negeri Tiongkok tersebut.

Dapur Pacu

Realme 2 Pro menggunakan prosesor terkuat di segmen menengah papan atas, Snapdragon 660 yang sudah diperkuat teknologi Artificial Intelligence Engine (AIE). Prosesor ini dijalankan dengan setting 1,95 GHz agar memperoleh performa stabil dengan kondisi termal yang tidak menyerupai setrikaan.

Snapdragon 660 juga meningkatkan 30 persen pengolahan grafis berkat GPU Adreno 512, sehingga melakukan aktivitas berat seperti gaming maupun photo editing masih terasa smooth dan free-stuttering.

Selain itu, Realme 2 Pro juga menawarkan pilihan RAM yang lebih bervariasi. Mulai dari 4/6/8 GB. RAM yang semakin besar tentu akan meningkatkan kinerja sebuah ponsel, terutama saat aktivitas gaming dan multitasking.

Sementara itu, Xiaomi tidak mau kalah dengan mengusung Redmi Note 6 Pro menggunakan Snapdragon 636 yang dipasangkan dengan varian RAM 3 dan 4 GB. Sama-sama menggunakan  Walaupun terhitung sebagai saudara dekat, Snapdragon 636 memiliki kecepatan maksimal 1,8 GHz sehingga bisa dibilang jika versi Snapdragon 636 merupakan versi lite atau versi efisien dari Snapdragon 660.

Ruang Penyimpanan 

Selain dibekali dengan RAM besar dan Realme 2 Pro juga storage internal yang lapang dengan varian 32, 64 dan 128 GB. Dengan storage maksimal sebesar 128 GB, pengguna dapat menyimpan lebih dari 27.000 foto, 200 film, 21.000 lagu, dan 2.400 aplikasi. Tak hanya itu, ruang penyimpanan juga dapat diperluas hingga 256 GB dengan Micro SD.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro menyematkan ruang penyimpanan internal sebesar 32 dan 64 GB. Dari hal ini, Realme 2 Pro lebih unggul karena menawarkan ruang penyimpanan lebih besar.

Display

Sektor display sangatlah vital karena menjadi komponen untuk menawarkan kemampuan visual. Dalam hal ini, Realme 2 Pro lebih unggul karena menggunakan layar 6,3 ini dengan aspek rasio 19,5:9. Keunggulan lainnya adalah layar dewdrop yang membuat dimensi display lebih lapang.

Xiaomi Redmi Note 6 Pro menggunakan layar 6,26 inci dengan aspek rasio 19:9. Beda dengan Realme 2 Pro, layar Redmi Note 6 Pro menggunakan notch yang tampak lebar.

Desain

Bicara soal desain, Realme memang terbukti konsisten untuk menyediakan smartphone dengan desain stylish. Sebab, desain Realme 2 Pro hadir dengan polycarbonate resin dewdrop back cover, memiliki 13-15 laminasi atom yang tidak sederhana. Hal itu membuat Realme 2 Pro memiliki aksen seperti kaca yang elegan. Sementara, seterunya Redmi Note 6 Pro masih nyaman menggunakan desain bodi belakang yang terlihat mainstream sekaligus sederhana.
Baca juga: Review Realme 2 Pro: Kombinasi Kinerja Powerful dengan Desain Stylish

Kesimpulan

Dari perbandingan tersebut, terlihat bahwa Realme 2 Pro masih lebih unggul dibanding dengan Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Bahkan ada warganet yang secara iseng membuat meme terhadap produk tersebut.

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: