Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Dibanderol 2 Jutaan, Infinix S4 Andalkan Kamera AI Selfie 32 MP

Lama tak terdengar suaranya, Infinix Mobility pekan ini meluncurkan smartphone barunya di pasar Indonesia. Masih seperti sebelumnya, Infinix belum beranjak dari segmen yang dibidiknya yakni kelas menengah. Kali ini, perusahaan smartphone yang berbasis di Hong Kong tersebut merilis Infinix S4.

Strategi yang dipakai Infinix pun seperti yang sudah dipakai oleh produsen smartphone kekinian. Apa lagi kalau bukan menonjolkan fitur Artificial Intelligence (AI) pada kamera. Fitur kamera dengan AI adalah agar dapat mendeteksi subyek atau pemandangan dan mengoptimalkan gambar lebih baik.

Menurut Christian Sudibyo, Vice President Infinix Indonesia, smartphone Infinix S4 bakal menjadi pilihan paling baik bagi konsumen di kelas Mid-range. Sebelumnya, produsen ponsel pintar ini sudah melakukan penjualan yang cukup baik pada seri HOT dan Smart.

“Seri S merupakan salah satu sub-flasgship dari kami bakal memberikan suatu pengalaman premium smartphone dengan kualitas selfie mumpuni, kapasitas RAM besar, serta desain memukau bagi konsumen di Indonesia,” ujar Sudibyo pada peluncuran Infinix S4 di Jakarta (9/7/2019).

Baca juga: Komparasi Smartphone Versi Pro: Vivo V15 Pro vs Realme 3 Pro

Spesifikasi Infinix S4

Related Posts
1 daripada 205

Infinix mengklaim, ponsel barunya ini punyakemampuan kamera Selfie 32MP yang mengesankan dan nyaris susah untuk disaingi. Hal yang lumrah di industri ponsel untuk saling mengklaim sebagai terbaik di kelasnya. Terus terang, Gizmologi masih belum melakukan review atau mencobanya langsung secara mendalam produk ini. Jadi kita lihat sesuai spesifikasi saja ya.

Bagi yang masih gemar swafoto, Infinix S4 memiliki kamera depan 32MP yang dibekali teknologi AI. Kamera depan ini memiliki sensor berukuran 1.6um ultra piksel dengan aperture F2.0 yang dapat memberikan asupan dan penyerapan cahaya maksimal. Tak hanya itu, sensor kamera memakai lensa optik 5P yang memberikan rasio kontras dan resolusi bagus untuk hasil gambar optimal.

Sementara itu kamera belakangnya sebanyak 3 buah dengan konfigurasi 13MP + 8MP + 2MP. Kamera utamanya adalah yang sensornya 13MP. Selanjutnya kamera kedua 8MP merupakan lensa ultra wide yang dapat menangkap gambar hingga 120 derajat. Selanjutnya, sensor ketiga berfungsi untuk merekam kedalaman dan jarak atau lebih populer memberi efek bokeh. Namun tidak ada klaim tertentu pada kamera belakang ini. Karena mungkin saja kualitasnya biasa saja.

Agar lebih kekinian, tampilan layarnya juga mengusung konsep waterdrop. Ukurannya adalah 6,2″ dengan resolusi HD+. Nah, di bagian dapur pacunya, Infinix S4 memakai chipset MT6762 atau lebih dikenal sebagai Helio P22. Ini adalah chipset kelas menengah dari Mediatek di mana seri tingginya adalah Helio P70. Sementara itu, untuk memori memiliki kapasitas hingga 6GB RAM.

Harga Infinix S4

Infinix S4 spesifikasiSeperti yang sudah disebutkan di atas, smartphone ini membidik kalangan menengah atau mid-range. Infinix S4 dibekali baterai 4000mAh serta perangkat lunak XOS 5.0 yang memberikan pengalaman pengoperasian smartphone yang mulus dan mudah.

Penasaran berapa harga ponsel ini? Ya, Infinix S4 dibanderol dengan harga normal Rp2.199.000. Ponsel ini akan mulai di jual secara ekslusif di situs belanja Lazada Indonesia besok pada tanggal 12 Juli 2019. Untuk penjualan perdana ini, harganya pun spesial menjadi Rp1.999.000. Tidak hanya itu, smartphone Infinix S4 juga akan bundling dengan kartu Pra-bayar Smartfren yang memiliki kuota sebesar 360GB selama 2 tahun.

Jadi, kalau kamu memang tertarik banget? Saran saya, tongkrongin saja situs Lazada ini besok siang untuk mendapatkan harga khusus.