Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Mito W1: Smartphone Stylish dengan Fitur Kekinian, Harga Rp1 Jutaan

Peraturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) untuk perangkat 4G bak pisau bermata dua. Di satu sisi menumbuhkan ekonomi dengan berdirinya pabrik di Indonesia. Di sisi lain, produsen ponsel lokal bergelimpangan dan menyisakan hanya sedikit saja. Selain Advan, ada Mito yang masih berusaha untuk survive. Mereka baru saja meluncurkan smartphone terbarunya Mito W1.

Advan kondisinya masih lebih baik. Setidaknya terlihat dari masih rutin menggelar press conference untuk mengumumkan peluncuran produknya. Sedangkan Mito seperti hidup segan mati tak mau.

Mito sudah sangat lama tidak menggelar jumpa pers untuk merilis produknya. Padahal ini penting agar para jurnalis & tech reviewer lebih mengetahui produknya. Sejauh ini, mereka hanya memberikan informasi melalui press release, termasuk pada produk barunya ini, Mito W1.

Smartphone Mito W1 disebut tampil memukau dengan banyak keunggulan seperti desain stylish dan fitur canggih yang dibanderol dengan harga terjangkau. Ini memang sudah menjadi jurus standar ponsel lokal maupun ponsel dari luar negeri yang menyasar segmen entry level.

Baca juga: Mito Z1, Smartphone Lokal Rp1 Jutaan dengan RAM 4GB

Fitur Mito W1

Mito W1 tampil kekinian dengan desain casing belakang yang memberi efek gradasi. Ada tiga pilihan warna yang disesuaikan dengan karakter penggunanya yaitu hitam, merah, dan biru. Begitupun dengan layarnya yang mengadopsi tren kekinian. Mito W1 memakai layar waterdrop display dengan notch kecil di bagian atas. Layar berukuran 5,71 Inchi memiliki resolusi HD+ 1520 x 720 pixel dengan panel IPS.

Dapur pacunya diperkuat dengan prosesor Octa Core yang berkecepatan hingga 1,6Ghz. Bukan chipset dari Qualcomm maupun Mediatek yang populer di kalangan konsumen, melainkan produksi Spreadtrum. Bagi yang belum mengenal, ini adalah perusahaan semikonduktor asal China. Produknya lebih banyak dipakai oleh ponsel entry level, mungkin harga chipsetnya lebih murah dibanding Mediatek.

Ponsel ini didukung dengan RAM berkapasitas 4GB serta ditunjang sistem operasi terbaru Android 9.0 Pie. Untuk menyimpan berbagai koleksi foto, video, dokumen dan lainnya, tersedia kapasitas penyimpanan sebesar 32GB. Jika masih kurang, bisa menambahkan dengan slot micro SD hingga 64GB di MITO W1.

Mito W1

Related Posts
1 daripada 207

Bagi yang ingin mengabadikan momen, MITO W1 dibekali dual camera pada bagian belakang agar tampak kekinian. Tetapi jika melihat konfigurasinya 13 MP + VGA, kita tidak bisa berharap banyak terhadap kualitas hasil fotonya. Kamera sekunder berfungsi untuk memberikan efek bookeh (depth of field) ala-ala.

Kamera juga diilengkapi LED Flash dan autofocus.  Untuk yang tiap hari tidak lepas dari selfie, terdapat kamera 5MP yang menghasilkan foto wajah berkualitas. Merekam video untuk vlog pun bisa dilakukan dengan mudah di kamera ini.
Baca juga: Advan G2 Pro, Smartphone Dual Camera Harga Rp1 Jutaan

Fitur lainnya yang ditonjolkan adalah fingerprint. Dengan sensor sidik jari, pengguna bisa mengakses ponsel secara lebih aman dan mudah.

Dengan berbagai fitur seperti di atas Mito W1  dibanderol dengan harga Rp1 jutaan. Saat ini Mito W1 sudah bisa didapatkan secara online di website mitomobile dan beberapa situs e-commerce terkemuka serta berbagai pusat pertokoan smartphone di seluruh Indonesia.

Kelebihan:
  • Harga terjangkau
  • RAM cukup besar
  • Desain oke
  • Layar kekinian
  • Sudah ada fingerprint
Kekurangan
  • Kamera sekadar ada
  • Kapasitas baterai hanya 2500 mAh
  • Performa biasa saja

Spesifikasi & Harga Mito W1

CPU Octa Core 1.6GHz
Sistem Operasi Android 9.0 Pie
Berat 157 gram
Layar IPS 5,7”  Inchi (Waterdrop Display) resolusi HD+ 1520*720
Memori 4  GB RAM, 32 GB Storage, micro SD up to 64GB
Baterai 2500 mAh
SIM Card 4G LTE (Dual SIM)
Kamera Rear: Dual camera VGA + 13 MP  (bokeh) Auto Focus + LED Flash;

Front:5 MP

Jaringan 4G/LTE B3 B8/Dual GSM 900/1800 Mhz/WCDMA 2100 MHz/HSDPA/EDGE/GPS
Nirkabel WiFi  802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 LE
Harga Rp1.299.000