Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mengenal Beberapa Fitur Game di Smartphone OPPO

Di zaman milenial ini tentunya smartphone sangat lah penting  untuk kebutuhan sehari-hari kita, mulai dari memesan makanan sampai berkomunikasi dengan anak maupun kerabat. tidak hanya itu, kini smartphone juga banyak digunakan oleh para penggunanya untuk bermain video game. oleh karena itu, banyak vendor-vendor smartphone yang berlomba untuk mengeluarkan produk barunya yang berbasis gaming sehingga dapat mendukung nyamannya pengguna dalam bermain game.

Nah kali ini Gizmin akan membahas salah satu smartphone papan atas yaitu OPPO. Mungkin kita mengenal ponsel-ponsel keluaran OPPO hanya melalui sisi kameranya saja, memang sih OPPO sering sekali mengeluarkan ponsel terbarunya dengan mengutamakan kualitas dan kekuatan kamera.

banyak orang yang bertanya, “OPPO bagus ngga sih untuk bermain game?” atau “OPPO kalo untuk bermain game mendukung ngga ya?”. Sebenernya dalam bermain game, salah satu faktor utamanya dari jaringan internet kalian masing-masing, percuma dong kalo ponsel kamu harganya belasan juta tapi jaringan internet kamu abal-abal.

Fitur yang mendukung Smartphone OPPOFitur OPPO gaming

OPPO sendiri sudah menyematkan fitur Game Space, fitur ini tentunya dapat meningkatkan performa ponsel, menstabilkan jaringan dan lainnya. Nantinya kamu juga dapat menolak panggilan secara otomatis ketika kamu sedang bermain game.

Caranya adalah dengan men-swipe layar dari sisi kanan maupun kiri, dan setelah itu kamu bebas untuk menonaktifkan apa yg sekiranya dapat mengganggu kamu dalam bermain game. OPPO juga mampu menjalankan settingan grafis HD dengan frame rate high, yang tentunya akan membuat grafis menjadi tajam dan detail.

Selain fitur Game Space, OPPO juga mempunyai fitur khusus yaitu fitur Ranah Anak, yang nantinya dapat membatasi waktu dan akses anak saat bermain game atau menjalankan aplikasi. Fitur ini hadir di beberapa seri ponsel OPPO yang dilengkapi system UI ColorOS 5.2, mulai dari ponsel OPPO A3s, A5s, A7, F9, R17, Find X dan juga F11 Pro.

Dengan fitur Kid Space atau Ranah Anak ini, para orang tua dapat membatasi waktu akses anak terhadap game mobile yang terinstall di smartphone. Bahkan tidak hanya game, fitur ini juga bisa membatasi aplikasi lainnya. Waktunya dapat ditentukan dengan pilihan mulai dari 15 menit hingga 3 jam.

Dengan fitur Kid Space atau Ranah Anak di ponsel OPPO, orang tua dapat memilih aplikasi mana yang dapat diakses anak, melarang modifikasi sistem, penginstalan dan penghapusan aplikasi, hingga mematikan koneksi jaringan. Aplikasi ranah anak dapat diakses melalui menu Pengaturan Kemanan Ranah Anak yang ada di sistem UI ColorOS 5.2 maupun ColorOS 6.

Menarik bukan? Menurut Gizmin, fitur OPPO ini cukup menarik. Pasalnya fitur yang ada di OPPO ini tidak hanya memberikan kenyamanan dalam bermain game saja. Tetapi, kamu juga bisa membatasi waktu bermain sang buah hati melalui fitur Kid Space.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.