Poco F3 GT Rilis di India, Gunakan Dimensity 1200 Harga Rp5 Jutaan

India, Gizmologi – Smartphone rilisan merek yang awalnya menjadi sub-brand dari Xiaomi satu ini memang dikenal dengan performanya yang kencang di segala lini. Selalu utamakan performa, dan banyak jadi pilihan utama untuk para gamer. Di India, Poco F3 GT baru diresmikan dengan tampilan yang mentereng.

Sebagai informasi, India bisa dibilang tak seberuntung Indonesia dalam hal ketersediaan produk Poco terbaru. Poco F3 GT adalah smartphone F-series pertama yang dirilis sejak edisi pertama, Pocophone F1. Sementara konsumen di Tanah Air masih bisa menikmati Poco F3, yang diluncurkan dengan cip Snapdragon 870.

Bila desainnya terlihat identik, Poco F3 GT adalah versi lain dari Redmi K40 Gaming Edition yang sudah rilis beberapa bulan lalu di China. Bawa embel-embel GT, tentunya perangkat satu ini usung spesifikasi sangat tinggi. Hadir dengan profil yang cukup tipis di 8,3mm, dengan bobot 205 gram.

Baca juga: Ini Spesifikasi & Harga Redmi Note 10 5G, Kembaran Poco M3 Pro dari Xiaomi

Bila Indonesia tak kebagian versi Redmi, apakah hadirnya Poco F3 GT di India juga bakal bawa harapan bakal rilis resmi? Sebelum berharap, kita simak dulu beragam keunggulan yang ditawarkan.

Spesifikasi Poco F3 GT, Dukung Fast Charging 67W

Poco F3 GT

Secara desain, bodi belakangnya terlihat cukup menarik perhatian, membawa desain kamera yang tidak biasa. Sekeliling sensor kamera di kiri dan kanannya dilengkapi dengan aksen lampu warna khusus, a-la smartphone gaming lainnya.

Sementara di sisi bodi sebelah kanan, terdapat tombol power yang juga berfungsi sebagai sensor sidik jari. Dan tentunya, tombol mekanikal yang bisa dimanfaatkan sebagai pintasan saat bermain gim. Baik bodi depan dan belakang terbuat dari kaca, berlapis Gorilla Glass 5.

Di bagian depannya, layar flat 6,67 inci gunakan panel AMOLED 10-bit yang beresolusi full HD+. Layar tersebut punya refresh rate 120Hz, dengan touch sampling rate empat kali lebih tinggi. Kecerahannya standar saja di 500 nits.

Unggulkan performa, Poco F3 GT jalankan cip terbaik dari MediaTek saat ini, yaitu Dimensity 1200 6nm yang rilis awal tahun 2021. Dipasangkan dengan jenis RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 3.1, tanpa slot kartu microSD. Tentunya, disematkan sistem pendingin dengan tiga material khusus untuk jaga performanya.

Kapasitas baterainya juga cukup modis di 5,065 mAh, mendukung fast charging sampai 67 watt, QC 3.0 dan USB PD 3.0. Karena hanya unggulkan performa, setup kamera belakangnya juga dibuat sederhana; sensor utama 64MP, ultra wide-angle 8MP dan macro 2MP. Sementara di depan disematkan sensor 16MP yang mendukung slow-motion 120fps.

Poco F3 GT Varian Termahal Hanya Rp6 Jutaan

Poco F3 GT

Jalankan MIUI 12.5 berbasis Android 11, Poco F3 GT kantongi konektivitas lengkap. Mulai dari Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.2, GPS frekuensi ganda sampai sensor inframerah. Tanpa jack audio 3,5mm, speaker stereonya ditingkatkan oleh JBL, mendukung efek Dolby Atmos.

Hadir dalam opsi warna silver dan hitam, Poco India membuka pre-order Poco F3 GT sejak 24 Juli lalu. Varian paling murah dengan memori 6/128GB dibanderol INR26,999 atau sekitar Rp5,2 jutaan. Sementara yang paling mewah, 8/256GB di INR30,999 (Rp6 jutaan).

Tentunya, Poco berikan potongan khusus selama penjualan perdananya. Apakah Poco Indonesia juga bakal hadirkan smartphone gaming kencang satu ini ke Tanah Air? Kita nantikan bersama ya.

Tinggalkan komen