alexa

Menguak Peran Snapdragon 888 di Balik Kecanggihan Samsung Galaxy Z Series

Jakarta, Gizmologi – Samsung telah membuka babak baru inovasi perangkat foldable lewat dua smartphone terbaru, yakni Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G. Keduanya merupakan smartphone lipat premium yang dirancang dengan craftsmanship dan inovasi level flagship.

Di dalamnya, terdapat otak yang berperan penting mendukung segala kecanggihan perangkat ini, yaitu chipset Snapdragon 888 besutan Qualcomm. Smartphone lipat baru Samsung ini ditenagai oleh Snapdragon 888 untuk memperkaya pengalaman seluler pada pengguna.

Mengingat Snapdragon 888 adalah prosesor mobile terbaik, tentu saja banyak peningkatan yang dibawa pada chipset terbaru dengan fabrikasi 5nm satu ini. Tak hanya dari segi performa CPU saja, namun relatif merata hingga kemampuan kamera sampai teknologi pengisian daya.

Dirancang cocok untuk smartphone flagship seperti Samsung Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G yang memiliki beragam keunggulan pada aspek fiturnya. Disandingkan dengan RAM 12GB, smartphone ini bakal sangat memuaskan bagi yang membutuhkan kecepatan dan kinerja andal untuk berbagai kebutuhan.

Kelebihan Snapdragon 888 di Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G

Snapdragon 888Samsung memilih Snapdragon 888 karena platform terbaru ini membawa inovasi mobile terdepan di industri pada 5G, artificial intelligence (AI), gaming, dan teknologi kamera. Sehingga memastikan Galaxy Z Fold3 5G dan Galaxy Z Flip3 5G sebagai perangkat mobile premium dengan kamera berkualitas profesional, asisten pribadi pintar, dan perlengkapan elite gaming. 

Snapdragon 888 dengan konektivitas 5G yang canggih diklaim mendefinisikan ulang pengalaman mobile saat ini dan mengantarkan ke masa depan untuk  mobilitas perusahaan, video telephony, cloud gaming berkualitas konsol, dan lainnya.

Tingkat pengalaman ini mengubah perangkat flagship menjadi kamera berkualitas profesional, asisten pribadi yang cerdas, dan kelengkapan elite gaming. Kedua  perangkat tersebut menampilkan solusi modem-to-antenna 5G generasi ketiga yang mendukung agregasi operator sub-6 dan mmWave. Tak hanya itu, Samsung Galaxy Z Series ini dilengkapi dengan Qualcomm FastConnect  6900 dan mendukung Wi-Fi 6 dan 6E.

Snapdragon 888 sendiri memiliki arsitektur CPU yang totalnya ada tiga cluster. Pertama, single core Cortex-X1, yang punya performa paling tinggi (Prime CPU) dengan kecepatan maksimum 2,84GHz. Kedua, triple core Cortex-A78 yang berlaku sebagai “Performance CPU” di 2,4GHz. Ketiga, quad-coreEfficiency CPU” dengan Cortex-A55, berkecepatan 1,8GHz.

Lewat konfigurasi ini, Snapdragon 888 diklaim punya peningkatan performa 25% jika dibandingkan dengan seri 865, dengan peningkatan efisiensi daya 25%. Sementara untuk GPU-nya sendiri, Adreno 660 diklaim 35% lebih cepat dalam render grafis.

Bagi para mobile gamer, memiliki Galaxy Z Fold3 5G atau Galaxy Z Flip3 5G adalah pilihan cerdas. Pasalnya, smartphone ini memiliki GPU yang kinerjanya meningkat signifikan. Gunakan chip Snapdragon Elite Gaming generasi ketiga, Qualcomm bakal berikan pengalaman main game dengan frame rate mencapai 144Hz. Ditambah driver GPU yang bisa diperbarui, layaknya driver GPU pada perangkat PC. Gokil banget, kan?

Tak hanya itu, di Galaxy Z Series kamu juga dapat merasakan permainan yang sangat lancar pada kualitas  grafis HDR tertinggi, dengan kemampuan desktop-level. Karena punya Snapdragon 888 yang membawa Variable Rate Shading (VRS) untuk pertama kalinya dalam perangkat mobile, meningkatkan game rendering hingga 30%. Juga ada Qualcomm Game Quick Touch yang meningkatkan tingkat respon hingga 20%, menurunkan sentuhan latensi secara dramatis dan memberikan keunggulan  dalam multiplayer games.

Pre Order Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 5G

Pre Order sekarang dan dapatkan penawaran khusus
Ingin memiliki perangkat powerful dengan segala kecanggihan teknologi dan desain foldable yang istimewa? Samsung Galaxy Z Fold3 atau Galaxy Z Flip3 5G adalah pilihan tepat, karena bisa memberikan pengalaman foldable terbarukan dan segala inovasi yang ditawarkan.

Samsung Galaxy Z Fold3 5G dibanderol senilai Rp24.999.000 (12GB/256GB) dan Rp26.999.000 (12GB/512GB) dengan tiga pilihan warna, yaitu Phantom Black, Phantom Green, dan Phantom Silver. Galaxy Z Flip3 5G tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender, dan Phantom Black yang bisa didapat dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Kamu bisa lakukan pre-order di www.galaxylaunchpack.com atau Indosat Gallery dan XL Center sampai dengan 29 Agustus 2021 dan dapatkan penawaran khusus hingga Rp5.239.000 yang terdiri dari proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun, e-voucher hingga Rp1.500.000 untuk pembelian aksesori di Samsung e-Store, dan cashback dari bank tertentu hingga Rp1.000.000. Selain itu, tersedia juga program buy-back 60% untuk pembelian smartphone foldable seri berikutnya di tahun depan.


Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama dengan Samsung Electronics Indonesia

Tinggalkan komen