alexa

OPPO Reno5 Z, Smartphone 5G Khusus Gen Z Harga Rp5 Jutaan

Kalau di Indonesia sudah ada tiga varian OPPO Reno5 yang berbeda, maka di negara lain masih dirilis varian lain, untuk penuhi kebutuhan segmen yang berbeda. OPPO Reno5 Z 5G diluncurkan di Uni Emirat Arab (UAE), menggunakan cip dari MediaTek dan ditujukan sebagai perangkat khusus untuk Gen Z.

Lewat sebuah rilis yang dikutip oleh PRNewsWire, OPPO Reno5 Z 5G adalah sebuah perangkat yang membawa performa superior serta fungsi krusial dari smartphone 5G. Bakal berikan tenaga yang cukup untuk menangkap momen sehari-hari, dengan fitur kreasi foto dan video mumpuni. Sekaligus mampu berikan pengalaman yang imersif untuk mobile gaming.

Membawa bahasa desain yang serupa dengan Reno5 series lainnya, OPPO Reno5 Z 5G juga mengusung profil tipis di 7,8mm, dengan bobot 173 gram saja. Sementara di bagian belakang, desain modul kameranya mirip dengan OPPO F19—ya, memang keduanya punya desain identik. Hanya berbeda wilayah distribusinya saja.

Baca juga: 5 Fakta Menarik OPPO A54, Smartphone Stylish Harga Rp2 Jutaan

Spesifikasi OPPO Reno5 Z 5G

OPPO Reno5 Z 5G

Diklaim cocok untuk penggunaan mobile gaming, layar 6,43 inci yang dimiliki OPPO Reno5 Z 5G mengusung panel AMOLED beresolusi full HD+. Refresh rate-nya memang masih 60Hz, namun yang paling penting adalah touch sampling ratenya. Dari default 135Hz, bisa ditingkatkan ke 180Hz bila mengaktifkan mode gaming.

Gunakan chipset MediaTek Dimensity 800U, otomatis membuat OPPO Reno5 Z mendukung jaringan 5G dan punya performa yang kencang untuk sebuah smartphone mid-range. Dipasangkan dengan RAM 8GB LPDDR4x dan penyimpanan internal 128GB, masih bisa ditambah kartu microSD lewat slot yang terdedikasi.

Setup kameranya tergolong standar, dengan spesifikasi setara OPPO Reno5 F; sensor utama 48MP, ultra wide-angle 8MP, dan dua sensor 2MP untuk makro dan depth. Sementara kamera depannya 16MP, berjenis punch-hole dan diletakkan di bagian atas kiri.

Meski begitu, fitur kameranya dihadirkan cukup lengkap, baik di sektor foto maupun video. Ultra Night Video bisa digunakan untuk cerahkan video di malam hari tanpa lampu kilat, sementara Dual-view Video dapat tangkap momen dari dua sisi kamera. Serta fitur lainnya seperti Focus Lock, Dynamic Bokeh serta AI Scene Enhancement 2.0.

Begitu pula dengan kapasitas baterai dan teknologi pengisian dayanya. OPPO Reno5 Z 5G mengusung baterai 4,310 mAh, dan dapat diisi dengan cukup instan lewat dukungan 30W VOOC Flash Charge 4.0. Dan di sektor konektivitas, dilengkapi pula dengan NFC dan kehadiran 3,5mm audio jack, untuk penggunaan earphone kabel favorit.

Cocok Untuk Gamer, OPPO Reno5 Z 5G Dibanderol Rp5 Jutaan

OPPO Reno5 Z 5G

Fitur gaming-nya pun tak kalah menarik. Menjalankan Android 11 dengan tampilan antarmuka ColorOS 11.1, OPPO Reno5 Z 5G dilengkapi dengan Gamer Mode yang bisa maksimalkan performa hardware, cegah notifikasi dan panggilan telepon masuk supaya tak mengganggu saat sedang bermain gim.

Salah satu yang menarik adalah fitur Quick Startup. Lewat fitur ini, pengguna bisa kembali ke dalam gim yang sudah pernah diakses dalam kurun waktu hingga 24 jam sebelumnya, secara langsung dan instan. Tanpa perlu load ulang, dan tentunya memotong waktu jeda di awal.

Hadir di UAE dan Singapura, OPPO Reno5 Z 5G dirilis dalam dua opsi warna, yaitu Fluid Black dan Cosmo Blue. Harganya? SGD529 atau sekitar Rp5,7 jutaan. Sudah tersedia di toko ritel daring masing-masing negara.

Tinggalkan komen