alexa

Poco X3 GT Rilis Global, Bawa Performa Flagship dengan Fast Charging 67 Watt

Nampaknya pertengahan tahun 2021 jadi ajang tersendiri bagi Poco untuk membuktikan bila merek yang awalnya menjadi sub-brand dari Xiaomi satu ini bisa hadirkan smartphone kencang tanpa harga mahal. Baru saja rilis perangkat beberapa hari lalu, kini giliran Poco X3 GT yang diluncurkan secara global.

Kehadiran Poco X3 GT menyusul Poco F3 GT yang juga hadir dengan ‘jenis’ serupa. Familiar dengan desainnya, terutama modul kamera belakang serta spesifikasi yang diusung oleh smartphone kencang satu ini? Yup, ini tak lain merupakan versi global dari Redmi Note 10 Pro yang rilis secara eksklusif di China.

Baca juga: Laptop Xiaomi RedmiBook 15 Rilis Perdana di Indonesia, Harga Rp6 Jutaan

Mungkin dengan begitu, Poco tak perlu melakukan riset terlalu dalam atau menambah proses produksi, secara cepat bisa hadirkan perangkat kencang nan murah bagi konsumen. Kehadiran Poco X3 GT bakal disambut oleh mereka yang benar-benar inginkan semua serba cepat. Mulai dari teknologi layar, kinerja chipset sampai pengisian dayanya sekalipun.

Spesifikasi Layar Poco X3 GT Masih Pakai Panel IPS

Poco X3 GT

Poco X3 GT hadir dalam tiga opsi warna, di mana warna putih dan biru kehijauannya berikan tekstur bergaris, sementara warna hitamnya diberi sentuhan gradien dan bercak selayaknya efek glitter. Ini bukanlah smartphone kompak, mengingat dimensi layarnya yang besar.

Di depan, terdapat layar dengan bentang 6,6 inci. Belum gunakan jenis AMOLED, panel IPS yang digunakan sudah mendukung refresh rate tinggi sampai 120Hz, beresolusi full HD+. Sensor sidik jari disematkan di samping kanan bodi, sementara perlindungan Gorilla Glass Victus dibawa dari lini smartphone flagship Android.

Kamera depan Poco X3 GT berjenis punch-hole dengan resolusi 16MP. Di belakang, terdapat sensor utama 64MP yang ditemani dua sensor lainnya, yaitu 8MP ultra wide-angle serta 2MP untuk objek yang sangat dekat (makro). Terkesan standar? Yang dibuat spesial adalah chipset yang digunakan.

MediaTek Dimensity 1100 pada smartphone Poco terbaru ini bisa dibilang mendekati Snapdragon 888, gunakan arsitektur CPU octa-core dengan 4-core Cortex-A78 yang punya clockspeed kencang. Dipadukan dengan GPU Mali-G77, RAM 8GB dan pilihan penyimpanan sampai 128GB.

Harga Poco X3 GT Mulai Rp4 Jutaan

Poco X3 GT

Tak hanya itu, baterai 5,000 mAh pada Poco X3 GT juga dapat diisi dalam waktu yang tergolong sangat singkat. Menggunakan adaptor charger dengan arus 67 watt, mengisi dari nol hingga penuh hanya perlu waktu 42 menit saja, setidaknya klaim dari Poco.

Jalankan Android 11, tampilan antarmukanya bakal dibuat sedikit berbeda, gunakan MIUI for Poco sebagai layer tambahan. Tak lupa, fitur ekstra lainnya juga turut dihadirkan. Sebut saja sensor NFC, setup speaker stereo serta vibration motor khusus agar setara dengan flagship lebih mahal.

Untuk ketersediaannya, Poco X3 GT bakal bisa dibeli di beberapa regional seperti Afrika, Amerika Latin, Asia Tenggara dan Timur Tengah. Dijual secara daring, harga varian termurah dengan memori 128GB dibanderol USD299, atau sekitar Rp4,3 jutaan.

Tinggalkan komen