alexa

Resmi Masuk Indonesia, Samsung Galaxy M62 Bawa Baterai 7,000 mAh!

Terus lengkapi portofolio smartphone Android-nya, Samsung Electronics Indonesia kali ini coba tawarkan pilihan yang baru dan tergolong sangat menarik bagi konsumen di Tanah Air. Buat konsumen yang inginkan spesifikasi serba besar, Samsung Galaxy M62 bakal cocok untuk dijadikan pilihan. Membawa kapasitas baterai terbesar di industri.

Galaxy M-series memang dikenal akan spesifikasinya yang menarik, terutama pada sektor daya tahan baterai. Bila sebelumnya telah hadirkan beberapa tipe dengan kapasitas 6,000 mAh, kali ini Samsung Galaxy M62 berikan kapasitas yang jauh lebih besar, 7,000 mAh! Paling besar untuk smartphone Android mainstream tahun ini, menyamai seri Galaxy M51.

Melalui sebuah rilis yang diterbitkan Jumat (4/6), Ilham Indrawan, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan, “Galaxy M62 kami hadirkan dengan baterai 7,000 mAh yang paling besar di kelasnya, dan dilengkapi Super Fast Charging 25 watt.” Menurutnya, perangkat ini hadir agar konsumen tidak perlu lagi mengkhawatirkan akan kehabisan baterai, bagaimana pun penggunaannya.

Baca juga: Samsung Rilis Galaxy A32 Edisi Enterprise untuk Kalangan Bisnis

Keunggulan Spesifikasi Samsung Galaxy M62

Samsung Galaxy M62

Secara desain, smartphone ini terlihat seperti Samsung Galaxy A12, terutama pada modul kamera belakangnya. Hanya saja secara dimensi tentu jauh lebih besar, hadir dengan finishing glossy ditambah dengan pola holografik. Tersedia dalam tiga pilihan warna; Black, Green dan Blue, Galaxy M62 punya ketebalan mencapai 9,5mm dengan bobot 218 gram.

Masih sangat wajar, mengingat ada baterai ekstra besar yang harus diusung. Otomatis, bidang layar depannya pun ikut membesar. Konsumen bakal dapat menikmati layar 6,7 inci Infinity-O yang sudah pakai panel Super AMOLED Plus. Resolusinya standar, full HD+ dengan refresh rate 60Hz. Dan sensor sidik jari disematkan pada samping bodi, bersama tombol power.

Smartphone baterai besar ini menjalankan chipset Exynos 9 Octa, dengan arsitektur CPU 2+2+4, memiliki clockspeed tertinggi mencapai 2,73GHz. Cip yang kencang dipadukan dengan RAM 8GB serta memori internal yang sangat luas di 256GB. Memang, belum cocok bagi kamu yang sudah menginginkan smartphone dengan dukungan jaringan 5G

Setup Kamera Lengkap, Baterai Paling Besar

Samsung Galaxy M62

Di sektor kamera, empat sensor pada bagian bodi belakang Galaxy M62 bisa dibilang berkualitas. Selain sensor 64MP sebagai kamera utama, terdapat sensor 12MP f/2.2 untuk menangkap bidang pandang lebih lebar, serta dua sensor lain untuk makro dan depth sensor. Keduanya beresolusi 5MP. Di depan, sensor 32MP disiapkan untuk ambil foto potret.

Dan tak lupa, yang menjadi daya tarik utama pada smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang sangat besar. Dengan 7,000 mAh, setara seperti Galaxy M51 yang sudah kami uji sebelumnya. Dalam penggunaan standar hingga ringan, tentu bakal mudah berikan daya tahan hingga 3 hari penuh. Perbedaan prosesor tentu bisa membuat Galaxy M62 tahan lebih lama.

Pengisian dayanya pun harusnya tak membutuhkan waktu terlampau lama, berkat dukungan fast charging 25 watt lewat port USB-C. Konektivitas lain seperti jack audio 3,5mm serta NFC tentu saja tersedia. Plus slot kartu microSD yang sanggup tamping kapasitas hingga 1TB.

Harga Samsung Galaxy M62 di Indonesia

Samsung Galaxy M62

Sudah tak sabar ingin membeli smartphone baterai badak satu ini? Samsung Galaxy M62 bakal dijual resmi lewat jalur pre-order terlebih dahulu. Selama masa tersebut, konsumen bisa membelinya dengan harga Rp5,799 juta, dari harga normal yang Rp200 ribu lebih mahal.

Dijual secara daring, harga promo tersebut juga sudah termasuk dengan gratis Samsung Galaxy Buds Pro seharga Rp2 jutaan. Dan masih ditambah gratis berlangganan paket data XL. Bila kamu memang mencari smartphone untuk keperluan hiburan terutama dengan baterai besar, jangan sampai melewatkan masa pre-ordernya.

Tinggalkan komen