Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Mantap! LG Kantongi Paten untuk 16 Lensa Kamera Smartphone

Kamera pada smartphone belum usang untuk digarap berbagai produsennya untuk menjadi salah satu fitur unggulan. Pengantongan hak paten LG yang baru saja terjadi menegaskan pentingnya fitur kamera sebab firma tersebut memperoleh izin untuk mengembangkan 16 lensa pada produknya mendatang.

Related Posts
1 daripada 3

Sebagaimana dilansir dari LetsGoDigital ini, hak paten LG tersebut mengungkap desain mengesankan 16 lensa kamera secara penuh. Hal inilah yang membuat menarik untuk dilihat seperti apa produk ponsel cerdas LG berikutnya meski konsep banyak lensa kamera bukan hal baru.

Selama tahun lalu saja, lensa ganda dan tiga lensa kamera pada bagian belakang sudah bisa dinikmati konsumen.

Belum lagi ada rumor lensa berjumlah lima yang lebih besar dari Nokia dan bahkan beredar prototipe smartphone dengan sembilan lensa kamera dari startup Light.

Desain 16 lensa kamera pada smartphone. Foto oleh nl.letsgodigital.org

Tidak seperti sistem penggunaan banyak kamera pada umumnya, termasuk pada LG V40 ThinQ, yang menawarkan banyak jenis lensa kamera untuk efek berbeda pada obyek jepretan yang sama, tujuan menggunakan banyak lensa kamera tampaknya untuk menawarkan sudut pengabadian obyek yang beraneka ragam dengan memanfaatkan perspektif lensa yang tidak sama.

Lebih lanjut, hak paten LG ini menggambarkan perpaduan sudut kamera yang berbeda untuk menciptakan film miniatur, seperti halnya versi super pada Live Photos pada Apple atau gambar dengann cahaya yang sudah disesuaikan dari Lytro. Hak paten LG tersebut turut mengungkap kemampuan perusahaan ini nantinya untuk menggunakan susunan data yang berbeda dari banyak lensa untuk memangkas beberapa hal dari gambar (contohnya, untuk hal seperti mode portrait atau bahkan menggantikan latar gambar secara keseluruhan).

Tentu saja, hak paten LG ini baru sebatas ide dan konsep untuk saat ini. Belum ada indikasi LG akan langsung menerapkannya pada smartphone berikutnya. tetapi tetap menarik melihat persaingan banyak produsen smartphone mengutak-atik bagian lensa kamera. Sepertinya hanya tinggal menunggu waktu nih smartphone dengan lensa kamera susunan heksadesimal akan menjadi kenyataan.

Baca juga: LG Kembangkan Robot Troli, Biar Pengunjung Tak Capek Saat Belanja di Supermarket

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More