Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO A94 5G Hadir dengan Fitur Ultra Night Video, Harga Rp6 Jutaan

Selain merilis smartphone dengan fitur kamera menarik nan berbeda, OPPO juga sedang rajin untuk hadirkan dukungan jaringan 5G ke lebih banyak segmen harga. Seperti lewat OPPO A94 5G yang baru saja diperkenalkan untuk pasar Eropa, dengan tongkrongan yang mirip seperti seri lainnya.

Hal tersebut memang tak terkecuali. Pasalnya, OPPO A94 5G sejatinya adalah sama dengan OPPO Reno5 Z yang rilis lebih dulu di Singapura dan Uni Arab Emirat. Keduanya pun memiliki kode nama produk yang sama, “CPH2211”. Sehingga wajar kalau desain hingga spesifikasi jeroannya pun identik. Dan sedikit berbeda dari OPPO F19 Pro+ 5G di India.

Mengusung ciri khas smartphone pada lini Reno, OPPO A94 5G didesain cukup minimalis, terkecuali opsi warnanya yang nampak seperti bunglon alias bisa pancarkan banyak warna. Profilnya dirancang tipis dan ringan, dengan ketebalan hanya 7,8mm dan bobot 173 gram. Menjadikannya salah satu smartphone 5G tertipis di pasar saat ini.

Baca juga: OPPO A74 5G & 4G Meluncur dengan Baterai Besar dan Layar Responsif

Spesifikasi OPPO A94 5G, Ditenagai Cip MediaTek

OPPO A94 5G

Sudah bisa ditebak dari namanya, ini adalah OPPO A series dengan spesifikasi yang paling mewah. Dapat dilihat dari panel layar depan yang digunakan, berdimensi 6,43 inci dengan panel AMOLED. Lengkap menggunakan sensor sidik jari berjenis in-display, alias tersembunyi di balik layar.

Tak hanya layar bagian depan, kaca kamera belakang juga sudah terlapis oleh Gorilla Glass 5 agar lebih tahan baret. Refresh rate-nya masih standar, namun OPPO fasilitasi pengguna dengan touch sampling rate 135Hz yang bisa naik ke 180Hz, saat menggunakan mode gaming khusus. Membawa dukungan 5G, OPPO percayakan cip Dimensity 800U dari MediaTek.

Cip tersebut memiliki arsitektur octa-core dengan kecepatan maksimum mencapai 2,4GHz, dipadukan dengan antenna 360 derajat, bertujuan agar penangkapan sinyal selalu maksimal bagaimana pun smartphone digenggam. OPPO A94 5G punya kombinasi RAM dan penyimpanan internal 8/128GB, dengan dukungan USB OTG.

Dengan fitur Quick Startup, gim yang sudah ditutup kurang dari 24 jam bisa dibuka kembali dalam jeda waktu yang sangat singkat. Sementara teknologi 30W VOOC Flash Charge 4.0 bisa mengisi baterai 4,310 mAh hanya dalam waktu 1 jam. 5 menit pengisian sudah bisa digunakan untuk menelepon hampir 3 jam.

Punya Fitur Kamera Menarik Plus Sensor NFC

OPPO A94 5G

Dan sama seperti OPPO Reno5, OPPO A94 5G juga punya mode Ultra Night Video yang bisa cerahkan hasil video hingga 26%, dengan saturasi 35% lebih baik pada kondisi cahaya gelap. Terdapat sensor kamera 48MP f/1.7 di belakang, ditemani tiga sensor lain yaitu 8MP f/2.2 (ultra-wide), 2MP f/2.4 (mono) dan 2MP f/2.4 (macro).

Fitur kamera lain seperti Dual View Video serta efek potret baru juga bisa ditemukan pada smartphone 5G terjangkau ini. Mulai dari AI Color Portrait hingga Dynamic Bokeh yang dapat berikan efek bergerak pada foto, agar tampak lebih dinamis. Selain kamera depan 16MP, smartphone ini dapat merekam video hingga resolusi 4K 30fps.

Menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11, OPPO A94 5G punya sedikit perbedaan bila dibandingkan dengan OPPO F19 Pro+ 5G. smartphone ini punya sensor yang lebih lengkap termasuk NFC, sementara seri yang hadir di India dilengkapi dengan pengisian daya 50W Flash Charge.

Dijual untuk wilayah Eropa, OPPO A94 5G hadir dalam dua opsi warna yaitu Fluid Black dan Cosmo Blue. Mulai tersedia untuk konsumen pada 3 Mei mendatang, harganya mencapai 359 Euro atau sekitar Rp6,2 jutaan. Menjadi A series paling mahal hingga saat ini.

Tinggalkan komen