Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Motorola One Fusion Hadir dengan Snapdragon 710, Baterai 5.000 mAh

0 11.021

Kalau awal bulan Juni lalu Motorola perkenalkan seri Plus dengan mekanisme kamera pop-up, kini giliran varian yang lebih sederhana. Ya, sesuai namanya, Motorola One Fusion adalah versi standar yang hadir dengan harga lebih terjangkau. Desain secara keseluruhan dibuat serupa, hanya saja bagian depannya tidak neko-neko, gunakan jenis waterdrop notch yang bisa dibilang cukup konvensional saat ini.

Peluncuran Motorola One Fusion ini juga menandakan ekspansi pasar mereka yang lebih luas. Jika seri Plus diperkenalkan di India dan tersedia di regional Eropa, smartphone Motorola terbaru yang satu ini diluncurkan di pasar Amerika Latin. Dan akan terus diperluas dalam beberapa bulan kedepan termasuk Uni Emirat Arab.

Baca juga: Motorola One Fusion Plus Gunakan Mekanisme Kamera Pop-Up

Spesifikasi Motorola One Fusion

Motorola One Fusion

Secara dimensi, layar Motorola One Fusion masih sama dengan versi Plus, sama-sama gunakan layar MaxVision 6,5 inci IPS. Hanya saja, resolusi layarnya turun menjadi HD+ saja, dan resolusi kameranya diturunkan dari 16MP menjadi 8MP. Beberapa orang lebih memilih untuk gunakan smartphone tanpa mekanisme pop-up demi alasan ketahanan. Jadi jika kamu merupakan salah satunya, mungkin versi standar ini akan lebih menarik.

Beralih ke bagian belakang, empat lensa kameranya punya model yang sama persis. Hanya saja, lensa utama yang dimiliki Motorola One Fusion punya resolusi lebih rendah di 48MP. Sedangkan ketiga lensa lainnya masih sama; 8MP ultra wide-angle, 5MP makro dan 2MP yang berfungsi untuk depth sensor.

Chipset yang digunakan bisa dibilang cukup berumur meski bertenaga, yaitu Qualcomm Snapdragon 710 rilisan pertengahan 2018 lalu. Chipset tersebut gunakan arsitektur CPU Kryo 360, dipasangkan bersama GPU Adreno 616. Selain kapasitas RAM 4GB serta memori internal 64GB, Motorola sediakan slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan pada smartphone ini. Menjadi smartphone kelas menengah, tentu hadir sebuah jack audio 3,5mm.

Dan sama seperti smartphone Motorola lainnya, Motorola One Fusion hadir dengan logo di bodi belakang yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Plus tombol pintasan untuk menyalakan asisten Google, sama seperti beberapa seri smartphone Nokia terbaru. Motorola juga menyematkan baterai berkapasitas lega di 5,000 mAh, namun tidak diketahui kecepatan isi dayanya. Biasanya, Motorola sertakan TurboPower charger 15 watt di kebanyakan smartphone rilisannya.

Harga Motorola One Fusion

Motorola One Fusion

Hadir dalam dua opsi warna yaitu Emerald Green dan Deep Sapphire Blue, Motorola One Fusion telah tersedia di beberapa negara Amerika Latin seharga CLP199,990, atau sekitar Rp3,6 jutaan. Daya tarik yang dihadirkan smartphone Android Motorola adalah tampilan antarmuka yang mendekati stock Android, serta fitur-fitur khusus seperti Moto Display dan Moto Actions.

Secara spesifikasi dan harga, bisa dibilang smartphone ini punya kelas yang sedikit lebih tinggi dari Nokia 5.3 yang baru saja dijual resmi di Indonesia. Jika Nokia Indonesia bisa kembali lagi menjual smartphone setelah hampir satu tahun tidak ada kabar, apakah Motorola Indonesia akan melakukan hal yang sama nantinya? Mengingat cukup banyak smartphone baru yang sayang jika tidak turut dihadirkan resmi di tanah air.