Amazfit PowerBuds Pro Punya Sensor Detak Jantung Terintegrasi, Harga Rp2 Jutaan

Spanyol, Gizmologi – Kini hampir semua perangkat wearables atau IoT dibekali dengan fitur-fitur yang mampu mendukung kesehatan. Adanya pandemi membuat masyarakat lebih perhatian dengan kondisi pribadi masing-masing. Sebagai vendor aksesori ternama, Huami baru saja hadirkan Amazfit PowerBuds Pro pertengahan bulan ini, gabungkan fitur kesehatan dan audio.

Vendor yang didukung oleh Xiaomi satu ini memang telah merilis beragam jenis perangkat aksesori. Mulai dari smartwatch yang dijual resmi pada toko Xiaomi, Amazfit Bip, sampai beragam TWS. Mulai dari yang fokus pada audio, hingga TWS khusus untuk tingkatkan kualitas tidur. Kali ini, Amazfit coba gabungkan dua kegunaan dalam satu perangkat.

Baca juga: Amazfit T-Rex Pro Hadir dengan Ketahanan Air 10 ATM, Harga Rp2,5 Jutaan

Secara tampilan, Amazfit PowerBuds Pro memang terlihat selayaknya earphone nirkabel pada umumnya. Punya dimensi case serta earbud yang terlihat normal berwarna putih. Bedanya, earbud ini dilengkapi dengan sensor tambahan untuk mendeteksi denyut jantung ketika sedang beraktivitas. Sembari bawa fitur lain seperti Active Noise Cancellation (ANC).

Dilengkapi Sensor Detak Jantung pada Earbud

Amazfit PowerBuds Pro

Berbeda dari PowerBuds sebelumnya, Amazfit PowerBuds Pro dirancang lebih mirip dengan AirPods Pro. Karena sensor lebih lengkap, bobot per earbud sedikit lebih berat di 6,7 gram. Mengantongi sertifikasi IP55 untuk ketahanan dari cipratan air dan debu.

Hadir dengan warna two-tone putih dan abu-abu, Huami berikan empat pasang eartip berbahan silicon agar lebih presisi untuk semua konsumen. Langsung ke fitur unggulan yang ditawarkan, adalah kemampuannya untuk mencatat informasi kesehatan sembari berolahraga.

Amazfit PowerBuds Pro

Hanya lewat satu perangkat TWS, Amazfit PowerBuds Pro bisa mencatat kecepatan, waktu, jarak, jumlah kalori yang terbakar, denyut jantung, pace hingga jumlah langkah. Lebih canggihnya lagi, bisa otomatis deteksi bila pengguna sedang berlari, tanpa harus aktifkan tracker manual.

Karena berfungsi sekaligus sebagai earphone nirkabel, perangkat akan berikan notifikasi real-time melalui suara untuk informasikan jarak hingga total kilometer yang sudah ditempuh. Bila ingin trigger informasi langsung, sentuh earbud kanan, di mana letak PPG optical heart rate sensornya berasal.

Saat sedang tidak berolahraga, Amazfit PowerBuds Pro bisa mendeteksi bila penggunanya telah duduk dalam sudut yang terlalu lama. Perangkat akan keluarkan suara untuk ingatkan pengguna agar menggerakkan bagian leher agar lebih rileks.

Amazfit PowerBuds Pro Sanggup Menyala Sampai 30 Jam

Amazfit PowerBuds Pro

Dengan total enam mikrofon (tiga setiap earbud), TWS Huami terbaru bisa berikan ANC hingga 40dB. Ada empat mode yang bisa dipilih; indoor, travel, sports dan adaptif yang otomatis menyesuaikan suara sekitar. Thru Mode juga bisa diaktifkan agar suara dari luar bisa tetap terdengar.

Dalam sekali pakai, Amazfit PowerBuds Pro bisa digunakan untuk memutar musik sampai 9 jam non-stop (atau hampir 6 jam dengan ANC). Sementara bila digabungkan dengan charging case, bisa menambah daya sampai total 30 jam. Perlu waktu 2,5 jam untuk charge lewat port USB-C.

Fitur lain yang dibawa sudah sangat umum ditemui pada TWS lain; wear detection, pintasan sentuh untuk aktivasi perintah suara, sampai fast pairing. Serta AI call noise-reduction yang bisa kurangi suara noise dan angin di sekitar pengguna.

Meski punya sensor yang paling lengkap dalam sebuah TWS, Amazfit PowerBuds Pro tetap hadir dengan banderol harga terjangkau. Mulai tersedia sejak 15 Juli lalu, Huami memasang harga USD149,99, atau sekitar Rp2,1 jutaan.

Tinggalkan komen